Geek

7 Rekomendasi Anime untuk Penggemar Spy x Family

Kelamaan menunggu season 2 Spy x Family? Tonton anime ini dulu.

Agung Pratnyawan

Spy x Family - Keluarga Forger. (IMDB)
Spy x Family - Keluarga Forger. (IMDB)

Hitekno.com - Spy x Family sedang banyak digemari oleh Otaku di seluruh dunia. Ini adalah anime bertema keluarga yang menarik. Ada juga beberapa rekomendasi anime untuk penggemar Spy x Family selagi menunggu season duanya.

Dirangkum tim HiTekno.com, berikut ini adalah rekomendasi anime yang cocok untuk penggemar Spy x Family yang tak sabar menanti season duanya.

Secara garis besar, anime ini bercerita tentang karakter bernama Loid Forger. Dia adalah mata-mata profesional yang mendedikasikan hidupnya untuk Divisi Westalia Intelligence Services’ Eastern (W.I.S.E.).

Sebagai seorang mata-mata profesional, tentu saja Loid Forger sudah pernah menangani berbagai macam kasus, baik yang mudah sampai yang sulit.

Namun pada suatu ketika, ia diminta untuk memecahkan kasus Operasi Strix.

Tugas Loid Forger di sini sebenarnya sangat sederhana. Ia diminta mencari istri dan anak dalam waktu seminggu untuk menyusup ke acara sosial yang dihadiri politisi dan pemimpin bisnis di sekolah bergengsi.

Ia lantas menyamar sebagai psikiater dan bekerja di sekolah Akademi Eden, salah satu sekolah paling terkenal di seluruh negeri. 

Untuk menunjang penyamarannya, Forger lantas mengangkat anak dari panti asuhan bernama Anya dan menjadikan Yor Briar sebagai istrinya.

Kisah mereka dimulai dari sini. Meski punya rahasia sendiri-sendiri, namun ketiganya sangat kompak sebagai sebuah keluarga yang harmonis.

Di bawah ini adalah tujuh rekomendasi anime yang ceritanya hampir mirip dengan Spy x Family:

1. Kaguya-sama: Love is War

Kaguya-sama: Love is War. (IMDB)
Kaguya-sama: Love is War. (IMDB)

Sesuai dengan judulnya, anime ini berkisah tentang karakter bernama Miyuki Shirogane dan Kaguya Shinomiya.

Keduanya berada di sekolah yang sama dan kebetulan, Miyuki dan Kaguya adalah pasangan ketua dan wakil ketua OSIS di sekolahnya.

Kaguya merupakan putri dari keluarga konglomerat kaya raya, sedangkan Miyuki merupakan siswa unggulan di sekolah dan terkenal di seluruh prefektur.

Karena kondisi keduanya seolah saling melengkapi, Miyuki dan Kaguya tampak dari luar sebagai pasangan yang sempurna.

Dan benar saja, karena ini adalah anime bergenre romantis, maka penonton akan diajak menyelami perasaan sepasang sejoli tersebut selama seri.

Meski sama-sama suka, namun Miyuki dan Kaguya punya ego dan gengsi yang sangat tinggi. Keduanya tak mau saling mengaku jika sama-sama jatuh cinta.

Bagi keduanya, yang pertama mengakui perasaan akan kalah dan dipandang remeh. Oleh karena itu, baik Miyuki dan Kaguya tidak ingin menyerah dan berusaha untuk mengalahkan satu sama lain.

2. Great Pretender

Great Pretender. (IMDB)
Great Pretender. (IMDB)

Great Pretender berlatar di dalam kehidupan normal pada era modern yang penuh dengan tekanan kehidupan dan kesibukan yang padat.

Bekerja setiap hari, menghasilkan uang, dan menghabiskannya menjadi suatu lingkaran yang tak bisa dihindari. Untuk sebagian orang, hal tersebut tidak semudah kelihatannya.

Great Pretender mengisahkan susahnya berjuang untuk bertahan hidup di era modern.

Kamu akan menemukan banyak teka-teki dan drama yang terjadi pada anime ini. Penonton juga akan diperlihatkan banyak misi yang harus diselesaikan oleh tokohnya, ini mirip dengan apa yang dilakukan oleh Loid.

3. Kakushigoto

Kakushigoto. (IMDB)
Kakushigoto. (IMDB)

Kakushigoto bercerita tentang seorang ayah tunggal yang beprofesi sebagai mangaka bernama Kakushi Goto (Hiroshi Kamiya).

Namun, Kakushi ternyata merupakan seorang penggambar manga bergenre vulgar.

Ia bersumpah untuk merahasiakan kebenaran tersebut dari putrinya yang bernama Hime Goto (Rie Takahashi).

Layaknya Loid Forger, Kakushigoto juga akan berusaha menjadi ayah yang baik untuk putri tunggalnya, apapun yang terjadi.

4. Hinamatsuri

Hinamatsuri. (IMDB)
Hinamatsuri. (IMDB)

Jika Loid Forger digambarkan sebagai seorang mata-mata, maka Hinamatsuri ini menggambarkam kehidupan seorang anggota Yakuza bernama Yoshifumi Nitta (Yoshiki Nakajima).

Suatu hari, sebuah benda asing tiba - tiba muncul di apartemen Nitta, yang ternyata di dalamnya ada seorang manusia, yaitu Hina (Takako Tanaka).

Beberapa saat kemudian, diketahui bahwa Hina bukanlah manusia biasa. Ia memiliki kekuatan super yang ditunjukkan pertama kali ketika memecahkan koleksi barang antik Nitta dengan telekinesis.

Sejak saat itu, Nitta mengadopsi Hina dan tinggal bersama, dengan harapan Hina tidak menggunakan kekuatannya untuk mengusik kehidupan Nitta.

Bayangkan saja seorang anggota Yakuza harus mengurusi Hina. Ini akan menampilkan kekuatan yang sama sata Yor mengurus Anya di Spy x Family.

5. Fugou Keiji: Balance:Unlimited

Fugou Keiji: Balance:Unlimited. (IMDB)
Fugou Keiji: Balance:Unlimited. (IMDB)

Cerita berpusat di sekitar jutawan bernama Kambe Daisuke. Dia adalah pewaris salah satu keluarga terkaya di Jepang.

Suatu saat, Kambe Daisuke ditugaskan sebagai detektif untuk Satuan Tugas Pencegahan Kejahatan Modern (alias MCPTF), di Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo.

Sebagai seorang detektif, Kambe ini suka sekali mengukur manusia berdasarkan nilai material dan memanfaatkan uang keluarganya untuk menyuap beberapa orang untuk melancarkan tugasnya.

Kato Haru, seorang detektif dengan hati welas asih yang percaya bahwa uang bukanlah segalanya, dipilih sebagai mitra Kambe.

Keduanya memiliki kepribadian yang sangat bertolak belakang, namun tetap bisa berjalan untuk menyelesaikan misinya.

6. Usagi Drop

Usagi Drop. (IMDB)
Usagi Drop. (IMDB)

Saat menghadiri pemakaman kakeknya, Daikichi, bujangan berusia tiga puluh tahun, terkejut mengetahui bahwa kakeknya memiliki anak haram dengan ibu yang tidak dikenal.

Anggota keluarganya yang lain, takut akan kewajiban dan rasa malu, tidak mau berurusan dengan gadis kecil pendiam yang bernama Rin.

Merasakan pengabaiannya yang akan segera terjadi, Daikichi marah dan memutuskan untuk mengadopsi Rin.

Namun dia sering diremehkan karena tak mampu menyeimbangkan pekerjaan, keluarga, dan kehidupan cintanya dengan perannya sebagai wali seorang gadis kecil itu.

7. Barakamon

Barakamon. (IMDB)
Barakamon. (IMDB)

Seperti Loid yang pada akhirnya harus mengurus Anya, protagonis di anime Barakamon pun demikian.

Sebagai hukuman karena meninju seorang Kaligrafer terkenal, Kaligrafer muda tampan bernama Handa Seishu diasingkan di sebuah pulau kecil.

Sebagai seseorang yang belum pernah tinggal di luar kota, Handa harus beradaptasi dengan tetangga barunya yang aneh, seperti orang yang bepergian dengan traktor, pengunjung yang tidak diinginkan yang tidak pernah menggunakan pintu depan, anak-anak yang mengganggu menggunakan rumahnya sebagai taman bermain, dll.

Banyak komedi yang terjadi tentang bagaimana Handa bertemu dengan anak kecil lucu yang menghibur hari-harinya di desa tersebut.

Itulah tujuh rekomendasi anime untuk penggemar Spy x Family yang bisa kamu tonton sambil menunggu season keduanya.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait