Geek

5 Rekomendasi Anime tentang Mata-mata, Wajib Nonton

Cari tontonan mirip Spy X Family? Cek rekomendasi anime tentang mata-mata berikut ini.

Agung Pratnyawan

Spy x Family - Loid Forger atau Twilight. (IMDB)
Spy x Family - Loid Forger atau Twilight. (IMDB)

Hitekno.com - Baru-baru ini, anime tentang mata-mata Spy x Family sedang ramai diperbincangkan. Berminat mencari tontonan yang serupa? Berikut tim HiTekno.com rangkum rekomendasi anime tentang mata-mata.

Spy x Family mencuri perhatian banyak penonton dengan jalan ceritanya yang konyol dan menyenangkan. Meski konyol, sisi tentang mata-mata masih sangat jelas dalam anime ini.

Rekomendasi anime tentang mata-mata memang memiliki daya tarik tersendiri. Genre yang ditawarkan untuk anime ini juga beragam, sama halnya dengan film pada umumnya, mulai dari mystery, horror, thriller, Sci-Fi, slice of life, dan lainnya.

Berikut rekomendasi anime tentang mata-mata yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Ghost in the Shell: Stand Alone Complex

Ghost in the Shell: Stand Alone Complex. (IMDB)
Ghost in the Shell: Stand Alone Complex. (IMDB)

Ghost in the Shell: Stand Alone Complex mengambil latar di masa depan, di mana teknologi seperti cyborg sudah menjadi hal yang sangat umum. Di satu sisi teknologi ini membantu peradaban manusia, namun di sisi lain teknologi ini juga menimbulkan kejahatan baru.

Oleh karena itu, Pemerintah Jepang membentuk Keamanan Public Bagian 9. Anime ini berfokus pada Makoto Kusanagi dan Daisuke Aramaki, pemimpin dari Bagian 9.

Makoto dan Daisuke dihadapkan dengan tantangan baru, ketika mereka terlibat dalam permainan kejar-kejaran dengan peretas kelas atas yang dijuluki sebagai The Laughing Man.

2. Higashi no Eden

Higashi no Eden. (IMDB)
Higashi no Eden. (IMDB)

Higashi no Eden menceritakan tentang seorang gadis bernama Saki Morimi yang diselamatkan oleh pria aneh bernama Akira Takizawa. Kondisi Akira sangat mencurigakan, karena dirinya dalam keadaan telanjang, amnesia, dan memiliki uang digital sebesar 8,2 miliar yen.

Tanpa diduga, Akira ternyata sedang terlibat dalam kompetisi permainan kematian yang mempertaruhkan keselamatan dunia. Ditemani oleh Saki dan uang digitalnya, Akira berusaha untuk melindungi dunia sambil mencari tahu siapa dalang di balik permainan tersebut.

3. Spy x Family

Spy x Family - Keluarga Forger. (IMDB)
Spy x Family - Keluarga Forger. (IMDB)

Spy x Family bercerita tentang mata-mata ulung bernama Twilight yang merupakan mata-mata terbaik dalam melakukan penyamaran dan menyelesaikan misi berbahaya.

Penyamaran dan misi tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menjadikan dunia yang lebih baik. Seketika, ia menerima misi yang mustahil untuknya yakni menikah dan memiliki anak.

Twilight yang tidak pernah bergantung kepada orang lain, mendapatkan misi yang mengharuskannya untuk memiliki istri dan anak guna menyusup ke sebuah sekolah swasta elit.

Apa yang tidak diketahui adalah, bahwa istri yang dipilihnya merupakan pembunuh. Sementara, anak yang ia adopsi memiliki kemampuan telepati.

4. Golgo 13

Golgo 13. (IMDB)
Golgo 13. (IMDB)

Bisa dibilang bahwa Golgo 13 adalah James Bond versi anime, di mana tidak ada yang tidak dapat dilakukan oleh mata-mata ini. Mata-mata ini memiliki banyak nama samaran, namun nama yang dikenal oleh semua orang adalah Golgo 13. Sementara itu, tidak ada yang mengetahui siapa nama aslinya dan seperti apa latar belakangnya.

Anime ini mengikuti perjalanan seorang agen rahasia yang dikenal dengan Golgo 13 dalam menjalankan tugasnya. Dimulai dari FBI hingga KGB, Golgo 13 sudah menyelesaikan misi dari agensi mana pun, dan dia tidak pernah gagal dalam menjalankan tugasnya.

5. Princess Principal

Princess Principal. (fandom)
Princess Principal. (fandom)

Princess Principal berlatar di kota London pada abad ke-19, Kota London terbagi menjadi 2 wilayah, wilayah Kerajaan Albion dan Persemakmuran Albion. Kedua wilayah tersebut dipisahkan oleh sebuah tembok besar. Di bagian Kerajaan Albion, lima orang agen rahasia berhasil menyusup dari wilayah persemakmuran. 

Sebagai mata-mata, mereka menyamar sebagai gadis muda yang bersekolah di Akademi Queen’s Mayfair. Dengan menggunakan kemampuan mereka, mereka mencoba bertahan di dunia spionase yang penuh dengan bayang-bayang pembunuhan dan pengkhianatan.

Itulah lima rekomendasi anime tentang mata-mata yang menarik untuk diikuti. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait