Games

7 Game Horor Buatan Indonesia Terseram, Bikin Bergidi

Uji keberanian dengan game horor buatan Indonesia ini, pasti menakutkan.

Agung Pratnyawan

DreadOut. (Steam)
DreadOut. (Steam)

Hitekno.com - Apakah kamu salah satu pecinta game menantang? Jika iya, kamu bisa mencoba game horor buatan Indonesia yang terkenal akan keseramannya.

Game horor buatan Indonesia ini akan memberikan kamu pengalaman bermain game yang seru dan menyeramkan. Salah satu game horor Indonesia yang terkenal dan dikenal luas di dunia adalah DreadOut.

Tak hanya itu beberapa game horor buatan Indonesia juga laris manis dimainkan di luar negeri. Meski seram, genre game semacam ini, tetap menjadi salah satu genre primadona di kalangan banyak gamer.

Hal ini karena game horor buatan Indonesia banyak menghadirkan kejutan saat kamu bermain, maka adrenalin kamu juga akan terpacu.

Berikut rekomendasi game horor buatan Indonesia yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. DreadOut

DreadOut. (Steam)
DreadOut. (Steam)

DreadOut merupakan game horor buatan Indonesia yang dikembangkan oleh Digital Happiness dan dirilis pada 15 Mei 2014. Game horor buatan Indonesia ini menampilkan hantu-hantu seperti pocong, sundel bolong dan hantu-hantu terkenal lainnya.

Game horor buatan Indonesia ini menceritakan tentang siswi SMA bernama Linda yang tersesat ke suatu kota mati bersama seorang guru dan beberapa temannya. Linda dibekali dengan kekuatan supranatural untuk melawan hantu-hantu dengan menggunakan smartphone miliknya.

Game PC ini menjadi pembuka bagi kepopuleran game horor dari developer Indonesia dilirik gamer secara global.

Download DreadOut DI SINI.

2. DreadEye VR

DreadEye VR
DreadEye VR

Game horor buatan Indonesia ini dibuat dan dikembangkan oleh Digital Happiness yang telah sukses dengan game-game horor sebelumnya. Dari segi cerita game ini berbeda dengan DreadOut namun masih mirip dari segi visual.

Tetapi, yang menarik dari game horor buatan Indonesia ini adalah game ini harus dimainkan menggunakan alat Virtual Reality (VR). Tentu saja ini akan membuat atmosfer game ini semakin membuat merinding siapa saja yang memainkannya.

Download DreadEye VR DI SINI.

3. Jurig Escape

Game horor buatan Indonesia ini hadir jauh sebelum Dreadout yaitu pada tahun 2009. Sama seperti DreadOut game ini menceritakan tentang anak SMA yang harus bertahan hidup dari serangan pocong-pocong.

Memiliki grafis yang biasa saja membuat game ini cocok dimainkan di laptop dan pc dengan spesifikasi rendah. Meskipun begitu game ini telah berhasil membuat ketakutan banyak orang.

Sayangnya game PC ini tidak didistribukan lewat platform populer seperti Steam.

4. Ghaib

Game horor buatan Indonesia ini dibuat oleh mahasiswa ITB. Diterbitkan di era yang sama dengan Jurig Escape, sekitar tahun 2009. Game ini menceritakan tentang dua kakak beradik yang bernama Ikrar dan Alya.

Mereka sedang melakukan sebuah perjalanan, saat berada di tengah perjalanan mereka diganggu oleh kuntilanak hingga terjadi kecelakaan. Kamu bermain sebagai Ikrar yang nantinya akan bertugas untuk mencari Alya dengan menggunakan senter dan Al-Qur'an.

Yang menarik dari permainan ini adalah untuk melawan kuntilanak kamu diharuskan membaca ayat-ayat Al-Qur'an dengan menggunakan microphone.

Sama seperti Jurig Escape, game PC horor ini tidak didistribusikan secara resmi melalui platform populer.

5. Pulang: Insanity

Game horor Indonesia Pulang : Insanity. (Ozysoft).
Game horor Indonesia Pulang : Insanity. (Ozysoft).

Game PC bergenre horor ini diterbitkan oleh Ozysoft, dan diluncurkan ke Steam pada tahun 2020. Sama seperti game-game sebelumnya, permainan ini menampilkan hantu-hantu lokal khas Indonesia.

Game horor buatan Indonesia ini mengisahkan tentang seseorang bernama Muhammad Rudiansyah yang sedang terbelit utang. Di tengah kesulitannya tersebut ia memutuskan untuk melakukan pesugihan.

Namun, bukan kemudahan yang didapat malah berbalik menjadi kesengsaraan. Di game ini kamu akan diburu oleh hantu-hantu dan harus menyelamatkan diri.

Download DI SINI.

6. DreadOut 2

DreadOut 2. (Digital Happiness)
DreadOut 2. (Digital Happiness)

Digital Happiness rilis DreadOut 2 pada tahun 2018 lalu. DreadOut 2 merupakan sekuel kedua dan melanjutkan kisahnya yang tertinggal di DreadOut pertama.

Game horor buatan Indonesia ini hadir dengan mekanisme gameplay dan visual yang lebih baik. DreadOut 2 dikembangkan menggunakan Unreal Engine, di mana dari segi gameplay game ini bakal lebih terbuka dari seri sebelumnya.

Meski menambahkan banyak elemen, perubahan pada DreadOut 2 kurang mengangkat hype dibanding seri pertamanya. Game PC ini cenderung berubah ke arah action adventure bernuansa horor dibanding sebelumnya yang survival horor.

Download DreadOut 2 DI SINI.

7. Pamali: Indonesian Folklore Horror

Game Horor Pamali. (StoryTale Studios)
Game Horor Pamali. (StoryTale Studios)

Seri game PC horor satu ini juga tidak kalah populer dibanding judul-judul di atas. Menariknya, Pamali: Indonesian Folklore Horror mengangkat beragam kisah horor khas Tanah Air.

Dari cerita pocong, tuyul, hingga leak bisa kamu mainkan di game horor ini. Menariknya, masing-masing cerita bisa kamu beli secara terpisah di Steam.

Download Pamali: Indonesian Folklore Horror DI SINI.

Itulah rekomendasi game horor buatan Indonesia yang layak untuk uji keberanian. Untuk game PC DreadOut series, Pulang: Insanity tersedia di Steam.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait