Games

6 Rekomendasi Game Santai untuk Chill Melepaskan Penat

Rekomendasi game santai ini tersedia untuk PC, konsol game, maupun mobile.

Agung Pratnyawan

Coffee Talk. (Toge Productions)
Coffee Talk. (Toge Productions)

Hitekno.com - Inilah rekomendasi game santai yang bisa kamu mainkan di sela-sela kesibukan kamu menjalankan aktivitas sehari-hari agar tidak bosan. Siapa sih yang tidak suka bermain game? Sepertinya hampir semua orang pasti suka bermain game ya, seperti yang kita ketahui tujuan utama dari bermain game adalah sebagai sarana hiburan untuk mengurangi stress sehingga bisa membuat pikiran menjadi kembali fresh setelah kamu menjalani aktifitas yang berat.

Dengan bermain game, kamu jadi tidak perlu mencari hiburan dengan keluar rumah, cukup dengan bermain game yang bisa kamu mainkan melalui smartphone Android kamu. Game bisa menjadi salah satu solusi terbaik untuk mengembalikan mood lebih baik lagi sehingga bisa fresh kembali.

Game memiliki kategori yang sangat banyak untuk bisa dimainkan oleh semua orang mulai dari Action Game, Role Playing Game (RPG), Adventure, Simulasi, Sport Game, dan game santai yang biasanya memiliki waktu permainan yang lebih lama dan bisa dikerjakan santai.

Salah satu kategori game yang paling banyak diunduh dan disukai oleh banyak orang adalah game santai karena game santai memiliki gameplay mudah dan karakter yang imut. Selain itu game santai juga dilengkapi dengan grafis visual yang bagus dan diiringi dengan suara musik latar belakang yang indah sehingga mampu menenangkan hati.

Dalam memainkan game santai kamu hanya perlu mengikuti alur cerita pada game tersebut sehingga kamu tidak perlu berpikir keras. Saat ini sudah banyak tersedia game santai yang bisa kamu pilih, nah agar kamu tidak bingung saat memilih game santai apa yang menarik dan seru untuk dimainkan.

Berikut ini rekomendasi game santai yang cocok untuk kamu mainkan untuk mengisi waktu luang:

1. Slime Rancher

Slime Rancher. (Steam)
Slime Rancher. (Steam)

Game santai satu ini bergaya peternakan yang memelihara monster-monster. Untuk memainkan game ini maka kamu perlu menangkap terlebih dahulu monsternya, lalu memberikan makanan dan minuman.

Tenang saja ya monster-monster di dalam game ini tidak menakutkan kok, justru monster dalam game ini imut-imut dan lucu. Selain itu kamu juga bisa menjelajah area di sana dan membuka beberapa lokasi rahasia.

Selain hadir sebagai game PC, Slime Rancher ini juga bisa didapatkan di PlayStation 4 dan Nintendo Switch juga Xbox One.

2. Journey

Journey. (Steam)
Journey. (Steam)

Journey menjadi sebuah game santai yang menghadirkan inovasi terbaru, yaitu akan memberi pengalaman melakukan sebuah perjalanan. Game ini akan memberikan tantangan untuk menyelesaikan mulai dari misi, teka-teki, meningkatkan karakter level.

Dalam game ini kamu hanya harus mengikuti jalan cerita yang dihadirkan dengan gaya visual yang sangat simpel, elegan dan indah. Pertama kali diluncurkan di PlayStation 3, kini Journey bisa didapatkan sebagai game PC.

3. Alto's Adventure

Alto's Adventure. (Google Play Store)
Alto's Adventure. (Google Play Store)

Alto’s Adventure merupakan game santai yang dirilis oleh Noodlecake Studios. Game bertema adventure ini akan mengajak kamu menjelajahi daerah bersalju dengan papan ski. Dalam game ini kamu akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah dengan suara-suara menenangkan yang membuat pikiran menjadi rileks.

Tugas kamu adalah melaju sejauh mungkin dengan menghindari berbagai rintangan. Untuk mendapatkan tambahan skor kamu bisa menangkap hewan llama yang kabur dan melakukan berbagai aksi keren diudara.

Sebagai game mobile, Alto's Adventure tersedia untuk Android, iOS dan Amazon Kindle.

4. Katamari Damacy REROLL

Katamari Damacy REROLL.(Steam)
Katamari Damacy REROLL.(Steam)

Katamari Damacy REROLL terkenal sebagai game absurd, karena tugas kamu sebagai pemain menggulung barang-barang dalam bentuk bola yang semakin besar. Meski ada misi tertentu yang harus diselesaikan, game ini tergolong santai untuk dimainkan.

Kamu bisa mendapatkan Katamari Damacy REROLL sebagai game PC, selain itu hadir juga ke PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch dan Google Stadia.

5. Coffee Talk

Coffee Talk. (Toge Productions)
Coffee Talk. (Toge Productions)

Game buatan developer asal Indonesia ini mendapatkan beragam penghargaan saat peluncurannya. Coffee Talk hadir menjadi salah satu game santai yang bisa kamu mainkan untuk chill dan bersantai.

Dalam game PC ini kamu bertugas sebagai seorang barista yang menyuguhkan beragam minuman kepada pelanggan. Serunya, kamu tidak hanya menyiapkan minuman yang sesuai dengan permintaan dan mood pelanggan. Namun kamu akan mendengarkan beragam percakapan pelanggan yang unik.

Selain di PC, game santai ini bisa kamu dapatkan untuk PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

6. EDDA Cafe Visual Novel

EDDA Cafe Visual Novel. (Google Play Store)
EDDA Cafe Visual Novel. (Google Play Store)

Seperti judulnya, game mobile ini mengusung genre visual novel. Kamu akan disuguhkan cerita romantis sosok Mina, seorang gadis pemalu yang menemukan sebuah kafe misterius.

Menariknya, EDDA Cafe Visual Novel ini memakai dialog dengan kata-kata manis ala-ala anak senja. Cocok untuk menemani hari-hari santai kamu dengan mengunduhnya di Google Play Store.

Itulah beberapa rekomendasi game santai yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu untuk mengisi waktu luang kamu. Jadi dari daftar game santai diatas mana yang ingin kamu coba duluan?

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait