Games

Skylar Belum Puas Usai Kalahkan Aura Fire, RRQ Incar Posisi Upper Bracket

RRQ Skylar turut mengungkap kunci kemenangan melawan Aura Fire.

Rezza Dwi Rachmanta

RRQ Skylar. (Instagram/ rrq_skylar)
RRQ Skylar. (Instagram/ rrq_skylar)

Hitekno.com - RRQ Hoshi mampu meraup poin penuh pada Mobile Legends Professional League Season 10 Week 6. Usai mengalahkan Aura Fire, RRQ Skylar mengaku belum puas.

Gold Laner andalan RRQ Hoshi ini menjelaskan bahwa mereka sebenarnya mengincar posisi atas dan mengamankan Upper Bracket.

Sang Raja sempat memuncaki klasemen setelah mencetak empat win streak di pekan pertama dan kedua. Sayang, performa RRQ menurut drastis pada pekan ketiga dan keempat. RRQ Hoshi menelan kekalahan dari EVOS, Rebellion, dan Aura Fire pada periode tersebut.

Albert dkk hampir saja memperoleh momentum untuk bangkit saat menggilas Bigetron dengan skor 2 vs 0. Meski begitu, RRQ Hoshi kembali terhempas dengan skor 0 vs 2 dari ONIC di Week 5.

Sang Raja mendulang banyak poin di pekan keenam. Mereka mampu menang 2 vs 0 saat melawan Geek Fam dan Aura Fire. Ini membuat posisi RRQ langsung meroket di klasemen. Sang Raja yang tadinya berada di papan tengah kini menempati posisi nomor dua, tepat di bawah ONIC.

Klasemen week 6 MPL Season 10. (instagram/mpl.id.official)
Klasemen week 6 MPL Season 10. (instagram/mpl.id.official)

Saat diwawancara oleh Clara Mongstar, RRQ Skylar mengungkap kunci kemenangan melawan Aura Fire. Ia menyebutkan persoalan gameplay dan strategi untuk mematikan Kabuki.

"Mungkin kita di leg satu kan, belum inilah, belum mempersiapkan gameplay lawan Aura Fire. Sekarang sudah mempersiapkan gameplay khusus buat Aura Fire. Kita sudah mempersiapkan lawan Beatrix. Kalau kita pakai Claude kalah dong (head to head). Kita memang cari cara buat lawan Beatrix-nya Kabuki," kata RRQ Skylar.

Gold Laner RRQ itu memang tampil apik pada dua game melawan Aura Fire. Ia mampu mencatatkan KDA 4/1/11 pada game kedua dengan hero Claude. Kabuki dengan Beatrix-nya cukup tertekan sehingga hanya mencetak KDA 1/2/3.

RRQ Skylar juga mengungkap bahwa mereka belum puas meski sudah menang melawan Aura Fire. "Kalau dari kita sih belum puas. Kita mau cari posisi Upper," ungkap RRQ Skylar dikutip dari YouTube MPL Indonesia.

Game kedua RRQ vs Aura Fire. MPL Season 10 Week 6. (MPL Indonesia)
Game kedua RRQ vs Aura Fire. MPL Season 10 Week 6. (MPL Indonesia)

RRQ Hoshi masih harus berjuang keras untuk memperebutkan posisi Upper Bracket. Sebagai informasi, dua tiket Upper Bracket otomatis akan dipegang oleh tim yang berada di posisi pertama dan kedua Regular Season.

RRQ Hoshi saat ini berada di peringkat kedua dengan perolehan +3 poin dan Game Rate 56 persen. Sang Raja terpaut cukup jauh dari perolehan ONIC yang mencapai +10 poin di peringkat pertama.

RRQ masih rawan disalip oleh Aura Fire dan EVOS Legends. Kedua tim itu sama-sama mengantongi +1 poin dengan Game Rate 52 persen. Sang Raja masih akan melakoni tiga pertandingan melawan Alter Ego, Rebellion, dan EVOS Legends.

Jika meraih hasil maksimal, RRQ dapat mengamankan tiket Upper Bracket. Namun apabila RRQ terlempar dari posisi dua besar, mereka harus memperebutkan tiket Upper Bracket melalui penyisihan di fase Playoff MPL Season 10.

Berita Terkait