Internet

Bersaing dengan Spotify, Apple akan Merilis Podcast Berlangganan Premium

Apple sendiri diketahui sudah lama menawarkan penggunanya untuk mendengarkan podcast melalui aplikasinya sendiri.

Dinar Surya Oktarini

Logo Apple. (Pexels/Duophenom)
Logo Apple. (Pexels/Duophenom)

Hitekno.com - Konten podcast kini telah banyak tersedia secara gratis di Apple. Tetapi Apple ingin bersaing dengan Spotify dan menarik lebih banyak podcaster untuk membuat konten ke platformmya.

Apple dilaporkan akan meluncurkan podcast layanan berlangganan buatan mereka sendiri.

Diketahui dari laporan The Information, Apple sendiri diketahui sudah lama menawarkan penggunanya untuk mendengarkan podcast melalui aplikasi podcast buatannya sendiri yang tersedia untuk iOS dan Mac.

Meski sudah memiliki aplikasinya, namun Apple belum benar-benar mewujudukannya.

Apple Store. (Pixabay/matcuz)
Apple Store. (Pixabay/matcuz)

 

Spotify makin populer usai menawarkan layanan streaming lagu-lagu populernya, tak berhenti di situ kini Spotify melejit  karena mengembangkan layanan podcast yang beragam. 

Tak hanya itu, Spotify sebelumnya juga telah melakukan akuissi besar-besaran dengan membawa komentator Joe Rogan untuk membuat konten podcast.

Melihat peluang monetisasi podcast membuat banyak orang untuk membuat podcast sehingga muncul ide untuk Apple membuat lebih banyak podcast premium melalui layanan berlangganan miliknya sendiri. 

Namun hingga kini belum ada kabar yang pasti kapan Apple akan meluncurkan layanan podcast miliknya sendiri. Dilansir dari laman Ubergizmo, kabar tersebut kemungkinan disampaikan dalam event tahunan Apple pada 2021 ini, kita tunggu saja ya. 

Berita Terkait