Games

6 Game yang Sebaiknya Tidak Dimainkan Saat Puasa Ramadhan, Bahaya

Ada beberapa game yang bisa mengganggu Puasa Ramadhan kamu jika dimainkan. Cek daftar ini.

Agung Pratnyawan

Game yang Sebaiknya Tidak Dimainkan Saat Puasa. (HiTekno.com)
Game yang Sebaiknya Tidak Dimainkan Saat Puasa. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Buat kamu yang ingin menghabiskan waktu saat puasa Ramadhan dengan main game, sebaiknya pilih-pilih. Karena ada beberapa game yang sebaiknya tidak dimainkan saat puasa Ramadhan.

Main game memang cocok untuk mengisi waktu, terlebih saat menunggu waktu berbuka tiba. Tak heran banyak yang ngabuburit dengan main game selama Bulan Ramadhan.

Puasa Ramadhan tidak hanya menahan lapar dan haus saja. Juga menahan emosi dan hawa nafsu selama Bulan Ramadhan berlangsung.

Ada beberapa game yang bisa mengganggu Puasa Ramadhan kamu jika dimainkan. Karena itu jangan main game tersebut saat puasa.

Apa saja game yang sebaiknya tidak dimainkan saat Puasa Ramadhan ini? Berikut ini HiTekno.com beri daftarnya:

  • AI Shoujo
  • Cat Mario dan sejenisnya
  • Cuphead
  • Dark Souls dkk
  • Resident Evil 7 dan The Evil Within
  • Super Seducer

Lebih lanjut lagi, simak berikut ini penjelasan kenapa masuk dalam daftar game yang sebaiknya tidak dimainkan saat Puasa Ramadhan.

1. AI Shoujo

AI Shoujo. (Steam)
AI Shoujo. (Steam)

Di game ini kamu dikisahkan terdampar pada sebuah pulau yang masih natural. Kamu tidak sendiri, karena ada seorang gadis yang tinggal di sana.

Di game PC ini tidak hanya memberikan eksplorasi open world. Namun juga mengasah kreatifitas kamu dalam berkreasi.

Kenapa jangan memainkan AI Shoujo di Bulan Ramadhan ini? Tidak lain karena banyaknya konten dewasa di game tersebut.

2. Cat Mario dan sejenisnya

Cat Mario. (Cat-Mario.com)
Cat Mario. (Cat-Mario.com)

Parodi dari Super Mario ini memang sangat terkenal. Bukan karena permainannya yang menantang, namun karena jebakannya.

Banyak hal yang tak terduga di game Cat Mario ini. Yang tak sedikit memancing emosi dari pemain, bahkan sampai mengeluarkan kata-kata kasar.

Daripada menguji tingkat kesabaran kamu dengan game ini. Pilih saja main game lain yang lebih menenangkan untuk ngabububrit.

3. Cuphead

Cuphead
Cuphead

Cuphead dikenal bukan hanya game susah, namun game yang menguras emosi. Tingkat kesulitannya kerap kali membuat emosi pemain terpancing hingga kelepasan.

Meski begitu, Cuphead berbeda dengan Cat Mario yang memang sengaja dibuat penuh jebakan. Game sulit ini memang murni memiliki tinkat kesulitan hingga pertempuran yang membuat frustasi pemainnya.

4. Dark Souls dkk

Dark Souls. (FormSoftware)
Dark Souls. (FormSoftware)

Dark Souls, Bloodborne, Sekiro, Nioh, tidak hanya menampilkan kekerasan penuh darah. Namun game ini juga susahnya minta ampun.

Jangan sampai main game tersebut memancing emosi kamu untuk berucap buruk. Karena tak sedikit player yang terpancing emosinya karena game ini.

Mending cari game yang lebih chil, santai untuk ngabuburit dibandingkan main Dark Souls dan sejenisnya di atas.

5. Resident Evil 7 dan The Evil Within

Resident Evil 7. (Capcom)
Resident Evil 7. (Capcom)

Resident Evil 7 dan The Evil Within bukan sekadar game horor biasa. Keduanya juga punya unsur gore yang sangat kental.

Dengan grafis yang cukup realistis, keduanya menampilkan scene gore dengan mengerikan. Tak sedikit yang dibuat mual melihatnya.

Terutama Resident Evil 7, dengan sudut pandang first person dan berada di ruangan sempit, banyak player yang merasa tak nyaman hingga muntah.

6. Super Seducer

Super Seducer : How to Talk to Girls. (Steam)
Super Seducer : How to Talk to Girls. (Steam)

Sekilas memang seperti game dating simulation, Super Seducer mengajarkan bagaimana kamu mendekati wanita. Banyak skenario yang harus kamu jalani untuk menyelesaikan.

Sayangnya, ada bebera scene yang tidak layak ditonton anak kecil. Karenanya lebih baik jangan memainkan game ini jika kamu tidak kuat menghadapi adegan-adegan dewasa.

Terlebih Super Seducer memakai FMV alias video orang asli, bukan objek 3D untuk setiap scenenya. Super Seducer sendiri sudah ada tiga seri yang telah diluncurkan.

Itulah beberapa game yang sebaiknya tidak dimainkan saat Puasa Ramadhan ini. Mending main game yang chill dan santai seperti Uno atau Bus Simulator Indonesia untuk ngabuburit.

Berita Terkait