Geek

Star Wars: Apakah Anakin Tahu Dia 'The Chosen One'?

Sempat ditolak Jedi, Anakin Skywalker tetap berjuang memenuhi harapan mereka.

Agung Pratnyawan

Star Wars - Anakin Skywalker. (fandom)
Star Wars - Anakin Skywalker. (fandom)

Hitekno.com - Sepanjang Prekuel Star Wars, Jedi meyakinkan diri mereka sendiri bahwa Anakin Skywalker adalah The Chosen One atau Yang Terpilih. Tapi, apakah Anakin tahu tentang hal itu?

Qui-Gon adalah Jedi pertama yang percaya Anakin Skywalker adalah The Chosen One, dan untuk sisa Prekuel Star Wars dan sebagian besar Jedi setuju dengan gagasan itu.

The Chosen One bukan hanya akan menghancurkan Sith ketika waktunya tiba tapi juga membawa keseimbangan bagi the Force."

Akan tetapi seberapa banyak yang Anakin ketahui tentang ramalan ini, dan apakah dia sadar bahwa takdirnya adalah untuk memenuhinya?

Di masa lalu, Jedi Order, anggota yang disebut Jedi Mystics akan menggunakan Force untuk memprediksi masa depan.

Praktik ini akhirnya memudar, karena banyak yang percaya mengetahui masa depan dapat mengarah ke sisi gelap. Tapi satu prediksi Mistik yang tetap dipercaya sampai sekarang yakni ramalan The Chosen One.

Sementara banyak yang tidak tahu apakah itu benar atau tidak, itu mengklaim bahwa The Chosen One akan menjadi salah satu makhluk yang peka terhadap Kekuatan terkuat di galaksi. 

Star Wars - Anakin Skywalker. (fandom)
Star Wars - Anakin Skywalker. (fandom)

Jadi, ketika jumlah midi-chlorian Anakin yang luar biasa tinggi ditemukan, banyak yang percaya bahwa ramalan itu dimulai.

Jedi tidak hanya percaya bahwa Anakin Skywalker adalah The Chosen One, tetapi mereka juga tidak memiliki masalah untuk menerima ramalan inui.

Di Star Wars: The Phantom Menace, setelah Anakin Skywalker ditolak pelatihan Jedi, Qui-Gon berkata, "Dia adalah The Chosen One, Anda harus melihatnya,".

Kalimat itu dikatakan tepat di depan anak laki-laki itu. Itu berarti Anakin Skywalker sangat menyadari statusnya dan segala sesuatu yang menyertainya.

Namun, dalam novel kanon Skywalker: A Family at War, dikatakan bahwa Anakin Skywalker berjuang untuk memenuhi harapan Jedi.

Pada awalnya, dia mencoba meyakinkan Jedi lain bahwa dia tidak berbeda dari mereka, tetapi karena ramalan itu, banyak yang memperlakukannya secara berbeda, menyebabkan dia merasa seperti orang buangan.

Sementara pada saat Star Wars: Attack of the Clones, Anakin dipaksa untuk percaya bahwa dia adalah sesuatu yang istimewa, tapi itu hanya menyebabkan kejatuhannya.

Jika dia sekuat The Chosen One, dia tidak bisa mengerti mengapa dia tidak bisa menyelamatkan ibunya dari kematian. Itu secara bertahap menyebabkan kebenciannya pada Jedi Order, karena dia pikir aturan mereka mencegahnya membuka potensi penuhnya.

Singkatnya, ya, Anakin Skywalker tidak hanya menyadari ramalan itu, tetapi juga mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk memenuhi takdirnya sebagai The Chosen One.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait