7 Rekomendasi Game Nintendo Switch untuk Ngabuburit, Pasti Seru

Cari game yang aman untuk ngabuburit? Cek rekomendasi game Nintendo Switch berikut ini.

Agung Pratnyawan
Kamis, 14 April 2022 | 11:25 WIB
Super Mario Odyssey. (Nintendo)

Super Mario Odyssey. (Nintendo)

Hitekno.com - Bermain game Nintendo Switch bisa menjadi alternatif mengusir bosan saat menunggu buka puasa di rumah. Rekomendasi game Nintendo Switch untuk ngabuburit bisa jadi pilihan yang menarik.

Karena ada beberapa game Nintendo Switch yang cocok untuk ngabuburit bisa kamu coba mainkan. Pastinya seru dan aman bagi ibadah puasa kamu.

Baca Juga: - 7 Rekomendasi Game Susah Menguras Emosi, Berani Coba? - 7 Rekomendasi Game Simulasi untuk Ngabuburit, Aman dan Santai - 7 Rekomendasi Game PC Santai untuk Ngabuburit, Ringan dan Anti Bosan - 7 Rekomendasi Game Buatan Indonesia untuk Ngabuburit, Seru dan Aman

Tidak semua game bisa kamu mainkan saat sedang menjalankan ibadah puasa. Kamu harus menjauhkan diri dari bermain game yang penuh elemen kekerasan.

Bingung game apa yang asik dimainkan saat puasa? Berikut rekomendasi game Nintendo Switch untuk Ngabuburit yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Mario Party Superstars

Mario Party Superstars. (Nintendo)
Mario Party Superstars. (Nintendo)

Seri Mario Party menjadi seri yang cukup menonjol dari jajaran game Nintendo di setiap konsol sejak N64 pertama dirilis pada tahun 1998. Mario Party Superstars menampilkan papan permainan yang dibuat ulang dari trilogi N64, serta 100 minigame terpilih dari seri sebelumnya.

Mario Party Superstars bisa dimainkan secara multiplayer, tetapi juga bisa dimainkan sendiri di mana pemain akan melawan NPC.

Game Nintendo Switch ini menampilkan beragam karakter dari seluruh seri Super Mario, dengan beberapa karakter yang dapat ditemukan di sebagian besar judul spin-off.

2. Mario Golf: Super Rush

Mario Golf: Super Rush. (Nintendo)
Mario Golf: Super Rush. (Nintendo)

Mario Golf: Super Rush adalah game yang cukup menyenangkan. Mario Golf Super Rush merupakan game bergenre Sports, yang dibekali beberapa mode di dalamnya, seperti multiplayer speed golf dan story mode.

Untuk mode multiplayer speed golf, pemain dapat bermain bersama hingga 4 orang dan berusaha untuk menjadi orang pertama yang memasukan bola golf ke dalam lubang.

Sementara untuk story mode, pemain bisa membuat karakter sendiri dengan bermain single player, dimana pemain awalnya akan menjadi pemain golf pemula dan nantinya akan menjadi pemain golf profesional.

Game ini akan difokuskan pada penggunaan tongkat golf yang dapat dimainkan dengan motion, jika pemain bermain di Nintendo Switch.

3. The Legend of Zelda: Link's Awakening

The Legend of Zelda: Link's Awakening. (Nintendo)
The Legend of Zelda: Link's Awakening. (Nintendo)

Link's Awakening ini adalah murni sebuah petualangan klasik Zelda dari tahun 90-an, dengan sudut pandang top-down, puzzle-puzzle konstan, dan desain dungeon tradisional.

Tetapi game ini memiliki sebuah sentuhan yang cukup unik, perkenalan cerita dan karakter yang disuguhkan akan melekat di pikiran kamu.

Tim dari Nintendo berhasil membuat ulang  The Legend of Zelda: Link's Awakening yang aslinya di GameBoy menjadi game modern untuk Nintendo Switch.

4. Mario + Rabbids Kingdom Battle

Mario + Rabbids Kingdom Battle. (Nintendo)
Mario + Rabbids Kingdom Battle. (Nintendo)

Mario + Rabbids Kingdom Battle mengisahkan bergabungnya dunia Super Mario dengan Rabbids. Kolaborasi yang tergolong sukses menggabungkan dua dunia.

Di dunia gabungan tersebut, Mario dan kawan-kawan bersama Rabbids harus berhadapan dengan para Rabbids lainnya yang telah terkontaminasi oleh gangguan ruang dan waktu.

Akhirnya, Mario harus bekerjasama dengan para Rabbids baik dan bertualang untuk mencari kawan-kawan mereka yang lain.

5. Tetris 99

Tetris 99. (Nintendo)
Tetris 99. (Nintendo)

Tetris 99 punya core gameplay yang sama dengan game Tetris pada umumnya. Kamu harus menyusun balok yang turun satu per satu untuk membentuk satu baris penuh.

