Internet

Dengan Nama Go-Viet, Go-Jek Beroperasi di Dua Kota di Vietnam

Peresmian Go-Viet di Vietnam ini dihadiri oleh Presiden joko Widodo.

Agung Pratnyawan

Go-Viet resmi beroperasi di Vietnam. (Facebook/go.viet.hello).
Go-Viet resmi beroperasi di Vietnam. (Facebook/go.viet.hello).

Hitekno.com - Go-Jek resmi beroperasi di Vietnam dengan memakai merek Go-Viet pada Rabu (12/9/2018). Di Vietnam, Go-Viet mulai beroperasi di dua kota, salah satunya Hanoi ibu kota negara tersebut.

Peresmian layanan Go-Viet itu turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo yang memang sedang melakukan kunjungan ke Vietnam.

Go-Viet, yang lebih dulu beroperasi di Ho Chi Minh City pada Agustus kemarin, akan mulai menyediakan layanan ojek sepeda motor, Go-bike dan jasa pengiriman barang Go-send.

Peresmian Go-Viet di Vietnam dihadiri Presiden Joko Widodo. (Facebook/go.viet.hello).
Peresmian Go-Viet di Vietnam dihadiri Presiden Joko Widodo. (Facebook/go.viet.hello).

 

"Vietnam negara pertama wilayah ekspansi Go-Jek. Satu hal yang istimewa adalah semangat kolaborasi, menggabungkan teknologi Go-Jek, investasi dengan keahlian tim manajemen lokal Go-Viet," kata CEO Go-Jek, Nadiem Makarim, seperti dilansir Antara.

Setelah Go-bike dan Go-send, rencananya layanan utama lain Go-Jek seperti Go-car, Go-food, dan Go-pay akan juga tersedia di Vietnam.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu pendiri dan CEO GO-Viet, Nguyen Vu Duc berharap beroperasinya Go-Jek bisa mendorong perekonomian di negara itu.

"Generasi muda Vietnam mengembangkan teknologi keuangan digital, bersama-sama membangun kesejahteraan dan kualitas hidup Vietnam. Karenanya kami memutuskan menjadi mitra Go-Jek," kata Nguyen Vu Duc dalam kesempatan yang sama.

Vietnam sendiri merupakan salah satu target eksapansi Go-Jek selain di Thailand dan Filipina. Sebelumnya diwartakan bahwa Go-Jek akan membuka layanan di Thailand menggunakan merek GET. Sementara di Filipina Go-Jek disebut telah menjajaki izin untuk berusaha.

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Lewat Go-Viet, Go-Jek Resmi Beroperasi di Dua Kota di Vietnam.

Berita Terkait