Games

Nimo TV Tutup Kanal Game, Berhenti Beroperasi Akhir April 2022

Platform streaming game populer Nimo TV berhenti beroperasi dalam waktu dekat.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi Nimo TV. (Google Play)
Ilustrasi Nimo TV. (Google Play)

Hitekno.com - Nimo TV merupakan platform streaming yang sangat terkenal di kalangan gamer. Akun media sosial Nimo TV baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menutup kanal game dari platformnya.

Pengumuman dari akun Instagram Nimo TV Indonesia (@nimotv_id) pada Kamis (15/04/2022) mengungkap bahwa kanal game mereka akan berhenti operasi di akhir April 2022.

Sudah lebih dari 3 tahun Nimo TV menemani para gamer di Tanah Air. Platform ini memberikan wadah untuk menyiarkan tayangan langsung dari beberapa game populer seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, GTA 5, Minecraft, Valorant, Free Fire dan masih banyak lagi.

"Untuk Nimozen yang kami cintai. Terima kasih sudah sangat setia dan selalu mendukung Nimo TV. Lebih dari tiga tahun kebersamaan ini pastinya bukanlah waktu yang singkat. Tetapi seperti kata pepatah, tidak ada yang abadi. Dengan berat hati, kami harus menginformasikan bahwa Nimo TV Indonesia - Game akan berhenti beroperasi di Indonesia per akhir April 2022. Semoga seluruh Nimozen dapat mengejar mimpinya dan menjadi streamer terbaik suatu saat nanti," bunyi keterangan resmi dari Nimo TV.

Beragam influencer dan streamer gaming berbodong-bondong mengucapkan kalimat perpisahan melalui Insta Story mereka.

Ilustrasi Nimo TV. (Google Play)
Ilustrasi Nimo TV. (Google Play)

Tak ketinggalan, tokoh publik di ekosistem eSports juga memberikan kalimat perpisahaan dalam merespons pengumuman dari Nimo TV.

"Terima kasih Nimo TV Indonesia yang sudah membantu dan membangun memajukan ekosistem eSports di Indonesia selama ini, menjadi wadah para streamer dan pro player untuk berkreasi dan produktif," kata Ibnu Riza selaku ketua Asosiasi Olahraga Elektronik Indonesia (IESPA).

Aplikasi Nimo TV diketahui memiliki banyak pengunduh di Google Play. Sejak mereka tersedia di Android pada Mei 2018, aplikasi Nimo TV sudah diunduh lebih dari 50 juta kali.

Ilustrasi tampilan Nimo TV. (nimo.tv)
Ilustrasi tampilan Nimo TV. (nimo.tv)

Banyak pro player eSports dan streamer yang meniti karir serta mendulang banyak penggemar dari Nimo TV. Mereka juga mendukung pro scene eSports termasuk Mobile Legends Premiere League ID (MPL ID) dan PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID).

Tak sedikit pro player dan streamer game ternama menyiapkan konten terbaik kepada penggemar menjelang ditutupnya kanal Game Nimo TV Indonesia.

Berita Terkait