Games

Mage Semakin Sakit, META Midlaner Hadir di Season 25 Mobile Legends

Para pengguna Mage diprediksi dapat menggendong tim di Season 25 Mobile Legends.

Rezza Dwi Rachmanta

META Mage Mobile Legends. Ilustrasi hero Xavier. (YouTube Mobile Legends Bang Bang)
META Mage Mobile Legends. Ilustrasi hero Xavier. (YouTube Mobile Legends Bang Bang)

Hitekno.com - Setelah kita mengenal META Tank pada musim lalu, Season 25 diyakini menghadirkan META Mage. Akun Instagram resmi MPL Indonesia baru saja menyinggung mengenai pentingnya peran Midlaner di musim ini.

"Sepertinya Midlaner semakin menggendong permainan ya guys," tulis akun Instagram @mpl.id.official. Jika diperhatikan, pernyataan tersebut sejalan dengan statistik hero Mage yang mulai populer di Mobile Legends.

Tak hanya populer, 10 hero dengan Ban Rate tertinggi di rank Legend ke atas didominasi oleh hero yang menghasilkan Magic Damage.

Beberapa hero tersebut termasuk Julian, Valentina, Xavier, dan Karina. Cecilion, Faramis, dan Selena juga termasuk hero yang cukup diwaspadai di Season 25.

Pada rank Legend ke atas, Julian menjadi hero dengan Ban Rate tertinggi mencapai 92.43 persen. Xavier dan Valentina menempati posisi ketiga dan keempat dengan Ban Rate di angka 60 persen.

Penjelasan META Mage atau META Midlaner. (Instagram/ @mpl.id.official)
Penjelasan META Mage atau META Midlaner. (Instagram/ @mpl.id.official)

Patch Note 1.6.94 yang hadir pada akhir Juni lalu turut membuat keberadaan Midlaner menjadi sangat penting dan bisa "menggendong" tim.

"Kami akan melakukan perubahan pada minion Mid Lane sementara mengurangi dampak Jungler pada hero lain di fase Laning. Kami juga akan merilis serangkaian penyesuaian Equipment dan hero yang membuat para Mage dapat memainkan peran yang lebih penting di dalam pertandingan," bunyi pernyataan Moonton dalam update terbaru di Mobile Legends.

Mochammad Ryan Batistuta atau lebih dikenal sebagai KB memberikan pendapatnya terkait META Midlaner yang diyakini bakal menghiasi Season 25.

KB memberikan analisa bahwa sosok Jungler kini tak sepenuhnya dapat menggendong tim. Para Midlaner bisa menggantikan peran tersebut karena Mage diprediksi semakin sakit.

Moonton berikan revamp pada hero Vexana Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Moonton berikan revamp pada hero Vexana Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

"Buat kalian sebelumnya yang jadi Jungler tukang gendong, mendingan kalian jadi Midlaner aja. Karena ini META Midlaner banget, META Mage banget atau kalian fokusin ke hero-hero Mage. Karena semakin lama, gue melihat Radiant Armor sama Athena Shield bakal tetap tembus sama item-item seperti Divine Glaive dan Genius Wand," kata KB dikutip dari channel YouTube-nya. 

Caster MPL itu juga mengungkap bahwa tim terutama Roamer atau Tank kini perlu lebih melindungi sosok Mage. Ke depannya, sosok pengguna hero Mage dapat menggendong tim di fase krusial.

"Oke, dengan perubahan ini bisa kita simpulkan bahwa nantinya para Jungler bisa shifting ke Gold Lane atau Midlaner. Karena perubahan yang terjadi membuat sosok Jungler dalam tanda kutip tak bisa menggendong tim. Secara tidak langsung Midlaner akan menjadi inti dan harus dilindungi," ungkap KB menambahkan.

Itulah tadi penjelasan mengenai META Midlaner atau META Mage di Season 25 Mobile Legends, bagaimana pendapat kalian?

Berita Terkait