Internet

Cuitan 'Bibit Unggul' ke Animator Dunia Ini Bikin Kesal Netizen

Bibit unggul Vs Animator Dunia Vs Selebtwit.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Bibit unggul. (twitter/pinot, twitter/fathma)
Bibit unggul. (twitter/pinot, twitter/fathma)

Hitekno.com - Netizen baru-baru ini dibuat heboh dengan perdebatan antara pemilik akun @fathman dengan animator dunia @pinotski yang menjadi viral di Twitter.

Dalam cuitannya, Pinot bercerita mengenai beberapa komplain yang sering ditemukan oleh seorang animator. Menurutnya, orang terkadang lupa jika sebagai manusia masih saja ada ketidak sempurnaan yang bisa dilakukan.

Cuitan Pinot ini langsung mendapat ribuan retweets dan balasan dari pengikutnya dan pengguna Twitter lainnya.

Balasan berbeda datang dari pemilik akun @fathman. Gadis yang mengaku sebagai animator ini langsung menyambar cuitan Pinot.

Bibit unggul. (twitter/fathman)
Bibit unggul. (twitter/fathman)

 

Cuitan sambaran dari pemilik akun bernama Fathya Rachmani ini langsung dibalas oleh Pinot dengan santai dan sopan. Sayangnya, animator muda ini malah membalas dengan sedikit nyolot sambil memamerkan beberapa kemampuan animasinya.

Fathya mengaku jika dirinya tidak mengenal Pinot dan langsung menyamber karena tweet tersebut menarik perhatian.

Bibit unggul. (twitter/pinot)
Bibit unggul. (twitter/pinot)

 

Tidak tinggal diam, istri Pinot dengan akun Twitter @ditut juga ikut menyampaikan komentarnya dalam cuitan Fathya.

"Selalu lihat konteksnya, gak asal samber twit org.'' tulis @ditut simple.

Tidak mengenal istri Pinot, Fathya langsung membalas galak. Menurutnya, Dita sudah asal menyambar dan menyerang dirinya secara personal.

''Reply ga mutu..'' tulis @fathman.

Bibit unggul. (twitter/fathman)
Bibit unggul. (twitter/fathman)

 

Pinot lalu membalas cuitan panjang ini. Ia mengaku bahwa niat awalnya untuk berbagi pengalaman jadi animator, namun malah takut menggurui dan digalakin oleh orang-orang seperti Fathya.

''Sing penting karirnya sukses nduk.'' tulis Pinot di akhir cuitan panjangnya.

Tidak tinggal diam, Fathya semakin nyolot dengan menyebut Pinot terlalu menggurui.

Bibit unggul. (twitter/fathman)
Bibit unggul. (twitter/fathman)

 

Dirinya mempertanyakan alasan Pinot menyebutnya ''engga gampang terima informasi baik yang berseberangan atau sepemikiran''.

''Coba lebih spesifik attitude saya yang mana yang ''batu''? Toh urusan samberan saya udah clear kalo saya MISKOM karena ga follow anda? Mbak itu aja nyulut lagi'' tulis Fathya.

Pinot membalas bahwa cara Fathya menilai istrinya yang dianggap sok menggurui, memberi feedback adalah alasan bahwa dirinya tidak bisa menerima informasi dengan baik.

Bibit unggul. (twitter/pinot)
Bibit unggul. (twitter/pinot)

 

''Your attitude, nduk, will keep you from your opportunity.'' tulis Pinot singkat.

Sayangnya, masih saja nyolot, Fathya malah mengklaim dirinya sebagai mahasiswa bibit unggul yang menjadi penerima beasiswa pemerintah Jepang.

''O gitu ya? Mahasiswa seperti saya itu mahasiswa seperti apa sih? Mahasiswa bibit unggul penerima beasiswa pemerintah Jepang dan menang lomba di Jepang sebagai perwakilan Indonesia kayak saya udah pernah belum?'' tulis @fathman sombong.

Fathya yang mengaku sebagai bibit unggul ini langsung menjadi viral dan membuat geram banyak pihak. Mengingat nama Pinot sebagai animator sudah sangat dikenal dunia.

Beberapa selebtwit bahkan selebriti turut menyampaikan komentarnya nih.

Bibit unggul. (twitter/eno_bening)
Bibit unggul. (twitter/eno_bening)

 

Ernest Prakasa juga menyampaikan komentarnya. Menurutnya, si bibit unggul terlalu fokus dengan kata ''unggul'' sampai lupa kalau dirinya masih berupa ''bibit''.

Selebtwit @aMrazing juga turut berkomentar mengenai kelakuan si bibit unggul ini. Menurut Alexander Thian, sangat tidak disarankan untuk meng-hire seseorang dengan tingkah laku seperti Fathya.

Bibit unggul. (twitter/aMrazing)
Bibit unggul. (twitter/aMrazing)

 

Stand Up Comedian, Pandji juga turut menyampaikan komentarnya. Ia menekankan untuk tidak membanggakan kredensial kepada orang yang tidak dikenal di media sosial.

Alitt Susanto bahkan mengunggah semua screenshot balasan Fathya untuk Pinot. Alitt menyarankan agar para perusahaan untuk tidak merekrut Fathya sebagai calon karyawannya karena memiliki atittude yang buruk.

Bibit unggul. (twitter/shitlicious)
Bibit unggul. (twitter/shitlicious)

 

Setelah banyaknya komentar beberapa selebtwit dan selebriti yang bermunculan, Fathya masih tidak tinggal diam.

Saat artikel ini dibuat, dirinya masih membalas beberapa komentar netizen, selebtwit, dan selebriti di akun Twitter pribadinya.

Kita nantikan akhir drama bibit unggul yang nyolot ke animator dunia ini ya.

Berita Terkait