Internet

Foto Viral Pengantin Bobol Tembok Rumah Karena Saran Dukun

Bukan sulap bukan sihir..

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Pengantin bobol tembok. (twitter/8trompet)
Pengantin bobol tembok. (twitter/8trompet)

Hitekno.com - Sebuah foto yang diunggah oleh akun Instagram @dagelan_jowo menjadi viral di Instagram. Pasalnya dalam foto tersebut terlihat seorang pengantin dengan kostum dan make up lengkap melewati sebuah tembok untuk keluar dari rumahnya.

Dalam foto tersebut, pengantin dengan kebaya berwarna putih lengkap dengan ronce melati ini terlihat melewati tembok bata yang sudah bolong ini sambil dibantu oleh seorang ibu.

Untuk menjaga keselamatannya, disediakan beberapa karung pasir di bawahnya sebagai tempat berpijak saat keluar dari lubang tersebut.

Banyak netizen yang bingung dengan keputusan si pengantin untuk keluar melalui lubang di tembok ini. Padahal, hari tersebut merupakan hari pernikahannya.

Dalam unggahan @dagelan_jowo diketahui alasan si pengantin tersebut memilih untuk keluar melalui lubang di tembok.

''Manut dukun jare mantenne ra oleh metu ko etan, berhubung lawange ng etan ahire njebol tembok'' tulisnya.

Atau yang diartikan dalam bahasa Indonesia, ''Ikut dukun. Katanya pengantin tidak boleh keluar lewat timur, berhubung pintunya berada di timur, akhirnya melubangi tembok''.

Walaupun sudah dijelaskan, hal ini tetap menimbulkan banyak tanya bagi para netizen. Keputusan ini tentunya dianggap aneh oleh sebagian orang.

Setelah viral di Instagram, foto pengantin bobol tembok ini juga diunggah di Twitter oleh pemilik akun @8trompet pada Minggu (09/09/2018)

Menjawab pertanyaan banyak netizen, akun Twitter @zomblohappy menyampaikan sedikit penjelasannya.

Menurutnya, hal ini merupakan bagian dari adat dan tradisi di Jawa. Biasanya tanggal lahir pria dan wanita akan diperhitungkan untuk menemukan tanggal yang cocok.

Selain itu, si wanita yang berkunjung ke rumah pria harus pulang melalui pintu lain. Mitosnya, jika ada yang tidak menuruti, salah satu dari pengantin akan meninggal dalam usia muda.

Berbeda dari netizen Instagram yang bingung dan menganggap hal ini aneh. Para netizen Twitter justru menanggapi kejadian pengantin bobol tembok ini dengan kocak.

Pengantin bobol tembok. (twitter/nandigade)
Pengantin bobol tembok. (twitter/nandigade)

 

''Nikah sambil main Hole in the Wall'' tulis @ibazlightyear.

''Masih mending ya ada tanah kosong , lha kl ga ada tanah kosong sebelah, suruh loncat dr atas pengantennya'' tulis @Followu30776654.

Sejak diunggah dan menjadi viral di Twitter, foto pengantin bobol tembok ini sudah mendapat 3.495 retweets dan 95 balasan dari pengguna Twitter.

Berita Terkait