Games

5 Game FPS Terbaik yang Wajib Dicoba, Seri Jadul hingga Terbaru

Dari game FPS terbaik ini, mana saja yang sudah kamu mainkan?

Agung Pratnyawan

Crysis Remastered. (Crytek)
Crysis Remastered. (Crytek)

Hitekno.com - Berikut ini adalah lima rekomendasi game FPS terbaik versi HiTekno.com. Cocok buat kamu yang suka game tembak-tembakan.

Banyak orang menyebut game FPS sebagai game tembak-tembakan. Gak ada yang salah dengan sebutan tersebut.

Namun jika kamu mau tahu definisi aslinya, FPS adalah singkatan dari game First Person Shooter. Kamu akan jadi penembak yang diambil dari sudut pandang kamu sendiri.

Game ini melibatkan pertarungan menembak yang dilakukan player vs player atau player vs AI (komputer).

Game FPS jadi salah satu game yang paling banyak diminati lho. Jelas saya, daya tarik game ini adalah first personnya.

Jadi, kamu bisa merasakan sendiri adrenalin ketika sedang tembak menembak. Mengacu pada alasan tersebut, kebanyakan game FPS dibuat dengan grafis yang bagus dan detail.

Ada banyak game FPS yang bisa kamu dapatkan di berbagai platform, dari PC, mobile hingga konsol game. Namun, kamu pasti cari yang terbaik kan?

Tenang saja, tim Hitekno.com telah merangkum lima rekomendasi game FPS yang dianggap terbaik sampai sekarang.

1. Halo Combat Evolved

Halo Combat Evolved. (Microsoft)
Halo Combat Evolved. (Microsoft)

Halo: Combat Evolved diluncurkan 2001 silam, namun kini kamu masih bisa mendapatkannya sebagai DLC dari Halo: The Master Chief Collection.

Pada masanya, game FPS ini menawarkan grafis keren di era Xbox original dan senjata yang bervariasi. Tampaknya tidak ada alasan untuk tidak menjajal game ini. 

Meski memiliki grafis jadul, Halo: Combat Evolved masih menawrkan keseruan peperangan yang sulit ditandinngi.

2. Counter-Strike: Source

Counter-Strike Source. (Steam)
Counter-Strike Source. (Steam)

Tidak lengkap membahas game FPS tanpa menyebut franchise Counter-Strike. Salah satunya dari seri ini adalah Counter-Strike: Source yang sempat heboh di masanya.

Buat penggemar game PC pasti juga tidak asing lagi dengan judul ini. Bukan judul baru, namun menjadi salah satu yang legendaris di warnet dan gamenet.

Meski sudah tergantikan dengan adanya Counter-Strike: Global Offensive, game FPS jadul ini tidaklah kalah seru. Terlebih jika bermain multiplayer memakai LAN dengan teman-teman.

3. Tom Clancy's Rainbow Six Siege

Tom Clancy's Rainbow Six Siege. (Steam)
Tom Clancy's Rainbow Six Siege. (Steam)

Berbeda dengan kebanyakan game FPS yang menawarkan aksi tembak-tembakan antar tim, Tom Clancy's Rainbow Six Siege lebih menitik beratkan pada strategi dan taktikal antar tim.

Selain itu juga menawarkan beragam gadget modern yang bisa dimanfaatkan dalam permainan. Tidak hanya itu, juga ada perkelahian jarak dekat tidak hanya senjata.

4. Call of Duty Black Ops

Call of Duty Black Ops. (Activision)
Call of Duty Black Ops. (Activision)

Call of Duty Black Ops menjadi salah satu lini dari franchise besar Call of Duty. Seri ini dikembangkan oleh Treyarch yang memadukan keseruan perang realistis dengan story yang medalam.

Selain itu juga jadi seri awal yang mengenalkan mode zombie pada Call of Duty. Dan paling penting menawarkan peperangan yang intens.

5. Crysis Remastered

Crysis Remastered. (Crytek)
Crysis Remastered. (Crytek)

Setiap seri game PC Crysis selalu menjadi momok tersendiri bagi hardware di masanya. Tidak ketinggalan versi remastered yang menawarkan grafis memukai untuk masa kini.

Secara gameplay, Crysis Remastered adalah game FPS dengan peperangan menggunakan gadget modern. Story bukan hal terkuat dalam game ini, namun keseruan membantai banyak musuh sendirian ala Rambo.

Itulah lima game FPS terbaik yang bisa kamu jadikan rekomendasi. Menarik bukan?

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait