Sains

Ular Super Panjang Memblokir Jalan, Mobil Wisatawan Terpaksa Berhenti

Ular super panjang ini greget abis dalam memblokir jalan!

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Ular super panjang yang memblokir jalan gegerkan Facebook. (Facebook/ Destination Daintree)
Ular super panjang yang memblokir jalan gegerkan Facebook. (Facebook/ Destination Daintree)

Hitekno.com - Hutan hujan merupakan sebuah destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Namun tunggu dulu, kamu harus berhati-hati saat melewatinya karena ular super panjang bisa memblokir jalan kamu.

Masih belum jelas apakah ular piton ini sengaja menyeberang dan nongkrong sebentar atau memang ia berniat memblokir jalan itu sepenuhnya.

Sebuah fanspage Facebook, Destination Daintree membagikan sebuah foto yang menakjubkan ketika mobil wisatawan terpaksa berhenti karena ular super panjang memblokir jalan mereka.

Foto itu merupakan sebuah unggahan ulang kiriman seorang traveller bernama Susan Maeve Keller yang melintas di pinggir jalan dekat hutan hujan. 

Unggahan tersebut berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 1.300 Like dan dibagikan lebih dari 2.100 kali.

Kejadian itu dilaporkan pada akhir April 2019 dan beberapa netizen menghubungkan aksi pemblokiran jalan ini untuk menyambut May Day atau Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 01 Mei lalu.

Ular piton tersebar luar di beberapa benua seperti Afrika, Asia, dan Australia.

Spesies hewan tersebut dikenal sebagai spesies ular terpanjang di dunia.

Ular super panjang memblokir salah satu jalan di Australia. (Facebook/ Destination Daintree)
Ular super panjang memblokir salah satu jalan di Australia. (Facebook/ Destination Daintree)

 

Meskipun banyak yang menganggap ular ini tidak berbisa, sejatinya masih ada sedikit bisa dalam kadar tertentu di air liurnya.

Sebagian besar ular piton merupakan hewan penyergap, mereka dengan sabar menanti mangsanya di kumpulan dedaunan atau serasah.

Namun sepertinya ular yang ditemukan sedang memblokir salah satu jalan di Australia ini berbeda jika dibandingkan dengan ular piton lainnya.

Alih-alih bersembunyi menunggu mangsa, ia justru terang-terangan berada di tengah jalan sehingga mobil wisatawan harus berhenti.

Cape Tribulation terkenal sebagai daerah hutan hujan dengan pantai indah di pinggirnya. (Wikipedia/ Luxure)
Cape Tribulation terkenal sebagai daerah hutan hujan dengan pantai indah di pinggirnya. (Wikipedia/ Luxure)

 

Dikutip dari Cairn Post, kejadian pemblokiran jalan oleh ular ini berada pada sebuah jalan di daerah Cape Tribulation, Queensland, Australia.

Cape Tribulation terkenal sebagai daerah wisata terpencil yang menawarkan hutan hujan dan pantai menakjubkan di seberangnya.

Hutan hujan merupakan habitat asli ular piton sehingga wisawatan memang harus berhati-hati saat mengunjungi tempat tersebut.

Ular piton yang tumbuh di hutan hujan bahkan bisa mencapai ukuran sepanjang 8,5 meter sehingga ular super panjang ini harus diwaspadai saat kita melintasi tempat tersebut.

Berita Terkait