Geek

8 Rekomendasi Anime Santai, Cocok Buat Penghilang Penat

Cari tontonan yang cocok untuk rebahan? Cek rekomendasi anime santai ini.

Agung Pratnyawan

Non Non Biyori. (IMDB)
Non Non Biyori. (IMDB)

Hitekno.com - Ada delapan rekomendasi anime santai yang bisa membantumu menghilangkan penat setelah beraktivitas, atau sekadar pengisi waktu luang.

Ya, anime santai memang menjadi pilihan karena cerita ringan dan tak perlu usaha lebih untuk memahami alurnya.

Jika saat ini kamu sedang mencari beberapa rekomendasinya, tenang saja, tim Hitekno.com sudah merangkumnya buat kamu.

Berikut ini adalah delapan rekomendasi anime santai terbaik yang dirangkum tim HiTekno.com untuk kamu:

1. My Roommate is a Cat

My Roommate is a Cat. (Muse Asia)
My Roommate is a Cat. (Muse Asia)

My Roommate is a Cat punya kisah yang sangat ringan, kamu bahkan bisa memahaminya sambil rebahan.

Anime ini mengikuti karakter bernama Subaru Mikazuki. Dia adalah penulis novel misteri berusia 23 tahun, introvert utama, dan orang yang pemalu. 

Dia lebih suka tinggal di rumah untuk membaca buku daripada pergi keluar dan berinteraksi dengan orang lain. 

Suatu hari, saat memberikan persembahan di makam orang tuanya, Subaru bertemu dengan seekor kucing kecil abu-abu dan putih bernama Haru, yang akhirnya dia bawa pulang bersamanya.

2. Super Cub

Super Cub. (Muse Asia)
Super Cub. (Muse Asia)

Anime ini berkisah tentang Koguma. Ia adalah seorang gadis SMA di Yamanashi, menjalani kehidupan yang tenang namun kosong, sebab dia tidak memiliki orang tua, teman, atau hobi. 

Suatu hari, Koguma mendapatkan sepeda motor bekas Honda Super Cub, dan merasakan pengalaman mengendarai sepeda motor untuk pertama kalinya. 

Namun, ia kehabisan bensin di jalan. Namun karena inilah Koguma mendapat banyak pengalaman dan petualangan seru.

3. Yuru Camp

Yuru Camp. (IMDB)
Yuru Camp. (IMDB)

Yuru Camp merupakan anime dengan cerita yang super ringan. Ini berkisah tentang Rin Shima yang  menghabiskan hari liburnya adalah berkemah sendirian di kaki Gunung Fuji.

Dari mendirikan tenda hingga mengumpulkan kayu bakar, dia selalu melakukan semuanya sendiri, dan tidak punya rencana untuk meninggalkan dunia kecilnya yang terpencil.

Namun tiba-tiba, ia bertemu Nadeshiko Kagamihara. Mualanya, Rin sangat marah namun semua berjalan baik. Bahkan keduanya berniat melakukan perjalanan bersama lagi.

4. Non Non Biyori

Non Non Biyori. (IMDB)
Non Non Biyori. (IMDB)

Mengangkat kisah Hotaru Ichijou  yang baru saja pindah dari kota besar Tokyo ke desa Asahigaoka yang terpencil. Di tempat tinggal barunya, ia menjalani kehidupan yang benar-benar berbeda dari sebelumnya.

Sekolah barunya hanya memiliki lima siswa termasuk dirinya sendiri, semua berbagi satu ruang kelas terlepas dari tingkat kelas. Tidak ada toko serba ada di daerah itu, dan bus bisa memakan waktu hingga dua jam untuk tiba.

Namun demikian, Hotaru menemukan dirinya terpikat oleh pesona pedesaan berkat empat teman sekolahnya yang unik dengan siapa dia dengan cepat membentuk ikatan yang tulus. 

5. Akebi's Sailor Uniform

Anime Akebi's Sailor Uniform. (IMDB)
Anime Akebi's Sailor Uniform. (IMDB)

Sejak kecil, Komichi Akebi selalu memuja seragam pelaut, bahkan sampai meminta ibunya menjahitkannya jika berhasil masuk ke almamater ibunya, Akademi Roubai. 

Ketika dia diterima di sekolah bergengsi, Komichi sangat gembira. Namun, yang sangat mengejutkannya, sekolah menengah tidak lagi menggunakan seragam pelaut sebagai aturan berpakaiannya.

Hal ini membuat Komichi menonjol dari teman-teman sekolahnya. Meskipun demikian, Komichi diberikan izin untuk terus mengenakan pakaian tradisional.

Dengan kepercayaan diri yang baru, Komichi bertemu teman sekelas yang menarik saat mereka mengalami kehidupan sekolah bersama.

6. K-On!

K-On!. (IMDB)
K-On!. (IMDB)

Anime K-On! cocok banget ditonton buat kamu yang suka dengan musik. Mengangkat kisah bagaimana sekelompok siswi membentuk klub musik ringan di sekolahnya.

Kamu akan dimanjakan dengan sederet cerita ringan dan menghibur jika memutuskan untuk menonton anime ini. Ditambah banyak lagu yang menarik sepanjang seri anime ini.

7. Barakamon

Barakamon. (IMDB)
Barakamon. (IMDB)

Anime santai ini ceritanya mengikuti karakter bernama Seishu Handa, seorang kaligrafer yang pindah ke Kepulauan Goto yang terpencil di lepas pantai barat Kyushu.

Film ini sangat ringan karena hanya bercerita tentang Seishu dan interaksinya dengan orang-orang di sekitar Kepulauan Goto.

8. Natsume Yuujinchou

Natsume Yuujinchou. (IMDB)
Natsume Yuujinchou. (IMDB)

Pecinta isekai pasti suka film yang satu ini. Natsume Yuujinchou bercerita tentang Takashi Natsume yang bisa melihat hal-hal astral.

Dia tak punya teman karena kemampuannya tersebut. Pada suatu ketika, Natsume Yuujinchou tidak sengaja memecahkan penghalang tak berwujud, dia membebaskan Madara, roh perkasa dalam bentuk kucing keberuntungan. 

Keduanya kemudian berteman dan saling mengisi kekosongan hari masing-masing. Lucu.

Itula delapan rekomendasi anime santai yang telah tim Hitekno.com rangkum dari My Animelist.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait