Games

5 Game Open World Mirip GTA, Seru Abis Membuat Kekacauan

Suka membuat kekacauan, hancurkan seisi kota? Coba mainkan game open world mirip GTA ini.

Agung Pratnyawan

Sleeping Dogs. (Steam)
Sleeping Dogs. (Steam)

Hitekno.com - Grand Theft Auto atau GTA dikenal sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa karena pengalaman unik yang ditawarkannya. Selain jalan cerita permainan yang seru, GTA juga memiliki grafik yang keren. Game besutan Rockstar ini sudah hadir dalam berbagai platform. Mulai dari PC, PlayStation, hingga mobile.

GTA mengusung tema open world di mana kamu bisa menjelajah berbagai lokasi dengan bebas. Mirip dengan di dunia nyata, di dalam GTA juga ada daerah atau lokasi kontroversial yang didasarkan pada daerah di dunia nyata. Tak bisa dipungkiri, jika beberapa orang mungkin bosan atau ingin mencoba game open world selain GTA.

Game open world mirip GTA pun kini sudah banyak dikembangkan. Kamu bisa mendapatkan game open world ini di berbagai platform. Idealnya game open world mirip GTA lebih seru dimainkan di PC atau laptop.

Cari rekomendasi game yang menarik untuk dimainkan? Berikut game open world mirip GTA yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Just Cause 3

Just Cause 3. (Steam)
Just Cause 3. (Steam)

Suka dengan keseruan membuat kacai seisi kota saat main GTA? Kamu juga bisa melakukannya di game open world satu ini. Yakni Just Cause 3 yang memang dirancang untuk membuat porak poranda seluruh kota.

Just Cause 3 memberikan kebebasan dalam menghancurkan gedung hingga monumen. Banyak teknik yang bisa kamu lakukan lebih dari sekadar aksi peperangan dan membuat ledakan.

2. The Saboteur

The Saboteur. (GOG)
The Saboteur. (GOG)

Game open world mirip GTA ini menyajikan sebuah animasi grafis pada masa perang dunia ke-2. The Saboteur ini membuat pemain harus memberontak dengan NAZI. Di sini kamu akan bermain dengan peta kota Paris. Untuk memberontak dari kelompok NAZI, kamu diperbolehkan untuk mencuri berbagai macam persenjataan, bahan peledak, dan peralatan lainnya untuk menyerang NAZI.

Tak hanya itu saja, game The Saboteur juga memungkinkan kamu untuk leveling up dan menaikan skill. 

3. Saints Row IV

Saints Row IV. (Steam)
Saints Row IV. (Steam)

Di Saints Row IV ini pemain akan berperan sebagai The Boss yang bekerja sama dengan kedua ajudannya. The Boss menggagalkan rencana jahat Cyrus dengan mengirim rudal ke Washington DC. Lima tahun berlalu, maka The Boss terpilih menjadi presiden Amerika Serikat. Namun, ia mendapat ancaman yang lebih besar, yakni serangan alien yang akan menginvasi bumi.

Di Saint Row IV, kamu tidak hanya membuat segelintir kekacauan dengan senjata, tetapi akan ada kekuatan superhero di game open world mirip GTA ini.

4. LA Noire

LA Noire. (Steam)
LA Noire. (Steam)

LA Noire adalah game open world mirip GTA yang diterbitkan oleh perusahaan yang sama dengan GTA. Namun, di dalam game ini kamu mengalami kehidupan dari perspektif penegakan hukum petugas, bukan perspektif pidana seperti di GTA. Mengambil setting tahun 1940-an, kamu akan mengungkap semua tindakan kriminal untuk mendapatkan promosi hingga kenaikan jabatan.

Setiap kasus di dalam LA Noire harus dipecahkan secara serius. Reputasi kamu dipertaruhkan dalam setiap gerakan, sehingga kamu harus membuat rencana yang matang jika tidak ingin berakhir dalam situasi yang sulit.

5. Sleeping Dogs

Sleeping Dogs. (Steam)
Sleeping Dogs. (Steam)

Game open world mirip GTA ini akan membawa kamu untuk merasakan situasi kehidupan geng berbahaya di Hong Kong. Sebagai pemain, kamu akan menjadi polisi yang sedang menyamar dan menyusup ke dalam geng kriminal yang sangat mematikan. Tugas kamu adalah menghancurkan sekelompok geng.

Sistem tempur di Sleeping Dogs adalah top-notch dan kamu bisa merasakan setiap pukulan yang mendarat. Cari informasi penting dari dalam geng ini untuk membantu para polisi membekuk geng berbahaya ini. Sleeping Dogs diklaim sebagai GTA versi Asia dengan sentuhan beberapa teknik bela diri, seperti kung fu, di dalamnya.

Itulah lima rekomendasi came open world mirip GTA yang menarik untuk dimainkan.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait