Gadget

Ikut Tren, iPhone Garap HP dengan Sidik Jari Dalam Layar?

Apple lalu berencana menghadirkan iPhone 13 dnegan pemindai sidik jari di dalam layar.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Apple iPhone 12 Pro Max. (Apple)
Apple iPhone 12 Pro Max. (Apple)

Hitekno.com - Berdasarkan rencana dan rumor yang beredar, Apple tengah bersiap merilis iPhone 13 dengan sejumlah kecanggihan. Dua di antaranya adalah HP dengan sidik jari dalam layar dan HP layar lipat dari keluarga iPhone.

Menggunakan sidik jari di bawah layar serta membawa desain HP layar lipat menjadi usaha Apple untuk melakukan perubahan besar di deretan perangkat anyarnya.

Dilansir dari GSM Arena, perubahan besar di keluarga Apple ini sudah terasa sejak kedatangan iPhone X hingga iPhone SE 2020 beberapa waktu lalu. Deretan perangkat tersebut bahkan telah meluncur tanpa sidik jari Touch ID.

Sebagai pengganti sidik jari yang selama ini menjadi andalan, deretan perangkat Apple ini justru telah menggunakan pengenalan wajah bernama Face ID untuk otentikasi biometrik.

Sayangnya, Face ID ini justru dianggap kurang praktis di tengah masa pandemi. Hal ini karena sejumlah pengguna yang harus memakai masker hingga mengalami kesusahan saat membuka perangkat.

iPhone 12. (Apple)
iPhone 12. (Apple)

 

Menangani masalah ini, Apple lalu berencana menghadirkan iPhone 13 dnegan pemindai sidik jari di dalam layar. Membutuhkan waktu lama, akhirnya Apple mengikuti tren HP kekinian saat ini.

Bocoran lainnya menyebut bahwa Apple tengah mengerjakan perangkat iPhone dengan bentuk layar lipat yang kekinian. Desain iPhone layar lipat dari Apple ini bahkan disebut-sebut akan mirip dengan HP layar lipat Samsung.

Walaupun sudah cukup banyak rumor beredar mengenai kedatangan iPhone 13 ini, Apple belum memberikan informasi dan konfirmasi resmi terkait perangkat anyarnya dan deretan inovasi yang ada ini.

Berita Terkait