Geek

8 Anime Terbaik Produksi Toei Animation, Spesialis Seri Panjang-panjang

Toei Animation terkenal sebagai studio anime yang menggarap seri panjang, seperti One Piece dan Dragon Ball.

Agung Pratnyawan

Dragon Ball Z.(.ist)
Dragon Ball Z.(.ist)

Hitekno.com - Jika bicara tentang studio anime, pasti yang terlintas dibenak penggemar anime adalah Toei Animation. Apa saja anime terbaik produksi Toei Animation ini?

Toei Animation adalah nama sebuah studio animasi Jepang yang dimiliki oleh perusahaan Toei Company. Studio animasi ini didirikan tahun 1956, dan sejak saat itu Toei sudah memproduksi berbagai judul film animasi.

Bahkan, beberapa anime terbesar sepanjang sama berada di bawah produksi Toei Animation. Studio ikonik ini telah mengerjakan lebih dari 200 acara TV anime, yang tidak termasuk belasan film juga di bawah nama mereka.

Dari ratusan proyek studio, delapan anime ini bisa dibilang merupakan karya terbaik dan paling terkenal mereka di seluruh dunia.

Berikut rekomendasi anime terbaik produksi Toei Animation yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Yu-Gi-Oh!

Yu-Gi-Oh!. (IMDB)
Yu-Gi-Oh!. (IMDB)

Toei Animation tidak memproduksi setiap Yu-Gi-Oh! anime, hanya musim pertama dan film. Tetap saja, ini adalah salah satu anime yang paling dikenal di akhir 90-an, dan itu ada di atas sana dengan Magic the Gathering sebagai permainan kartu terbaik sepanjang masa.

Musim pertama ini berlangsung dari 4 April 1998, hingga 10 Oktober 1998, dan menampilkan banyak pemeran yang sama dengan Yu-Gi-Oh! Duel Monster. Setting dan plot terasa berbeda di versi ini. Yami Yugi akan lebih sering melakukan Penalty Games di lingkungan sekolah.

2. Fist of the North Star

Fist of the North Star. (IMDB)
Fist of the North Star. (IMDB)

Manga Fist of the North Star terjual lebih dari 100.000.000 kopi di seluruh dunia, dan animenya juga legendaris dengan sendirinya. Toei Animation adalah studio di belakangnya dari 11 Oktober 1984, hingga 5 Maret 1987, menghasilkan total 109 episode.

Ini adalah seri dengan banyak adegan pertarungan yang menyenangkan dan penuh aksi di dunia pasca-apokaliptik. Kenshiro bisa dibilang protagonis paling keren di semua anime shnen, menjadi orang di balik kutipan terkenal "Omae Wa Mou Shindeiru". Studio legendaris ini juga membuat sekuelnya, Fist of the North Star 2.

3. The Transformers

The Transformers - Optimus Prime. (tfwiki)
The Transformers - Optimus Prime. (tfwiki)

Toei Animation berada di belakang musim 1 hingga 3 dari The Transformers, bersama dengan Marvel Productions dan Sunbow Productions. The Transformers adalah salah satu animasi Amerika paling berpengaruh sepanjang masa. Itu seperti versi barat dari anime mecha yang menjadi lisensi untuk mainannya.

Banyak tiruan murahan mencoba membuat mainan yang mirip dengan The Transformers, meskipun tidak sesukses aslinya. Seperti yang diketahui penggemar acara, ini tentang Autobots (protagonis) yang bertarung melawan Decepticons (antagonis) di Bumi. Toei Animation juga terlibat dalam film pertama, yang sayangnya gagal di box-office.

4. Digimon

Digimon Adventure. (IMDB)
Digimon Adventure. (IMDB)

Yu-Gi-Oh!, Pokemon, dan Digimon adalah tiga serial anime ikonik yang akan diingat oleh banyak anak tahun 90-an dan 2000-an. Sementara Toei Animation hanya bekerja sebentar di pertunjukan pertama, yaitu:

  • Digimon Adventure
  • Digimon Adventure 02
  • Digimon Tamers
  • Digimon Frontier
  • Digimon Savers
  • Digimon Xros Wars
  • Digimon Universe: Appli Monsters
  • Digimon Adventure (reboot)
  • Digimon Ghost Game

5. Bobobo-bo Bo-bobo

Bobobo-bo Bo-bobo. (IMDB)
Bobobo-bo Bo-bobo. (IMDB)

Bobobo-bo Bo-bobo ini adalah salah satu anime surealis terbaik. Desain utama karakter menunjukkan betapa anehnya pertunjukan itu, dan mungkin tidak masuk akal untuk menontonnya.

Namun, itu jauh dari pertunjukan yang membosankan, dan komedi dalam pertunjukan itu bisa menjadi tontonan yang menarik.

Membawa pertunjukan seperti ini menjadi hidup adalah prestasi yang mengesankan bagi studio. Kejenakaan unik dari Bobobo-bo Bo-bobo (protagonis utama) mudah diikuti sebagai hasil dari animasi yang hebat, bahkan jika penonton tidak dapat mengharapkan tindakan tertentu terjadi berdasarkan absurditas pertunjukan.

6. Sailor Moon

Sailor Moon. (IMDB)
Sailor Moon. (IMDB)

Sulit untuk memikirkan anime Shjo yang lebih ikonik daripada Sailor Moon. Toei Animation terlibat dalam beberapa iterasi dari acara TV yang sangat sukses ini, yaitu:

  • Sailor Moon
  • Sailor Moon R
  • Sailor Moon S
  • Sailor Moon SuperS
  • Sailor Moon: Sailor Stars
  • Sailor Moon Crystal

Usagi tidak diragukan lagi adalah salah satu protagonis anime wanita paling ikonik sepanjang masa. Perjalanannya sebagai siswi di siang hari dan menjadi heroine di malam hari penuh dengan drama yang menyenangkan.

Perlu dicatat bahwa karakternya digambarkan secara berbeda tergantung pada versi acara mana yang ditonton.

7. Dragon Ball

Dragon Ball - Gohan kecil bersama Goku. (fandom)
Dragon Ball - Gohan kecil bersama Goku. (fandom)

Seri ini tidak diragukan lagi sama dengan One Piece sebagai karya paling terkenal dari studio ini.

Seri ini adalah salah satu waralaba anime paling berpengaruh sepanjang masa, dengan karakter seperti Goku yang mendefinisikan apa artinya menjadi pahlawan yang dapat dinikmati anak-anak di seluruh dunia.

8. One Piece

One Piece. (ist.)
One Piece. (ist.)

One Piece adalah manga terlaris sepanjang masa, dengan margin besar (490.000.000+ eksemplar dibandingkan dengan 300.000.000+ eksemplar tempat kedua). Tidak mengherankan, anime adalah salah satu acara paling populer dan dikenal sepanjang masa.

Begitu banyak penggemar acara yang sangat ingin melihat Luffy menjadi Raja Bajak Laut dan melihatnya mendapatkan One Piece. Ini sudah memiliki lebih dari 1.000 episode, dan masih ada lagi yang akan datang (mengingat seri ini belum berakhir pada saat artikel ini ditulis).

Itulah beberapa rekomendasi anime terbaik produksi Toei Animation yang menarik untuk ditonton.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait