Sains

Astronot Amerika Dituduh Bobol Rekening Suami dari Luar Angkasa, Kok Bisa?

Anne McClain, astronot wanita ternama ini dituduh bobol rekening bank suaminya dari luar angkasa.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi astronot. (unsplash/NASA)
Ilustrasi astronot. (unsplash/NASA)

Hitekno.com - Anne McClain, seorang astronot perempuan terkenal asal Amerika Serikat mendapatkan tuduhan telah membobol rekening bank milik suaminya.

Yang membuat heran, astronot ini dituduh memebobol rekening tersebut dari luar angkasa ketika dirinya bertugas.

Anne McClain, yang oleh badan antariksa AS (NASA), disebut sebagai salah satu astronot terbaik, dituduh telah mengakses rekening bank suaminya, Summer Worden, saat sedang bertugas di Stasiun Antariksa Internasional (ISS) pada tahun ini.

Seperti dilansir NBC News, McClain dan Worden sedang dalam proses bercerai dan sedang memperebutkan hak asuh atas seorang putera berusia 6 tahun.

Anak itu diperoleh melalui proses bayi tabung dan dilahirkan oleh seorang ibu pengganti (surrogate mother).

Worden, yang disebut pernah menjabat sebagai perwira pada badan intelijen Angkatan Udara AS, mengaku menikah dengan McClain pada 2014. Ia bercerita puteranya berusia satu tahun ketika pertama kali berterima McClain.

Setelah tiga tahun menikah, rumah tangga mereka mulai mengalami masalah.

Astronot wanita Anne McClain. (Twitter/ AstroAnnimal)
Astronot wanita Anne McClain. (Twitter/ AstroAnnimal)

 

"Saya melindungi putera saya dengan segala yang sama miliki. Ia adalah prioritas nomor satu. Tetapi saya sama sekali tak menyangka ia (McClain) akan menjadi ancaman terhadap putera saya. Saya memercayainya," kata Anne McClain.

Di tengah kasus perceraian dan perebutan hak asuh anak itu, pada awal tahun ini Worden menuding McClain telah membobol rekening banknya.

Worden mengatakan bahwa bank "memberikan bukti kepada pengacara bahwa dia memang mengakses rekening bank saya."

"Saya sangat terkejut melihat kelancangan dia, bahwa dia mengira akan bisa lolos setelah melakukan itu. Saya sangat kecewa, karena tak bisa melindungi privasi saya," beber dia.

Worden mengaku telah melaporkan pembobolan rekening itu ke inspektur jenderal NASA.

Anne McClain sendiri membatah tudingan Worden. Ia, dalam akun Twitter-nya, mengaku yakin NASA akan menilai kasus itu dengan adil.

Sementara menurut Rusty Hardin, pengacara Anne McClain, kasus itu sebenarnya adalah masalah internal keluarga. Ia meminta media untuk tidak mengorek lebih jauh untuk menjaga privasi kliennya.

Soal pembobolan atau peretasan rekening, ia mengatakan bahwa McClain hanya membuka rekening untuk memastikan kondisi keuangan keluarga mereka.

Anne McClain, kata Hardin, juga membuka rekening itu menggunakan password yang ia punyai sendiri.

Adapun NASA menolak memberikan komentar lebih jauh terkait masalah ini.

"Letnan Kolonel Anne McClain memiliki karier militer yang lengkap, terbang dalam misi tempur di Irak dan salah satu astronot top NASA. Sama seperti terhadap pegawai NASA lainnya, kami tidak mau berkomentar dalam urusan pribadi," bunyi pernyataan badan antariksa AS itu.

Apakah benar astronot wanita ini bisa bobol rekening bank milik suaminya dari luar angkasa? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait