8 Rekomendasi Anime Romance dengan Kisah Cinta Segitiga, Penuh Konflik Tak Terduga

Cek apa saja anime romance dengan kisah cinta segitiga ini.

Agung Pratnyawan
Kamis, 14 Juli 2022 | 13:15 WIB
Golden Time (Kouko Kaga - Tada Banri - Nana Hayashida). (HiTekno.com)

Golden Time (Kouko Kaga - Tada Banri - Nana Hayashida). (HiTekno.com)

Hitekno.com - Banyak Anime romance bermunculan mengusung berbagai kisah cinta. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum beberapa rekomendasi anime romance dengan kisah cinta segitiga yang menarik.

Anime romance dirasa memiliki jalan cerita yang seru dan mendebarkan. Apalagi beberapa anime romance dibumbui dengan kisah cinta segitiga yang membuat penonton gemas.

Apalagi jika pada endingnya, kisah berlabuh ke tujuan yang sesuai dengan keinginan penonton. Ada banyak anime cinta segitiga yang ada dewasa ini.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Bertema Wibu, Slice of Life hingga Romance

Meskipun bagi sebagian penggemar hal itu mengesalkan, namun tidak sedikit pula yang jatuh hati dengan alur cerita yang ditawarkan.

Berikut rekomendasi anime romance dengan kisah cinta segitiga yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Domestic na Kanojo

Baca Juga: 8 Rekomendasi Anime untuk Anak, Seru dan Menggamaskan

Domestic na Kanojo - Domestic Girlfriend. (IMDB)
Domestic na Kanojo - Domestic Girlfriend. (IMDB)

Serial anime yang diangkap dari manga ini menghadirkan kisah romansa dengan tema yang begitu dewasa dan cukup tabu. Menceritakan Natsuo, seorang anak SMA yang telah kehilangan sosok ibu di keluarganya sejak kecil.

Di sekolah, ia menyukai seorang guru yang cukup populer, Hina. Natsuo akhirnya tidak jadi menyatakan perasaannya karena terlalu takut dan akhirnya bertemu dengan seorang gadis bernama Rui.

Tak disangka, sang gadis yang dikenal pemalu dan sulit berteman di sekolah ini mengajak Natsuo untuk “bermalam” di rumahnya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime untuk Penggemar Spy x Family

Keadaan berubah setelah sang ayah memberitahu kalau akan menikah dengan seorang wanita yang sudah memiliki dua orang putri. Yakni Hina dan Rui, yang akhirnya menjadi keluarga dan mereka tinggal serumah.

Bagaimana kehidupan Natsuo, Rui dan Hina setelah menjadi keluarga dan tinggal serumah menarik untuk disimak. Terlebih menampilkan berbagai konflik yang tak terduga.

2. Golden Time

Baca Juga: 4 Rekomendasi Anime Movie Karya Satoshi Kon, Tontonan Penuh Makna

Anime Golden Time. (IMDB)
Anime Golden Time. (IMDB)

Menceritakan tentang Tada Banri yang mengalami amnesia karena kecelakaan, menghilangkan ingatan akan kampung halaman dan masa lalunya. Namun, setelah berteman dengan Mitsuo Yanagisawa, ia memutuskan untuk pindah dan memulai hidup baru di sekolah hukum di Tokyo.

Tetapi ketika dia mulai menyesuaikan diri dengan kehidupan kampusnya, Kouko Kaga yang cantik secara dramatis menerobos masuk ke dalam kehidupan Banri, dan pertemuan kebetulan mereka menandai awal dari tahun yang tak terlupakan.

Konflik Tada Banri tak berhenti di sini, karena ia masih berhadapan dengan kenangan masa lalu yang kembali.

3. My Teen Romantic Comedy SNAFU

My Teen Romantic Comedy SNAFU. (IMDB)
My Teen Romantic Comedy SNAFU. (IMDB)

Anime romance dengan kisah cinta segitiga ini mengambilc cerita yang berawal dari dua orang penyendiri, yaitu Hachiman Hikigaya dan Yukino Yukinoshita.

Walaupun memiliki kepribadian dan prinsip yang berbeda, mereka sering memberikan bantuan dan saran kepada orang lain sebagai bagian dari Klub Relawan di sekolah mereka dengan dibantu oleh Yui Yuigahama, seorang gadis yang periang dan ramah.

Cerita ini sebagian besar menggambarkan berbagai situasi sosial yang dihadapi oleh remaja di lingkungan sekolah dan masalah psikologis dalam interaksi mereka.

4. Vampire Knight Guilty

Vampire Knight Guilty. (IMDB)
Vampire Knight Guilty. (IMDB)

Anime romance ini bercerita tentang Akademi Cross yang memiliki 2 waktu sekolah. Kelas Siang (Day Class) dan Kelas Malam (Night Class). Kelas siang adalah kelas untuk manusia, dimana Yuuki berada. Dan pada malam hari, giliran Night Class memakai sekolah.

Murid-murid di Night Class bukanlah manusia, mereka adalah vampir. Tentu saja keberadaan mereka dijaga pihak sekolah agar murid-murid day class tidak mengetahui rahasia bahwa murid night class adalah vampir.

5. Nana

Nana. (IMDB)
Nana. (IMDB)

Anime ini menceritakan tentang Nana Komatsu, seorang gadis berusia 20 tahun yang naif dan tak berdaya yang mudah jatuh cinta dan menjadi tergantung dan melekat pada orang-orang di sekitarnya. Nana pergi ke Tokyo untuk alasan sederhana mengejar pacarnya saat ini Shoji Endo.

Nana Osaki, di sisi lain, adalah vokalis punk rock dan misterius, yang memupuk keinginan untuk menjadi penyanyi profesional. Ia menaiki kereta yang sama ke Tokyo dengan Nana Komatsu.

Melalui pertemuan yang menentukan dalam perjalanan mereka menuju kota metropolitan, para wanita muda dengan nama yang sama dipertemukan, memicu serangkaian peristiwa yang akhirnya mengakibatkan mereka berbagi apartemen.

Saat persahabatan mereka semakin dalam, keduanya berusaha untuk saling mendukung melalui suka dan duka, kehidupan mereka yang saling terkait penuh dengan romansa, musik, tantangan, dan patah hati yang pada akhirnya akan menguji ikatan mereka yang tampaknya tak terpatahkan.

6. Chihayafuru

Chihayafuru. (Fandom)
Chihayafuru. (Fandom)

Anime ini menceritakan Chihaya Ayase hanya memiliki satu mimpi: melihat kakak perempuannya Chitose menjadi model paling sukses di Jepang.

Namun, setelah membela teman sekelasnya yang dikucilkan Arata Wataya dari Chihaya, Taichi Mashima, dia menemukan dunia karuta yang kompetitif dan segera menjadi terpikat dengan olahraga itu.

Chihaya dan Taichi adalah teman masa kecil. Taichi bahkan mulai suka dengan Chihaya. Namun apa daya, Chihaya justru naksir dengan Arata Wataya yang baik, cool, dan tidak urakan.

7. Baka to Test to Shoukanjuu

Baka to Test to Shoukanjuu. (IMDB)
Baka to Test to Shoukanjuu. (IMDB)

Anime ini bercerita tentang Yoshii Akihisa yang dijuluki sebagai "Si Bodoh". Di sekolahnya, pembagian kelas berdasarkan dari hasil tes. Murid berprestasi berada di kelas A dengan fasilitas lengkap dan ber AC.

Sedangkan Akihisa duduk di kelas F, strata paling rendah di sekolah yang hanya dilengkapi dengan meja dan tikar tatami yang usang.

Seorang siswi bernama Himeji Mizuki sebenarnya adalah gadis pintar, namun ketika ujian dia sedang demam, akibatnya dia menjadi bagian dari kelas F. Selain Mizuki, di kelas F juga memiliki Sakamoto Yuuji, ketua kelas yang juga teman sekaligus rekan Akihisa sejak kelas 1.

Saat sekolah sedang melakukan eksperimen untuk pemanggilan makhluk fantasi. Akihisa bersama dengan murid kelas F ikut berpartisipasi dengan menggunakan makhluk-makhluk tersebut untuk merevolusi sekolah.

8. Fruits Basket

Fruits Basket. (Fandom)
Fruits Basket. (Fandom)

Fruits Basket diadaptasi dari serial manga asli yang diterbitkan antara tahun 1998 dan 2006. Anime romance ini dibuat dalam dua versi yang berbeda. Pada tahun 2001, hanya ada 26 episode yang ditayangkan dan tidak mencakup seluruh manga.

Baru pada tahun 2019, sutradara merilisnya secara penuh hingga tamat, sesuai dengan manganya. Namun, anime ini dibumbui dengan adanya cinta segitiga antara Yuki Sohma, Tohru Honda, dan Kyo Sohma.

Itulah tujuh rekomendasi anime romance dengan kisah cinta segitiga yang menarik untuk disimak.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB

Suzume no Tojimari merupakan anime yang dirilis pada tahun 2022 dan diproduksi oleh CoMix Wave Films....

geek | 12:58 WIB

Tersedia dalam subtitle Indonesia, gunakan link nonton Black Clover Sword of the Wizard King ini....

geek | 14:39 WIB

Berdasarkan MBTI, cek siapa karakter Demon Slayer yang memiliki kepribadian mirip kamu....

geek | 10:16 WIB

Berikut adalah link nonton anime Slam Dunk the Movie, cocok buat yang ketinggalan nggak nonton di bioskop....

geek | 15:57 WIB

Lagi heboh di kalangan penggemar jika ternyata Nami punya hubungan "spesial" dengan Im Sama. Seberapa dekat dan serius h...

geek | 09:07 WIB

Berikut adalah cara nembak gebetan pakai bahasa Jepang-nya "Aku cinta kamu"....

geek | 19:58 WIB

Im Sama diketahui telah hidup sampai 800 tahun lamanya, apa rahasia keabadian karakter One Piece ini?...

geek | 15:50 WIB

Dapatkan link nonton Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Swordsmith Village Arc episode terbaru di sini....

geek | 15:00 WIB

Berikut adalah lima karakter kuat di anime Naruto yang banyak terbantu di pertempuran akibat kecerdasannya....

geek | 13:20 WIB

Bagi yang ingin menonton serial anime ini, berikut link nonton One Piece Eps 1066 lengkap dengan sub Indonesia....

geek | 16:52 WIB

Simak apa yang diungkap dalam Spoiler One Piece 1087 ini? Apakah hubungan Im Sama dan Gorosei dengan Buah Iblis?...

geek | 14:49 WIB

Mulai diungkap banyak informasi terbaru, cek kapan One Piece Live Action tayang di Netflix....

geek | 13:31 WIB

Berikut adalah sederet anime yang cocok ditonton saat bersantai dengan genre isekai....

geek | 10:55 WIB
Tampilkan lebih banyak