Games

7 Rekomendasi Game Horor yang Bisa Bikin Bergidik

Cek rekomendasi game horor ini, tersedia untuk berbagai platform. Termasuk ada di mobile.

Agung Pratnyawan

Resident Evil 7. (Capcom)
Resident Evil 7. (Capcom)

Hitekno.com - Rekomendasi game horor sekarang ini cukup banyak diminati. Rekomendasi game horror menyajikan grafis yang begitu memukau, sehingga membuat para pemain semakin merasa kesan mistis yang kuat. Apalagi jalan cerita dari game horror terkadang mampu membuat bulu kuduk berdiri.

Rekomendasi game horor bisa menjadi alternatif untuk mengisi waktu luangmu. Selain itu game horor juga memiliki manfaat lain yang baik untuk kesehatan badan dan emosi. Rasa takut bisa membuat adrenalin terpacu, sehingga bisa menurunkan stres dan membuat otak lebih sehat.

Rutin menikmati konten horor juga meningkatkan kekebalan tubuh, membakar kalori, sampai mengatasi fobia atau trauma. Lantas rekomendasi game horor apa yang seru untuk dimainkan? Berikut rekomendasi game horor yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Amnesia: The Dark Descent

Amnesia Rebirth. (Frictional Games)
Amnesia Rebirth. (Frictional Games)

Amnesia masih menjadi rekomendasi game horor paling menakutkan hingga sekarang. Game ini juga menginspirasi sejumlah judul game-game horor terkini.

Rekomendasi game horor ini akan membuatmu harus berjuang habis-habisan untuk bertahan hidup. Amnesia menawarkan pengalaman baru dalam bermain game horor.

2. Until Dawn

Until Dawn. (PlayStation)
Until Dawn. (PlayStation)

Until Dawn tidak seperti game horor pada umumnya. Tidak ada aksi di dalam game ini. Rekomendasi game horor ini sepenuhnya menawarkan interaksi yang membuatmu terasa seperti menonton film.

Yang menakutkan dalam game horor ini adalah kamu menentukan masa depan dari tiap karakter yang kamu jalankan.

3. Resident Evil 7

Resident Evil 7. (Capcom).
Resident Evil 7. (Capcom).

Resident Evil 7 adalah terobosan game RE yang mana di RE7, pemain menggunakan mode first person shooter. Sebelumnya mode ini hanya digunakan untuk game sampingan RE dan bukan yang utama. Kalau kamu mau lebih merasakan sensasi mengerikan lagi, gunakan VR.

Game ini juga disebut-sebut sebagai seri paling menyeramkan di antara franchise Resident Evil. Bahkan seri terbarunya, Resident Evil Village diturunkan tingkat kengeriannya karena Resident Evil 7 dianggap terlalu seram oleh player.

4. Curse Breakers: Horror Mansion

Curse Breakers: Horror Mansion. (Google Play Store)
Curse Breakers: Horror Mansion. (Google Play Store)

Ini adalah permainan point and click puzzle. Sebagai pemain, kamu harus menjelajahi sebuah rumah berhantu untuk mengungkapkan sebuah rahasia yang terpendam.

Bahkan, kamu juga akan menjalin komunikasi dengan paranormal. Di rekomendasi game horor ini, kamu tidak akan menemukan hantu. Curse Breakers lebih merupakan sebuah game casual yang mengusung elemen horror.

5. Reporter 2

Reporter 2. (Google Play Store)
Reporter 2. (Google Play Store)

Bagi kamu yang mencari game menegangkan, Reporter 2 bisa menjadi pilihan tepat. Di sini, pemain akan diposisikan sebagai seseorang yang selamat dari rumah sakit akibat suatu kejadian. Namun, secara ajaib, kamu akan dibawa ke sebuah rumah.

Kamu melihat seorang gadis misterius yang kerap kali muncul lalu tiba-tiba menghilang begitu saja. Nantinya gadis itu akan muncul dan setiap malam dan kamu tidak akan pernah tenang karena akan selalu ada yang menghantui.

6. The Walking Dead Season One and Two

The Walking Dead. (Google Play Store)
The Walking Dead. (Google Play Store)

Dalam game horor ini, kamu akan berperan sebagai Lee, seorang pria yang sedang mencari gadis bernama Clementine, di mana gadis ini harus bertahan hidup menghindari para zombie yang berkeliaran.

Game ini memang bukan game yang paling menakutkan, tetapi berpetualang dengan para zombie cukup membuat tegang saat memainkannya.

7. Into the Dead

Into the Dead. (Google Play Store)
Into the Dead. (Google Play Store)

Rekomendasi game horor ini membuat kamu terus berlari tanpa batas. Sekilas alur dari game ini mirip dengan Temple Run. Lingkungan berpasir yang gelap menjadi setting utama dari Into the Dead. Kamu harus menyelamatkan diri dari zombie yang jumlahnya tak terbendung.

Itulah 7 rekomendasi game horor yang bisa kamu coba. Pastikan kamu membawa teman atau pasanganmu. Karena suasananya akan lebih seru dan menegangkan.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait