Geek

8 Rekomendasi Anime untuk Anak, Seru dan Menggamaskan

Cocok untuk semua umur, ini rekomendasi anime untuk anak.

Agung Pratnyawan

Bananya. (IMDB)
Bananya. (IMDB)

Hitekno.com - Ada delapan rekomendasi anime terbaik untuk anak-anak yang bisa kamu masukkan ke dalam list tonton kamu bersama si kecil. Cek rekomendasi anime untuk anak yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Bisa dikatakan, anime menjadi salah satu karya yang ramah anak. Secara umum, jenis acara ini hampir tidak memiliki kekerasan atau fanservice yang menyimpang di dalamnya. 

Lagi pula, kebanyakan orang tua mungkin tidak ingin anak-anak mereka menonton sesuatu yang berdarah dan penuh kekerasan.

Jika saat ini kamu mencari rekomendasi anime untuk anak, coba cek daftar yang telah tim Hitekno.com rangkum dari Sportskeeda di bawah ini:

1. Pokemon

Pokemon. (fandom)
Pokemon. (fandom)

Pokemon adalah salah satu anime yang cocok untuk anak-anak. Ceritanya menarik dan sangat positif.

Jauh lebih baik jika anak-anak menonton sesuatu seperti Pokemon dibandingkan dengan acara yang lebih dipertanyakan yang menampilkan darah dan tema dewasa lainnya.

Pokemon memiliki episode yang terlarang. Namun episode kontroversial sudah diblacklist dari penayangan, jadi tidak akan ada masalah di depan itu.

Demikian pula, ada lebih dari 1.100 episode secara total. Jika seorang anak ingin dihibur oleh beberapa anime, Pokemon dapat membuat mereka tetap terlibat setidaknya selama berminggu-minggu.

2. Yu Gi Oh

Yu-Gi-Oh!. (IMDB)
Yu-Gi-Oh!. (IMDB)

Yu-Gi-Oh sering dibandingkan dengan Pokemon, tetapi keduanya adalah pertunjukan yang fenomenal.

Anime ini kurang imut dan lebih keren jika dibandingkan dengan Pokemon. Hal tersebut lantaran Yu Gi Oh berfokus pada permainan kartu yang bertentangan dengan beberapa monster yang dimiliki pelatih Pokemon bersama mereka setiap saat.

Dub Inggris cukup aman untuk ditonton, terutama karena banyak bentuk kekerasan telah disensor.

3. Sailor Moon Crystal

Sailor Moon Crystal. (VIU)
Sailor Moon Crystal. (VIU)

Satu-satunya bagian yang agak dipertanyakan tentang seri Sailor Moon adalah pakaiannya. Namun, anak-anak tidak mungkin membaca terlalu banyak tentang kostum.

Sebaliknya, Sailor Moon Crystal adalah anime yang bagus untuk mereka tonton karena temanya tentang kekuatan gadis dan pesan positif lainnya.

Animasinya luar biasa, karakternya menyenangkan, dan ada banyak momen menarik untuk menghibur orang.

Versi asli dari tahun 90-an sangat legendaris, jadi reboot melakukan pekerjaan yang baik untuk memenuhi warisannya.

4. Little Witch Academia

Little Witch Academia. (IMDB)
Little Witch Academia. (IMDB)

Serial 25 episode ini berkisah tentang seorang gadis kecil yang bertekad untuk menjadi penyihir yang baik, meskipun tidak memiliki bakat magis.

Ada alasan alur cerita untuk itu, tetapi artikel ini tidak akan merusaknya dengan memberikan spoiler yang tidak kamu kehendaki.

Animasi dan karakternya hidup, dan anak-anak tidak perlu khawatir tentang kekerasan yang meragukan.

Sejauh "pertempuran", itu hanya beberapa mantra yang tidak perlu dikhawatirkan.

Little Witch Academia adalah pertunjukan menawan yang sangat mudah ditonton dan juga cukup berbeda dari anime anak-anak tradisional.

5. Bananya

Bananya. (IMDB)
Bananya. (IMDB)

Pertunjukan tentang makhluk setengah kucing, setengah pisang tampak cukup aneh pada pandangan pertama, tetapi pertunjukan ini sangat bagus untuk anak-anak.

Anak-anak cenderung memiliki rentang perhatian yang pendek, dan sama sekali tidak ada yang perlu dipertanyakan dalam pertunjukan.

Menonton anime yang sesingkat dan selucu Bananya sangat disarankan, karena setiap episode hanya berlangsung tiga menit.

Orang tua dapat dengan mudah menemukan versi dub di Tubi secara gratis, untuk berjaga-jaga jika pembaca berencana untuk menemukannya tetapi hanya mendapatkan versi subtitle.

6. Hamtaro

Hamtaro. (IMDB)
Hamtaro. (IMDB)

Hamster lucu cukup mudah untuk dinikmati anak-anak. Dibandingkan dengan acara lain dalam daftar ini, Hamtaro jelas lebih dirancang dengan mempertimbangkan anak-anak.

Meskipun mungkin bukan sesuatu yang terlalu diperhatikan orang tua untuk ditonton bersama anak-anak mereka, yang terakhir kemungkinan akan menikmatinya karena premisnya yang sederhana.

Pada akhirnya, itu hanya pertunjukan yang menggemaskan dan polos yang merupakan pilihan yang aman seperti yang bisa dipertimbangkan orang.

Perlu diingat bahwa dari 296 episode, hanya 105 episode pertama yang di-dubbing.

Tetap saja, itu banyak konten. Belum lagi, beberapa anak tidak keberatan menonton anime dengan subtitle.

7. Hello Kitty

Hello Kitty. (IMDB)
Hello Kitty. (IMDB)

Hello Kitty adalah salah satu waralaba media paling sukses sepanjang masa, jadi tidak mengherankan jika ia juga memiliki anime.

Anime ini bercerita tentang perjalanan dan kisah kehidupan kucing kartun bernama Hello Kitty. Lucu pokoknya.

8. Haikyuu

Anime Haikyuu. (Fandom)
Anime Haikyuu. (Fandom)

Buat kamu yang suka olahraga voli, kamu bisa memasukkan anime berjudul Haikyu!! ini ke dalam list film milikmu.

Film ini bercerita tentang Hinata Shouyou, seorang siswa sekolah menengah yang tiba-tiba menyukai bola voli setelah menonton pertandingan kejuaraan nasional di TV. 

Ia bertekad untuk menjadi atlet voli profesional. Petualangannya di dunia voli dimulai dengan mengikuti kelompok voli di sekolahnya.

Itulah delapan rekomendasi anime untuk anak yang menarik.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait