Geek

7 Rekomendasi Anime Bertema Yakuza, Dari Ngeri sampai Lucu

Rekomendasi anime bertema Yakuza yang seru dari berbagai genre.

Agung Pratnyawan

The Way of the Househusband. (IMDB)
The Way of the Househusband. (IMDB)

Hitekno.com - Cari tontonanyang bertema Yakuza? Berikut ini tim HiTekno.com rangkum untuk kamu, rekomendasi anime bertema Yakuza yang menarik terdiri dari berbagai genre.

Siapa yang tak kenal Yakuza? Yakuza yang dalam bahasa Jepang berarti gokudo adalah nama dari sindikat terorganisir di Jepang.

Organisasi ini sering juga disebut mafia Jepang, karena ada kesamaan dengan bentuk organisasi yang asalnya dari Italia tersebut.

Sebagai organisasi papan atas, Yakuza ini sangatlah tertutup. Oleh sebab itu, banyak  penggemar Yakuza yang berharap ada anime yang punya tema sama dengan Yakuza.

Dengan begitu, sedikit banyak mereka akan tahu bagaimana Yakuza ini dibentuk, diorganisir dan bekerja.

Jika saat ini kamu sedang mencari rekomendasi anime bertema Yakuza, coba cek daftar yang telah dirangkum tim Hitekno.com di bawah ini:

1. Back Street Girls: Gokudolls

Back Street Girls: Gokudolls. (IMDB)
Back Street Girls: Gokudolls. (IMDB)

Anime series yang satu ini keren, sadis, tapi akan berakhir dengan hal-hal lucu dan menyenangkan.

Setelah mengecewakan bos mereka untuk terakhir kalinya, anggota yakuza Kentarou, Ryou, dan Kazuhiko dihadapkan pada satu dari dua pilihan: organ mereka diambil dan dijual atau melakukan perjalanan ke Thailand untuk operasi penggantian kelamin dan menjadi idola cewek.

Setelah setahun menjalani pelatihan yang menyiksa, ketiga preman itu terlahir kembali sebagai Airi, Chika, dan Mari. 

Ketiganya memulai debut sebagai grup idola amatir The Goku Dolls, ketiganya berusaha keras untuk menjadi idola top.

Namun, terlepas dari jam-jam cuci otak feminisasi yang terpaksa mereka tanggung, ketiga idola itu berhasil menjaga semangat yakuza tetap hidup di hati mereka.  

2. The Way of the Househusband

The Way of the Househusband. (IMDB)
The Way of the Househusband. (IMDB)

Anime ini sangat menarik sebab idenya begitu lain daripada yang lain.

Bagaimana tidak, film ini berkisah tentang seorang pensiunan gangster menghabiskan waktunya sebagai bapak rumah tangga melakukan pekerjaan rumah.

Karakter yang dimaksud bernama Tatsu. Meski terkesan agak kaku pada awalnya, namun Tatsu berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sebagai bapak rumah tangga yang bertanggung jawab.

3. GTO: Great Teacher Onizuka

GTO: Great Teacher Onizuka. (IMDB)
GTO: Great Teacher Onizuka. (IMDB)

Anime ini bercerita tentang Eikichi Onizuka, seorang mantan pemimpin geng pengendara motor.

Meski dia garang saat jadi ketua geng motor namun Onizuka telah memutuskan untuk menjadi guru terhebat di dunia dengan tujuan untuk bertemu dengan gadis-gadis sekolah menengah yang seksi. 

Tapi dia baru saja menemukan dirinya mengajar kelas berandalan dan muridnya terus berusaha agar dia segera dipecat.

Siswa tersebut menggunakan perang psikologis untuk menghancurkan mental Onizuka.

Namun, Onizuka bukanlah guru biasa, dan dia siap menghadapi tantangan apa pun yang menghalangi jalannya.

4. Gokusen

Gokusen, anime bertema Yakuza. (IMDB)
Gokusen, anime bertema Yakuza. (IMDB)

Anime ini bercerita tentang cucu dari bos Yakuza, Kumiko, yang merupakan pewaris "bisnis keluarga". 

Sayangnya Kumiko tidak tertarik berbisnis karena ia sangat ingin menjadi guru. Kumiko lantas  mengejar mimpinya dan berhasil menjadi wali kelas Kelas 4-2 yang merupakan kelas berandalan.

Kumiko menyembunyikan identitas Yakuzanya untuk membuat murid-muridnya menjadi individu yang lebih baik. Meski pada akhirnya, beberapa murid curiga juga.

5. Hinamatsuri

Hinamatsuri. (IMDB)
Hinamatsuri. (IMDB)

Yoshifumi Nitta, seorang anggota Yakuza tiba-tiba tertimpa kapsul besar. Dia membuka kapsul tersebut dan muncullah seorang gadis muda berambut biru.

Gadis aneh tersebut bernama Hina. Dia memiliki kekuatan gaib yang luar biasa, dan Nitta mendapati dirinya dengan enggan menerimanya.

Kekuatannya bisa berguna untuk bisnis yakuza-nya, tetapi dia juga menanggung risiko menggunakannya untuknya. 

Belum lagi, jika dia tidak menggunakan kekuatannya, dia akhirnya akan mengamuk dan menghancurkan segala sesuatu di sekitarnya. Kehidupan aneh Nitta dan Hina baru saja dimulai.

6. Golden Kamuy

Anime Golden Kamuy. (IMDB)
Anime Golden Kamuy. (IMDB)

Golden Kamuy berlatar setelah perang Rusia-Jepang yang terjadi pada awal abad ke-20, karakter utamanya bernama Saichi yang merupakan seorang veteran.

Anime ini adalah sebuah kisah petualangan yang mampu menampilkan perjuangan yang dihadapi orang-orang Hokkaido setelah perang, terutama orang-orang Ainu.

Kisah dimulai saat  Saichi Sugimoto mempelajari kisah emas Ainu, yang hanya dapat ditemukan dengan mengikuti peta tato pada narapidana yang melarikan diri. 

Dengan meminta bantuan seorang gadis Ainu bernama Asirpa, mereka berdua berangkat untuk menemukan harta karun yang sulit dipahami ini.

7. Seto no Hanayome

Seto no Hanayome. (IMDB)
Seto no Hanayome. (IMDB)

Seto no Hanayome adalah anime komedi romantis tentang seorang anak muda yang diselamatkan dari tenggelam oleh putri duyung yang cantik,

Menurut hukum putri duyung, dia harus mati. Namun untuk menghindari kemarahan mereka, dia memutuskan untuk menikahinya tetapi ini pada akhirnya akan menyebabkan lebih banyak masalah.

Itulah tujuh rekomendasi anime bertema Yakuza yang wajib banget buat kamu tonton.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait