Games

Horizon Forbidden West Pamer Monster Baru, Begini Gaya Serangannya

Horizon Forbidden West siap meluncur di PS4 dan PS5 pada Q1 2022.

Rezza Dwi Rachmanta

Monster baru Slitherfang di Horizon Forbidden West. (YouTube/ Playstation Play)
Monster baru Slitherfang di Horizon Forbidden West. (YouTube/ Playstation Play)

Hitekno.com - Guerrilla Games baru saja memamerkan monster anyar dengan gaya serangan yang cukup unik pada Horizon Forbidden West. Monster ini mirip seperti paduan ular derik dan kobra raksasa.

Musuh terbaru di Horizon Forbidden West tersebut memiliki postur tubuh berukuran raksasa. Melalui trailer, sang karakter utama yaitu Aloy bahkan harus melompat dan "terbang" untuk menjangkau kepala monster bernama Slitherfang.

Laporan dari GameInformer menyatakan bahwa ular raksasa ini dapat menembakkan aliran asam bertekanan yang dihasilkan oleh tangki di dasar tenggorokannya.

Zat asam bukanlah satu-satunya senjata yang dimiliki oleh Slitherfang. Ia juga memiliki ekor yang bisa menembakkan sambaran petir dari gelombang listrik di dalamnya.

Slitherfang menggoyangkan ekor sesaat sebelum menembak, seperti tanda peringatan dari ular derik. Bagian ekor cukup lemah karena beberapa anak panah bisa melukainya.

Horizon Forbidden West. (PlayStation)
Horizon Forbidden West. (PlayStation)

Pemain bisa mengalahkan musuh di Horizon Forbidden West dengan berbagai macam cara. Slitherfang sendiri dikenal lemah terhadap serangan api, plasma, dan es.

Sebagai informasi, Horizon Forbidden West siap meluncur di PS4 dan PS5 pada 18 Februari 2022. Game ini mengusung tema dunia pasca-apokaliptik namun masih tetap mengusung keindahan pantai di sekitarnya.

Harga Horizon Forbidden West Standard Edition PS4 dibanderol sebesar Rp 879 ribu. Sementara versi Digital Deluxe Edition bisa dibeli dengan harga Rp 1.179.000.

Harga Horizon Forbidden West Standard Edition untuk PS5 sedikit lebih mahal dibanding PS4 yaitu sebesar Rp 1.029.000. Guerrilla Games telah memberikan beberapa detail mengenai Horizon Forbidden West pada Agustus lalu.

Melalui Gamescom 2021, developer turut mengumumkan bahwa Horizon Zero Dawn telah mendapatkan update di PS5. Update ini memungkinkan penggemar dapat menikmati performa 60 FPS saat memainkan game di konsol terbaru milik Sony.

Pada trailer sebelumnya, karakter Aloy di game Horizon Forbidden West bakal menemui beberapa suku baru dan peralatan anyar.

Beberapa peralatan anyar yang telah dibocorkan termasuk Shieldwing (untuk turun dari ketinggian), Pullcaster (alat untuk mempercepat pendakian) dan tentunya masker selam untuk menjelajahi dunia bawah laut mengagumkan. Horizon Forbidden West termasuk game Action-RPG yang sangat dinantikan oleh penggemar di tahun depan.

Berita Terkait