Games

5 Game Perang PC, Cocok Untuk Spesifikasi Pas-pasan

Mencari game perang PC namun ramah untuk spesifikasi rendah? Cek rekomendasi ini.

Agung Pratnyawan

Battlefield Bad Company 2. (Steam)
Battlefield Bad Company 2. (Steam)

Hitekno.com - Cari game perang PC yang menarik untuk dimainkan? Ada sejumlah rekomendasi game PC yang menarik untuk penghujung 2021 ini. Memang bukan judul baru, namun tetap menawarkan keseruan.

PC kalian memiliki spesifikasi yang pas-pasan untuk memainkan game dengan genre perang? Namun tidak dapat dipungkiri jika sebagian besar aplikasi game membutuhkan spesifikasi yang cukup baik dan memori internal maupun RAM yang cukup besar. Tak perlu khawatir berikut 5 Game perang PC yang ramah dengan PC kentang.

Beberapa game online perang pasti membutuhkan spesifikasi dari tinggi maupun koneksi internet yang harus besar, bagus dan stabil. Namun jika kalian menginginkan untuk tetap menginstal aplikasi game yang membutuhkan spesifikasi PC tinggi maka yang terjadi game tersebut akan selalu merasakan lag atau freeze.

Tentu hal tersebut sangat mengganggu kan? Namun tenang ada game PC dengan tema peperangan namun ramah untuk PC kentang atau  dengan spesifikasi pas-pasan.

Yuk segera mainkan 5 rekomendasi games perang PC ini:

1. Battlefield Bad Company 2

Battlefield Bad Company 2. (Steam)
Battlefield Bad Company 2. (Steam)

Game perang PC ini menawarkan pertempuran intens untuk untuk kamu mainkan. Karena rilisan 2010 silam, game PC Battlefield Bad Company 2 ini cukup ramah untuk PC kentang.

Cukup dengan spesifikasi Intel Core 2 Quad, RAM 2 GB, VRAM 512 MB, dan penyimanan 15 GB sudah siap memainkan Battlefield Bad Company 2.

2. Far Cry 3

Far Cry 3. (Ubisoft)
Far Cry 3. (Ubisoft)

Game PC rilisan 2012 ini masih menawarkan keseruan peperangan yang intens. Ditambah kisah cerita dan tokoh penjahat yang memorable, membuat Far Cry 3 masih menarik untuk dimainkan sampai sekarang.

Far Cry 3 mengambil setting kepulauan tropis, di mana kamu memainkan Jason Brody sebagai tokoh utama yang sedang berlibur. Namun liburannya nyasar ke markas bajak laut di bawah pimpinan Vaas Montenegro.

Game perang PC ini cukup ramah dengan spesifikasi rendah, cukup dengan Intel Core 2 Duo atau AMD Athlon64 X2, RAM 4 GB, VRAM 512 MB dan penyimpanan 15 GB.

3. Mount & Blade: Warband

Mount & Blade: Warband. (Steam)
Mount & Blade: Warband. (Steam)

Mount & Blade: Warband adalah game perang PC dengan mengusung setting medival. Memadukan action strategi dengan open world yang menghadirkan pertempuran intens.

Sebagai game rilisan 2010, Mount & Blade: Warband tergolong ramah untuk PC kentang. Cukup dengan Intel Core Duo, RAM 1 GB, GeForce FX 5200 atau Radeon 9600, dan penyimpanan 100 MB saja bisa memainkannya.

4. World of Tanks Blitz

World of Tanks Blitz. (Steam)
World of Tanks Blitz. (Steam)

Game PC ini menawarkan peperangan tank secara online multiplayer 7 vs 7. Tersedia 300 kendaraan dan 26 arena yang bisa kamu pilih dalam World of Tanks Blitz ini.

Kamu bisa memainkan game perang PC ini secara gratis, juga ramah untuk PC kentang. Cukup dengan prosesor 2 GHz, RAM 2 GB, VRAM 256 MB, dan penyimpanan 3 GB saja.

5. Counter-Strike: Global Offensive (CS: GO)

Counter-Strike Source. (Steam)
Counter-Strike Source. (Steam)

Menjadi seri terkini dari franchise Counter-Strike, game PC ini masih ramai dimainkan secara ramai. Counter-Strike: Global Offensive menawarkan peperangan deathmatch antara teroris dan counter teroris.

Sebagai game kompetitif, Counter-Strike: Global Offensive ini cukup ramah untuk PC dengan spesifikasi rendah. Cukup dengan Intel Core 2 Duo, RAM 2 GB, VRAM 256 Mb, dan penyimpanan 15 GB bisa memainkannya.

Nah itulah beberapa rekomendasi games perang PC yang sangat cocok dimainkan untuk spesifikasi PC kentang yang pas-pasan, Apakah kalian tertarik untuk mencoba salah satu game PC di atas?

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

Berita Terkait