Games

5 Rekomendasi Game PC Offline Terbaik, RPG hingga Horror

Pastikan PC gaming kamu kuat untuk memainkan game PC offline terbaik ini.

Agung Pratnyawan

Tales of Arise. (Bandai Namco)
Tales of Arise. (Bandai Namco)

Hitekno.com - Berikut ini beberapa game PC offline terbaik yang bisa kamu install pada perangkat kamu agar kamu bisa memainkannya disaat waktu luang kamu. Siapa sih yang tidak suka bermain game? Sepertinya hampir semua orang suka bermain game ya.

Selain untuk mengisi waktu luang, bermain game juga bisa bermanfaat untuk mengasah otak kamu loh karena dalam permainan game, pastinya dibutuhkan strategi dan logika untuk menyelesaikan setiap level atau misi yang ada.

Game offline PC bisa kamu mainkan untuk menikmati setiap tantangan yang ada di dalam game tanpa harus memakai jaringan internet. Beberapa game PC offline memang bisa kamu mainkan penuh secara gratis tanpa membayar alias free to play.

Namun ada juga beberapa game dengan sistem free trial atau demo, jadi kamu hanya bisa memainkan sedikit cuplikan dari game tersebut lalu apabila kamu ingin melanjutkan memainkan game tersebut maka kamu harus melakukan pembelian pada game tersebut.

Kamu cukup melakukan pembelian game tersebut pada saat pemasangan pertama dan selanjutnya kamu tinggal memainkan game tersebut di PC kesayangan kamu untuk menyelesaikan misi-misi yang ada.

Ada banyak game offline yang bisa kamu mainkan di PC mulai dari genre action, strategy, adventure, bahkan hingga simulator. Permainan akan terasa lebih seru untuk dimainkan melalui PC karena layar PC yang lebih besar, selain itu kontrolnya pun lebih mudah karena kamu bisa menggunakan keyboard.

Beberapa rekomendasi game PC offline terbaik ini dijamin seru dan akan membuat kamu ketagihan untuk memainkannya. Apa saja sih game PC offline tersebut? Penasaran kan? Ok, inilah game PC offline yang wajib kamu coba mainkan:

1. Resident Evil Village

Resident Evil Village.(Capcom)
Resident Evil Village.(Capcom)

Bagi kamu penggemar game bertema horor pasti sudah tidak asing lagi kan dengan serial Resident Evil? Game PC offline yang satu ini terkenal dengan zombie-zombienya yang menakutkan, serta gameplay penuh aksi yang khas.

Di dalam game Resident Evil Village, kamu akan bermain sebagai Ethan Winters dalam plot yang bersetting tujuh tahun setelah Resident Evil 7. Game PC offline ini wajib untuk kamu coba mainkan untuk merasakan berbagai macam tantangan yang ada mulai dari menembak hingga memecahkan teka-teki.

2. The Witcher 3

The Witcher 3. (CD Projekt Red)
The Witcher 3. (CD Projekt Red)

The Witcher 3 merupakan game PC offline terbaik yang pernah ada, terbukti dengan game ini pernah mendapatkan penghargaan Game of The Year di tahun peluncurannya. Dan menjadi salah satu game RPG yang menarik untuk dimainkan sampai sekarang.

Game PC offline yang satu ini dijamin akan membuat kamu ketagihan untuk memainkannya karena game ini memiliki plot yang kompleks dan sangat seru untuk dimainkan.

Dalam game PC ini kamu akan memainkan karakter bernama Geralt of Rivia, yang merupakan seorang pemburu monster yang memiliki misi untuk mencari Ciri yaitu anak angkatnya yang diburu oleh Wild Hunt.

3. Tales of Arise

Tales of Arise. (Bandai Namco)
Tales of Arise. (Bandai Namco)

Buat penggemar game RPG, khususnya JRPG, tidak boleh melewatkan Tales of Arise. Karena menjadi salah satu game terbaik dengan cita rasa JRPG untuk tahun 2021 ini.

Mengusung desain karakter ala anime, namun dihadirkan dalam wujud 3D tidak mengurangi keindahan grafis yang ditawarkan. Juga menawarkan kisah cerita yang menarik untuk diikuti.

4. Assassin's Creed Valhalla

Assassins Creed Valhalla. (Ubisoft)
Assassins Creed Valhalla. (Ubisoft)

Kalau kebanyakan game PC offline lainnya mengambil latar yang sepenuhnya fiktif, hal ini berbeda dengan seri Assassin's Creed yang selalu mengambil latar tempat dan waktu di dunia nyata. Pada seri terdahulu, kamu bisa terjun ke sejarah Renaissance di Italia (Assassins Creed 2) atau era Victoria di Inggris dan bertemu dengan penemu telepon (Assassin's Creed Syndicate).

Nah, kali ini kamu bisa menjelajahi setting waktu di zaman Viking pada game bernama Assassin's Creed Valhalla. Game ini mengusung genre open world RPG, tidak lagi menjadi game action adventure seperti Assassin's Creed 2 hingga Assassin's Creed Syndicate.

Di dalam game PC ini kamu bisa menaikkan level setiap mengalahkan musuh, baik itu musuh yang di darat ataupun saat kamu menghancurkan kapal musuh saat sedang berlayar di lautan lepas.

5. Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption 2. (Rockstar)
Red Dead Redemption 2. (Rockstar)

Game PC offline tentang petualangan ini memiliki gameplay open world dengan latar suasana di era koboi yang menyajikan pemandangan cukup menakjubkan. Selain itu grafis yang ditawarkan pada game Red Dead Redemption 2 juga sangat realistik.

Selain menjalankan misi dalam story game, kamu juga bisa berkeliaran bebas untuk mengeksplor setiap lokasi dalam permainan. Siap-siap menjelajahi luasnya Amerika di masa kejayaan Cowboy.

Itulah beberapa rekomendasi game PC offline terbaik yang wajib kamu mainkan. Jadi dari daftar game PC offline diatas, mana yang menurutmu paling menarik? Selamat bermain! 

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait