Geek

Fakta Menarik Obi-Wan Kenobi, Spinoff Film Star Wars yang Bakal Tayang

Obi-Wan Kenobi akan menjadi serial Star Wars yang menampilkan salah satu karakter ikonik dari franchise tersebut.

Agung Pratnyawan

Obi-Wan Kenobi. (IMDB)
Obi-Wan Kenobi. (IMDB)

Hitekno.com - Para fans Star Wars sedang menantikan kehadiran serial Obi-Wan Kenobi. Yakni spinoff Star Wars yang sergera tayang melalui Disney Plus Hostar tak lamalagi.

Obi-Wan Kenobi akan menjadi serial Star Wars yang menampilkan salah satu karakter ikonik dari franchise tersebut.

Nantinya serial Obi-Wan Kenobi bakal mengambill setting sepuluh tahun setelah peristiwa Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith (2005).

Ewan McGregor berpartisipasi sebagai produser eksekutif sekaligus mengulangi perannya dari trilogi prekuel Star Wars ini bersama Hayden Christensen, Joel Edgerton, dan Bonnie Piesse.

Sambil menunggu Disney Plus Hotstar merilis serial Star Wars yang memiliki enam episode tersebut, kepoin dulu sinopsis dan fakta menarik Obi-Wan Kenobi berikut ini.

Sinopsis Obi-Wan Kenobi

Obi-Wan Kenobi. (IMDB)
Obi-Wan Kenobi. (IMDB)

Cerita akan dimulai 10 tahun setelah peristiwa dramatis Star Wars: Revenge of the Sith di mana Obi-Wan Kenobi menghadapi kekalahan terbesarnya selama masa pemerintahan Kekaisaran Galaksi.

Mantan Jedi Master ini mau tidak mau harus menghadapi kejatuhan dan pengkhianatan sahabatnya, Anakin Skywalker, yang beralih ke sisi gelap, menjadi Sith Lord Darth Vader yang jahat.

Pemain Obi-Wan Kenobi

Sinopsis dan Fakta Obi-Wan Kenobi (imdb)
Sinopsis dan Fakta Obi-Wan Kenobi (imdb)

Ewan McGregor sebagai Obi-Wan Kenobi, seorang Jedi Master yang selamat dari Order 66 dan sekarang tinggal di pengasingan di planet Tatooine sambil mengawasi Luke Skywalker muda, diperankan Grant Feely.

Hayden Christensen sebagai Anakin Skywalker atau Darth Vader, ayah Luke Skywalker dan Leia Organa, mantan Jedi Padawan dan teman dekat Obi-Wan yang jatuh ke sisi gelap dan menjadi Darth Vader.

Joel Edgerton sebagai Owen Lars, seorang petani kelembaban di Tatooine sekaligus saudara tiri Anakin Skywalker. Sedangkan istri Owen, Beru Whitesun Lars diperankan oleh Bonnie Piesse.

Moses Ingram sebagai Reva, penyelidik yang kejam dan ambisius yang memiliki tujuan yang sama dengan Penyelidik Agung dan Darth Vader. Selain itu ada juga Indira Varma sebagai perwira Kekaisaran.

Rupert Friend sebagai Grand Inquisitor, Inquisitor dengan peringkat tertinggi di Galactic Empire, sementara aktor Korea-Amerika Sung Kang akan berperan sebagai seorang Inkuisitor.

Selain itu, Obi-Wan Kenobi juga dibintangi Kumail Nanjiani dari Eternals Marvel, O'Shea Jackson Jr., Simone Kessell, Benny Safdie, Maya Erskine, Flea dan Rory Ross telah berperan dalam peran yang dirahasiakan.

Fakta Menarik Obi-Wan Kenobi

Obi-Wan Kenobi. (IMDB)
Obi-Wan Kenobi. (IMDB)

Obi-Wan Kenobi menghadirkan wajah-wajah baru, seperti Reva yang diperankan Moses Ingram. Menurut Entertainment Weekly, Reva adalah penjahat baru yang menakutkan dari waralaba Star Wars

Menurut sutradara Deborah Chow dan penulis Joby Harold, karakter tersebut sangat ambisius. Reva juga peka terhadap kekuatan dan sedang berburu Obi-Wan.

Serial ini juga disebut-sebut sebagai waktu yang gelap bagi Obi-Wan. Bahkan menjadi Jedi saja tidak aman. Meskipun demikian, dia harus menjalankan satu-satunya tugasnya, menjaga Luke tetap aman.

Secara keseluruhan, Entertainment Weekly mencatat bahwa serial ini akan mengisi celah dari apa yang terjadi dalam 19 tahun antara peristiwa Revenge of the Sith dan A New Hope.

Itulah sinopsis dan beberapa fakta menarik Obi-Wan Kenobi, serial spinoff Star Wars terbaru. Obi-Wan Kenobi bisa disaksikan mulai 27 Mei 2022 mendatang di Disney Plus Hotstar. (Suara.com/ Chusnul Chotimah).

Berita Terkait