Sains

NASA Blur Foto Roket SLS, Ada yang Disembunyikan?

Ada yang disembunyikan NASA?

Agung Pratnyawan

NASA Blur Foto Roket SLS. (NASA)
NASA Blur Foto Roket SLS. (NASA)

Hitekno.com - Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA, telah mempublikasikan foto mengenai roket Space Launch System (SLS). Menariknya, foto roket SLS ini terdapat beberapa bagian yang diblur oleh NASA.

Jelas saja foto roket SLS yang diblur NASA tersebut menarik perhatian publik. Pasti ada sesuatu yang disembunyikan NASA dari foto tersebut.

Roket SLS sendiri adalah roket perintis yang dirancang untuk membawa astronot ke planet Mars. Rencananya, roket ini akan melakukan test flight pada tahun 2019.

Sebagian besar tubuh roket telah dikaburkan di kedua gambar dan tidak jelas mengapa. Gambar pertama menunjukkan seorang insinyur di Nasa’s Michoud Assembly Facility di New Orleans melihat ketika 'gabungan maju' dari dua struktur selesai untuk membentuk bagian atas panggung atas SLS.

Gambar kedua menunjukkan tahap yang berbeda dalam proses ini. Keduanya ditemukan oleh situs web berita independen Nasa Watch dan kami telah mengkonfirmasi bahwa mereka dipublikasikan di situs web badan antariksa.

NASA Blur Foto Roket SLS. (NASA)
NASA Blur Foto Roket SLS. (NASA)

 

NASA merilis sejumlah besar foto, sehingga mungkin banyak lagi yang kabur. Sekarang, sebanyak yang ingin kami katakan gambar-gambar itu diedit karena alien beastie aneh menempel pada roket, skenario ini sangat tidak mungkin. Ada beberapa alasan yang lebih realistis mengapa NASA mungkin mengaburkan gambar.

Mungkin gambar-gambar tersebut menunjukkan teknologi rahasia yang NASA tidak ingin memperlihatkannya ke negara-negara saingan seperti China, yang dituduh mencuri kekayaan intelektual yang dimiliki oleh perusahaan atau negara lain.

Blur gambar bisa menyembunyikan sepotong bukti yang menunjukkan kemampuan roket SLS yang tersembunyi, seperti teknologi yang dimaksudkan untuk penggunaan militer.

Mungkin juga ada alasan yang biasa-biasa saja, seperti petinggi NASA yang ingin menyembunyikan nama asli roket atau info promosi lainnya. (Suara.com/ Dythia Novianty)

Berita Terkait