Internet

Video Viral Jenazah Jatuh Ke Kolam Ini Sukses Gemparkan Netizen

Menurutmu ini untuk keperluan syuting atau benar terjadi?

Rauhanda Riyantama | Amelia Prisilia

Jenazah jatuh ke kolam. (twitter/ipanketapang)
Jenazah jatuh ke kolam. (twitter/ipanketapang)

Hitekno.com - Sebuah video yang diunggah pada Rabu (12/09/2018) menjadi viral di Twitter. Pasalnya, dalam video berdurasi 20 detik tersebut terlihat jenazah dari dalam keranda yang dibawa justru jatuh ke dalam kolam di perumahan warga.

Beberapa hari sejak video tersebut diunggah, banyak netizen yang mempertanyakan apakah kejadian ini benar terjadi atau hanya untuk keperluan film. Banyak netizen yang berdebat mempertanyakan keasliannya.

Dalam video tersebut terlihat segerombolan orang yang sedang mengantar jenazah di dalam keranda menuju tempat pemakaman.

Sayangnya, secara tiba-tiba jenazah tersebut keluar dari keranda dan jatuh ke dalam kolam. Kejadian ini langsung menimbulkan teriakan histeris dari para warga sekitar.

Beberapa pengangkat keranda langsung turun ke sisi kolam untuk mengangkat keranda dan jenazah yang tadi terjatuh.

''aku terbiasa dengan sinetron Indonesia, tapi video yang satu ini bikin aku ngga bisa berkomentar. karena reaksi polos anak yang depan kamera itu'' tulis @rominoeste.

Menurut @rominoeste, jika untuk keperluan syuting, si pengangkat keranda pasti terlihat untuk menjatuhkan keranda tersebut. Namun yang terlihat malah jenazah yang seolah melompat keluar keranda.

Setelah ramai dengan perdebatan netizen, akun Twitter @ipanketapang langsung mengkonfirmasi dan meluruskan kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut hanyalah adegan untuk keperluan syuting.

Hal ini ia sampaikan sambil mengunggah screenshot dari unggahan @pojok_bogor di Instagram.

Jenazah jatuh ke kolam. (twitter/ipanketapang)
Jenazah jatuh ke kolam. (twitter/ipanketapang)

 

Dalam caption-nya, @pojok_bogor menjelaskan bahwa video tersebut adalah salah satu adegan film yang sengaja dibuat.

Menanggapi konfirmasi dari @ipanketapang ini, netizen yang sebelumnya berdebat, menyampaikan komentar kocaknya.

''azab bermain mobile legend sampai lupa maghrib an'' tulis @mozamuzen.

''Kalau saya perhatikan, itu kain yang nutupin keranda juga berkibar sendiri sedari awal. Dan kepala jenazahnya juga miring ke kolam duluan sebelum pembawa jenazah hilang keseimbangan. Allahu'alam'' tulis @zignanda_bepe menyampaikan analisisnya.

''mas... aku pernah nonton azab indosiar dan ini mirip bgt adegannya kayak bgini.. sumpah mirip bgt!!'' tulis @everlyna.

Semenjak diunggah pada Rabu lalu, video jenazah yang jatuh ke kolam ini sudah mendapat 12.602 retweets dan 515 balasan dari sesama pengguna Twitter.

Berita Terkait