Games

Dikonfirmasi, Hideo Kojima Sedang Siapkan Dua Game Anyar

Dua judul game baru digambarkan sebagai "besar" dan "menantang".

Rezza Dwi Rachmanta

Hideo Kojima. (Twitter/ @HIDEO_KOJIMA_EN)
Hideo Kojima. (Twitter/ @HIDEO_KOJIMA_EN)

Hitekno.com - Hideo Kojima beberapa waktu lalu mengunggah pesan "selamat liburan" yang memancing spekulasi terkait adanya game baru. Dalam sebuah wawancara, Hideo Kojima mengonfirmasi bahwa ia saat ini sedang menyiapkan dua game anyar.

Kepada Famitsu, Hideo Kojima memberikan sedikit bocoran mengenai game barunya. Sebagai informasi, Famitsu mewawancarai pembuat game dari seluruh Jepang untuk mendiskusikan proyek dan rencana mereka yang sedang berlangsung setiap akhir tahun.

Pada 2021, Famitsu sudah mewawancarai 127 pembuat game, termasuk Hideo Kojima. Sesuai laporan dari Siliconera, Kojima mengonfirmasi bahwa studio mereka sedang mengerjakan dua game terbaru.

Dua game ini disebutkan sebagai judul "besar" dan judul "baru, serta menantang". Kojima secara khusus menggunakan istilah "baru" untuk menggambarkan judul "menantang" kedua, yang kemungkinan menunjukkan IP anyar.

Sayang, Kojima masih belum memberi rincian lain terkait dua judul game baru yang dimaksud. Kata "besar" sendiri mengindikasikan adanya game AAA yang sedang dikerjakan oleh Kojima Productions.

Pesan dari Hideo Kojima memancing spekulasi adanya game baru. (Twitter)
Pesan dari Hideo Kojima memancing spekulasi adanya game baru. (Twitter)

Pada kabar sebelumnya, cuitan "Happy Holiday" dari Hideo Kojima memancing spekulasi terkait proyek besar Kojima Productions.

Meski hanya mengucap selamat liburan, cuitan dari Hideo Kojima langsung viral setelah memperoleh lebih dari 6 ribu tanda suka dan mendapatkan 890 Retweet. Banyak penggemar yang "mencurigai desain" dan berharap adanya game terbaru garapan Hideo Kojima.

Karya seni, yang digambar oleh desainer karakter Metal Gear Yoji Shinkawa, menampilkan tiga karakter yang belum pernah ditampilkan dalam game Kojima Productions.

Perlu diketahui, Shinkawa baru-baru ini bekerja dengan Kojima sebagai Art Director untuk Death Stranding. Semoga saja Hideo Kojima memberikan rincian lain terkait dua game anyar pada kuartal pertama 2022 mendatang.

Berita Terkait