Tiap baris yang terbentuk akan hilang dari permainan, dan tugasmu adalah membentuk baris ini sebanyak mungkin sebelum tumpukan balokmu terlalu tinggi.

Umumnya, tujuan akhir game ini adalah bertahan selama mungkin sambil mencatatkan skor sebanyak mungkin. Dalam game ini, kamu cuma perlu bertahan selama mungkin. Tapi selama kamu menjaga ketinggian area permainan, lawanmu akan berusaha menyabotase.

6. Luigi’s Mansion 3

Luigi's Mansion 3. (Nintendo)
Luigi's Mansion 3. (Nintendo)

Game Nintendo Switch ini akan mengajak kamu untuk berperan sebagai Luigi yang berpetualang di sebuah hotel mencari Mario. Namun, siapa sangka, hotel tersebut ternyata ditinggali oleh banyak hantu.

Plot dari Luigi Mansion 3 terdengar menyeramkan, tetapi semua hantu yang ada justru lucu dan menggemaskan. Nantinya, kamu akan menggunakan senjata berbentuk vacuum cleaner untuk menangkap para hantu.

7. Super Mario Odyssey

Super Mario Odyssey. (Nintendo)
Super Mario Odyssey. (Nintendo)

Di game Nintendo Switch ini, lagi-lagi Mario harus berkutat dengan musuh kura-kura jahat bernama Bowser. Bersama dengan Cappy, Mario harus menyelamatkan putri kerajaan Peach dari genggaman Bowser yang ingin menikahinya. Mario bisa "merasuki" berbagai objek dan musuh yang ia temui dengan melemparkan Cappy.

Berbagai puzzle dan rintangan pada rekomendasi game Nintendo Switch ini bisa diselesaikan dengan memanfaatkan kekuatan musuh yang beragam.

Itulah 7 rekomendasi game Nintendo Switch untuk ngabuburit yang bisa kamu jadikan alternatif pengusir bosan saat menunggu buka puasa. Selamat bermain.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait

TERKINI

Tampilan jadi rapi dan enak dibaca, cek cara mengatur jarak baris di Microsoft Word ini.
gadget | 20:22 WIB
Ingin nonton lagi atau belum sempat nonton? Gunakan Link Nonton Siaran Ulang Piala Dunia 2022 Jepang vs Kroasia ini.
gadget | 20:05 WIB
Belum diketahui secara rinci apa yang akan disematkan pada superapp tersebut.
gadget | 19:50 WIB
Snapdragon 8 Gen 2, LPDDR5X, dan UFS 4.0 jadi andalan iQOO 11.
gadget | 19:47 WIB
Sebagai bagian dari rangkaian kampanye Perfect Moments Together pada tanggal 8-14 Desember 2022 Huawei, pelanggan dapat membeli perangkat-perangkat Huawei dengan potongan harga spesial hingga 70%.
gadget | 19:37 WIB
Dilengkapi 4 kamera beresolusi 13 megapiksel dan 5 bracket HDR, The New Leica BLK360 menghadirkan hasil tangkapan gambar yang detil dan jelas.
gadget | 19:26 WIB
Apakah ini layak disebut sebagai the real Intel Inside?
gadget | 19:23 WIB
Berbeda dari seri sebelumnya, Xiaomi TV Stick 4K mendukung resolusi 4K.
gadget | 19:17 WIB
Satu lagi HP baru dibekali MediaTek Helio G99, Infinix Note 12 2023 siap untuk meluncur di Indonesia.
gadget | 19:09 WIB
Ramai isu iPhone 13 Pro Max milik Kuat Ma'ruf, ini yang perlu kamu tahu.
gadget | 18:16 WIB
Berikut adalah deretan trik yang perlu kamu ketahui untuk memusnahkan bloatware pada HP Xiaomi.
gadget | 18:05 WIB
Akhirnya diumumkan kehadiran Avatar ke WhatsApp, yang merupakan sebuah cara baru dan dipersonalisasi untuk mengekspresikan diri penguna.
gadget | 17:42 WIB
Resmi dan aman, gunakan Link Nonton Siaran Ulang Piala Dunia 2022 Maroko vs Spanyol ini.
gadget | 17:31 WIB
Cek apa saja fitur keren yang akan dihadirkan MIUI 14 untuk HP Xiaomi.
gadget | 17:11 WIB
Ingin nonton Piala Dunia 2022 via jalur gratisan? Mungkin trik ini perlu kamu ketahui.
gadget | 16:31 WIB
Netizen turut mengenang ketangguhan HP jadul.
gadget | 16:29 WIB
Samsung Galaxy M04 siap debut di bulan ini.
gadget | 16:15 WIB
Pria ini mengaku menemukan video tersebut secara misterius usai dirinya membeli HP baru, Redmi 9 di tahun 2020 lalu.
gadget | 14:46 WIB
Tampilkan lebih banyak