Games

5 Game PC untuk Anak, Aman untuk Semua Umur

Cari Game PC untuk anak, cek rekomendasi ini.

Agung Pratnyawan

Game PC untuk Anak - LEGO Marvel Super Heroes. (Steam)
Game PC untuk Anak - LEGO Marvel Super Heroes. (Steam)

Hitekno.com - Inilah game PC untuk anak yang bisa menjadi pilihan saat ingin mengajak anak melakukan suatu aktivitas yang menyenangkan. Bermain adalah salah satu cara yang baik untuk meningkatkan hubungan di antara anak dan orangtuanya, selain itu bermain juga bisa meningkatkan perkembangan otak dan fisik anak.

Setuju kan kalau dunia anak adalah dunia bermain? Oleh karena itu para orang tua harus memilih dengan tepat permainan apa saja yang aman untuk dimainkan oleh anak-anak. Salah satu jenis permainan yang bisa kamu kenalkan pada anak-anak adalah dengan bermain Game melalui PC.

Dengan memainkan game melalui PC kamu bisa mengajarkan anak-anak untuk lebih memahami teknologi yang sedang berkembang sekarang ini.

Game PC untuk anak hadir dalam beberapa kategori diantaranya yaitu petualangan, strategi, olahraga, simulasi, puzzle, dan masih banyak lainnya. Berikut ini rekomendasi game PC untuk anak yang bisa kamu pilih untuk menunjang tumbuh kembang anak :

1. Coloring Book

Game PC untuk Anak - Coloring Book. (.ist)
Game PC untuk Anak - Coloring Book. (.ist)

Sekarang kamu tidak perlu memberikan buku gambar kepada anak sebagai sarana mengasah kreativitas ya! Kamu bisa mencoba Coloring Book sebagai salah satu game PC untuk anak dalam bentuk buku gambar virtual.

Game Coloring Book ini sangat cocok dimainkan untuk anak-anak yang hobi mewarnai. Dalam game Coloring Book ini anak akan diminta untuk mewarnai gambar yang telah tersedia di game.

Selain menyediakan gambar untuk diwarnai, game ini juga menyediakan berbagai warna yang menarik agar anak bisa menuangkan imajinasi mereka.

Selain itu game Coloring Book juga menyediakan fitur hapus warna. Game PC untuk anak ini tersedia di PC dengan OS Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 10 dan Windows Vista.

2. Maze Book

Game PC untuk Anak - Maze Book. (.ist)
Game PC untuk Anak - Maze Book. (.ist)

Maze Book adalah salah satu game PC untuk anak berupa permainan edukasi yang bisa dimainkan secara offline. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot menyambungkannya dengan jaringan internet untuk memainkan Maze Book.

Dalam permainan Maze Book memiliki cara bermain dan kontrol yang mudah dimengerti oleh anak. Selain itu juga, game ini memiliki konsep bermain dimana anak harus menemukan jalan keluar dari Maze dengan menyajikan animasi yang cukup menarik untuk anak.

3. LEGO Marvel Super Heroes

Game PC untuk Anak - LEGO Marvel Super Heroes. (Steam)
Game PC untuk Anak - LEGO Marvel Super Heroes. (Steam)

Anak-anak suka dengan tokoh super hero? Nah, game besutan LEGO yang mengangkat tema superhero dari dunia Marvel, seperti Iron Man, Spider-Man, Hulk, Captain America, Wolverine, dan lain sebagainya ini pasti cocok menjadi rekomendasi game PC untuk anak.

Dalam game ini, para superhero tersebut bertugas untuk membuat perkumpulan dan bertugas untuk menghentikan Loki dan tokoh antagonis lainnya yang berusaha untuk menghancurkan dunia.

4. Cake Mania 3

Game PC untuk Anak - Cake Mania 3. (.ist)
Game PC untuk Anak - Cake Mania 3. (.ist)

Bermain game Cake Mania 3 ini akan melatih kecepatan berpikir anak. Dalam game PC untuk anak yang satu ini, anak akan berperan sebagai seorang pengelola toko kue sekaligus koki yang handal.

Anak akan diminta memasak berbagai makanan lezat, tapi semua jenis makanan dan kue tersebut harus selesai sebelum waktu permainan habis.

5. Babysitting Mania

Game PC untuk Anak - Babysitting Mania. (.ist)
Game PC untuk Anak - Babysitting Mania. (.ist)

Salah satu game PC untuk anak yang bisa menjadi pilihan efektif untuk membantu pertumbuhan anak adalah Babysitting Mania. Di dalam game ini, anak akan berperan sebagai seorang baby sitter atau penjaga bayi yang akan diminta untuk mengurus beberapa bayi kemudian melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci baju.

Selain akan melatih daya nalar, game ini juga membuat anak harus menyelesaikan semua pekerjaannya dalam waktu yang telah ditentukan.

Itulah rekomendasi game PC untuk anak yang aman untuk dimainkan oleh anak-anak. Walaupun bermain game menyenangkan dan bisa dijadikan sebagai media edukasi, tapi jangan lupa untuk selalu dampingi anak-anak saat bermain game ya dan batasi juga waktu untuk bermain game agar anak jadi tidak kecanduan bermain game. Selamat bersenang-senang!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait