5 Game PC MMORPG Terbaik, Berbayar hingga Gratis

Cek rekomendasi game PC MMORPG ini.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 29 Oktober 2021 | 13:47 WIB
Final Fantasy XIV. (Square Enix)

Final Fantasy XIV. (Square Enix)

Hitekno.com - Inilah game PC MMORPG terbaik yang bisa kamu mainkan untuk mengisi waktu luang kamu. Jika kamu seorang gamers sejati pasti sudah tidak asing lagi dengan game MMORPG kan?

Massively Multiplayer Online Role Playing Game atau MMORPG) saat ini jadi salah satu genre game online yang paling banyak dimainkan di PC, konsol game, maupun mobile.

Meskipun sudah banyak game yang bergenre MOBA, battle-royale, serta genre lainnya. Namun tetap saja masih banyak gamers yang memainkan game MMORPG ini karena dalam game MMORPG ini mengutamakan skill, kekompakan tim, anggota guild, dan kesolidan.

Baca Juga: 10 Game PC Multiplayer Terbaik, Seru Dimainkan Bareng Teman

Gimana sudah mulai tertarik untuk memainkan game MMORPG? Berikut ini game PC MMORPG terbaik yang bisa kamu coba mainkan :

1. Warframe

Warframe. (Steam)
Warframe. (Steam)

Warframe merupakan game PC MMORPG free to play terbaik dengan banyak konten yang bisa kamu nikmati secara menyeluruh yang bisa kamu download di website resminya langsung.

Baca Juga: 10 Game PC Ringan untuk Laptop Kentang, RAM 4 GB Jalan!

Game ini memiliki konsep bahwa kamu adalah sesosok yang mirip seperti ninja luar angkasa, di game ini juga kamu bisa merasakan serunya membantai musuh-musuh yang ada di hadapan kamu dengan berbagai pilihan senjata yang ditawarkan.

Lalu jenis-jenis “ninja” yang bisa kamu kendalikan, masing-masing tipenya juga memiliki gaya bermain dan skill yang cukup unik untuk kamu coba.

2. World of Warcraft

Baca Juga: 5 Game PC Ringan Layak Main 2021, Jalan di Laptop kentang RAM 2 GB

World of Warcraft Shadowlands. (Blizzard Entertainment)
World of Warcraft Shadowlands. (Blizzard Entertainment)

Pada awal dirilisnya, game World of Warcraft ini termasuk game yang revolusioner dijamannya namun sampai sekarang game ini masih tetap banyak pemainnya loh. World of Warcraft menjadi game PC MMORPG terbaik karena grafiknya yang keren dan fitur-fiturnya yang lengkap.

Blizzard membuat game ini well-executed dengan menggabungkan dunia dan fitur-fitur Warcraft yang aslinya adalah game real-time strategy.

World of Warcraft juga hadir dengan ras yang lebih banyak, diantaranya adalah human, orc, gnome, dwarf, night elf, undead, troll, blood elf, dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga: 7 Game PC Gratis Terbaik Juli 2021, Langsung Coba!

3. Final Fantasy XIV

Ilustrasi Final Fantasy XIV. (Store.PlayStation.com)
Ilustrasi Final Fantasy XIV. (Store.PlayStation.com)

Final Fantasy XIV adalah game pc MMORPG terbaik dan tersukses saat ini terbukti dengan game ini meraih rekor pemain aktif yang tinggi. Final Fantasy XIV adalah game MMORPG open-world tanpa ada kesan pay-to-win yang disukai oleh para pemainnya.

Mode PvE dan PvP di game ini juga cukup masif sehingga membuat kamu tidak bosan untuk memainkannya. Final Fantasy XIV selain bisa dimainkan di PC, juga bisa dimainkan melalui PlayStation 4 dan PlayStation 5.

Bagi kamu pemain baru bisa mengakses game ini melalui akses trial gratis, namun nantinya akan ada tambahan biaya untuk berlangganan online.

4. Blade and Soul

Blade and Soul. (NCSOFT)
Blade and Soul. (NCSOFT)

Blade and Soul merupakan salah satu game PC MMORPG open-world terbaik dengan beragam kombo yang dimilikinya dan rutinitas side quest yang bisa diterapkan dalam game ini.

Blade and Soul menawarkan sesuatu yang berbeda dari game PC MMORPG terbaik yang lainnya. Dengan fokus cerita dan mekanik combo yang mengandalkan berbagai kecepatan permainan yang ada.

Yang tentunya dengan beragam sentuhan efek yang begitu sempurna disetiap sudut serangan yang di hasilkannya. Dengan visual yang anggun, beragam karakter dengan kustomisasi yang bermacam-macam dan gaya permainan yang terhitung bebas di sepanjang permainan berlangsung.

Tentunya game ini memang menawarkan sensasi pengalaman bermain MMORPG yang berbeda dari game lainnya.

5. Neverwinter

Neverwinter. (ARCgames)
Neverwinter. (ARCgames)

Neverwinter merupakan salah satu game PC MMORPG terbaik yang bersifat free-to-play. Game yang didasarkan pada Forgotten Realms city dari Dugeons & Dragons ini dikembangkan oleh Cryptic Studios dan game gratis ini juga bisa kamu mainkan di Xbox One dan Playstation 4.

Pemain Neverwinter bisa memilih satu dari delapan kelas karakter Dugeons & Dragons, dan membentuk kelompok yang isinya maksimal lima orang pemain. Game ini adalah sebagai versi modifikasi dari Dugeons & Dragons 4th Edition dengan peraturan yang dimodifikasi, termasuk action points dan penggunaan kekuatan penyembuh.

Itulah game PC MMORPG terbaik yang bisa kamu mainkan untuk mengisi waktu luang kamu. Ayo segera mainkan gamenya sekarang dan kamu bisa merasakan keseruan berpetualang di dunia fantasi! Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco
Berita Terkait
TERKINI

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB
Tampilkan lebih banyak