7 Game Anime Terbaik di Android 2021, Gratis!

Cek rekomendasi game anime terbaik untuk Android ini.

Agung Pratnyawan
Kamis, 16 Desember 2021 | 20:25 WIB
Dragon Ball Legends. (ist)

Dragon Ball Legends. (ist)

Hitekno.com - Apa kamu sedang mencari game anime terbaik? Game anime terbaik saat ini sangat beragam. Mulai dari game anime terbaik untuk smartphone maupun PC. Anime adalah sebutan untuk animasi yang dibuat atau diproduksi oleh negara jepang, yang memiliki banyak genre dan menjadi sebuah identitas bagi jepang.

Tidak hanya diadaptasi atau dibuat menjadi manga, tetapi game yang diangkat dari serial anime ini selalu menarik untuk dimainkan dan dinikmati.

Bagi kamu para wibu atau yang hanya sebatas menyukai anime, banyak sekali rekomendasi game anime seru di Android. Game anime terbaik ini cocok untuk alternatif mengusir bosan

Baca Juga: 9 Rekomendasi Game Open World Android, Jelajahi Luasnya Dunia Fantasi

Lantas apa saja rekomendasi game anime terbaik yang seru untuk dimainkan? Berikut game anime terbaik yang HiTekno.com rekomendasikan untuk kamu.

1. Genshin Impact

Genshin Impact update v1.2. (miHoYo)
Genshin Impact update v1.2. (miHoYo)

Meski bukan diangkat dari anime, namun game Android ini punya tempat khusus di mata penggemar anime. Genshin Impact adalah sebuah game action-RPG yang mengusung karakter dan lingkungan menyerupai anime yang memiliki sistem kombat.

Baca Juga: 5 Game FPS Terbaik yang Wajib Dicoba, Seri Jadul hingga Terbaru

Kamu bisa menginstalnya di platform Android atau iOS. Tersedia juga di PC dan PlayStation yang bisa saling terhubung alias cross-platfom.

Jalan cerita dalam game ini cukup panjang dengan sebuah kawasan terbuka alias open-world  bisa dieksplorasi oleh pemain.

2. Azur Lane

Baca Juga: 8 Game Trending 2021, Genshin Impact Kalah dari Game Kucing

Azur Lane. (Yo-Star)
Azur Lane. (Yo-Star)

Azur Lane sendiri merupakan game RPG dengan mekanisme gameplay shooting, simulasi dan side-scrolling. Pada game yang juga memiliki elemen gacha ini, pemain berperan sebagai karakter anime wanita yang digambarkan sebagai kapal perang.

Menariknya, setelah populer sebagai game Android, Azur Lane diangkat menjadi anime. Game Android Azur Lane ini mengambil latar belakang di semesta alternatif dari Perang Dunia Kedua. 

Game anime terbaik ini secara gameplay juga terinspirasi dari game serupa seperti Kantai Collection, Azur Lane juga membawa karakter dari Hyperdimension Neptunia dan Armored Trooper VOTOMS.

Baca Juga: 5 Game Bertema Anime Terbaru, Lengkap dengan Link Download

3. Bleach Brave Souls

Bleach Brave Souls. (KLab Inc)
Bleach Brave Souls. (KLab Inc)

Game anime terbaik ini merupakan game RPG dengan unsur gacha di mana pemain melakukan “summon” beragam karakter yang ada di anime Bleach. Dari situ, pemain dapat menaikkan level karakter mereka, menggunakannya di sepanjang misi dan bertanding dengan ataupun melawan pemain lain.

Bleach Brave Souls tergolong sebagai game yang butuh waktu lama untuk diselesaikan. Kendati demikian, ini masih seru untuk dimainkan baik sendiri maupun bersama teman.

4. Dragon Ball Legends

Dragon Ball Legends. (ist)
Dragon Ball Legends. (ist)

Dragon Ball Legends merupakan game fighting dengan elemen RPG, gacha dan petualangan yang tidak begitu kenal. Game anime terbaik ini dibekali dengan mode cerita dan multiplayer online melawan pemain lain.

Mekanisme combat pada game ini sama seperti fighting free-to-play kebanyakan dan pemain diberi kesempatan untuk mengoleksi sebanyak mungkin karakter dari semesta Dragon Ball. Jika dibandingkan dengan game Dragon Ball di platform mobile, ini jadi salah satu yang terbaik.

5. Honkai Impact 3rd

Honkai Impact 3 - Herrscher of Sentience. (miHoYo)
Honkai Impact 3 - Herrscher of Sentience. (miHoYo)

Sama seperti Azur Lane, Honkai Impact 3rd juga jadi salah satu game bertema anime yang kemudian mendapat adaptasi anime tak lama setelah gamenya dirilis. Ini sama seperti game anime dengan unsur gacha kebanyakan, namun dilengkapi dengan elemen aksi yang lebih padat lewat mekanisme gameplay hack-n-slash.

Game anime terbaik ini merupakan game yang cukup berwarna dengan banyak karakter dan aktivitas untuk dilakukan. Selain itu, ada juga event musiman rutin sehingga pemain yang telah mencapai fase endgame masih bisa disibukkan dengan aktivitas baru dan seru.

Meski tidak diangkat dari anime, Honkai Impact ini punya cita rasa anime yang kental. Dari desain karakter, kisah cerita yang diangkat, dan masih banyak lainnya.

6. One Piece Bounty Rush

One Piece Bounty Rush. (Google Play Store)
One Piece Bounty Rush. (Google Play Store)

One Piece Bounty Rush merupakan game 3D battle arena yang sesuai namanya terinspirasi dari salah satu anime populer yaitu One Piece. Game anime terbaik ini mempertemukan 2 tim yang masing-masing terdiri dari 4 pemain yang saling bertarung memperebutkan harta karun.

Pemain dapat melakukan mix & match pada tim mereka, menggunakan karakter populer mulai dari Luffy hingga Zolo. Tiap karakter memiliki class-nya sendiri (Attacker, Defender, Runner) dan pemain dapat melakukan upgrade terhadap karakter favorit mereka.

7. The Seven Deadly Sins: Grand Cross

The Seven Deadly Sins: Grand Cross. (Netmarble)
The Seven Deadly Sins: Grand Cross. (Netmarble)

The Seven Deadly Sins: Grand Cross merupakan satu dari sekian banyaknya game RPG dengan elemen gacha di daftar ini. Game anime terbaik yang satu ini berlatar di semesta The Seven Deadly Sins dan pemain dapat menggunakan karakter dari seri anime itu.

Game anime terbaik ini dilengkapi dengan mode online PvP, mode co-op dengan dua pemain dan banyak lagi. Tidak seperti kebanyakan yang mengandung gacha, pemain dapat mengkustomisasi penampilan sebagian besar karakter pemain.

Satu-satunya komplain terkait game ini mungkin hanyalah ukuran totalnya yang cukup besar di angka 4GB.

Itulah tujuh rekomendasi game anime terbaik di Android yang bisa kamu coba. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB

Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga aka...

games | 09:48 WIB

Apa saja yang dihadirkan dalam update baru The Elder Scrolls Online: Gold Road ini....

games | 13:23 WIB
Tampilkan lebih banyak