Games

Aturan Global Ban di MDL Season 6, Oura Nantikan Debut Hero-hero Ini

Oura menyebut bahwa sistem global ban ini akan semakin membuat match semakin panas.

Amelia Prisilia

Penjelasan Global Ban di kompetisi Mobile Legends. (Instagram)
Penjelasan Global Ban di kompetisi Mobile Legends. (Instagram)

Hitekno.com - MPL Indonesia melalui akun resminya beberapa waktu yang lalu telah mengumumkan mengenai global ban yang kini berlaku di gelaran MDL. Hal ini membuat beberapa player dan mantan player tertarik dengan peraturan baru tersebut.

Dikutip dari akun MDL Indoensia, global ban adalah peraturan di mana setiap player dan tim hanya mampu menggunakan satu hero yang sama di setiap match. Sebagai contoh, apabila Lancelot dipilih di match 1, hero tersebut sudah tidak bisa lagi dipilih di match selanjutnya.

Adanya peraturan global ban di game Mobile Legends ini memungkinkan munculnya berbagai hero yang sudah jarang muncul dan dipakai. Aturan ini juga sangat menguntungkan untuk player dengan hero pool yang luas.

Terkait keputusan global ban yang berlaku di MDL Season 6 ini, banyak player dan mantan player yang menanti aturan ini untuk dipakai di gelaran MPL Season 10 mendatang. Salah satu mantan player yang ikut angkat bicara mengenai hal ini adalah Oura.

Dalam video yang ia unggah, Oura menyebut bahwa sistem global ban ini akan semakin membuat match semakin panas. Di sisi lain, Oura rupanya menantikan deretan hero yang sudah jarang digunakan.

''Itu makin panas, harapanku satu ya, Layla hyper keluar, Argus keluar, Zilong, Nana hyper. Pokoknya itu harapan besar ku'' ungkap Oura menjelaskan.

Sayangnya, sampai saat ini masih belum diketahui apakah sistem global ban akan berlaku di MPL Season 10 atau belum. Uji coba aturan global ban di MDL Season 6 akan sangat dinantikan oleh player dan mantan player Mobile Legends.

Berita Terkait