Game Terpopuler 2021 dari Berbagai Genre, Horor hingga Balap

Apa saja game terpopuler 2021 yang sayang untuk dilewatkan?

Agung Pratnyawan
Selasa, 28 Desember 2021 | 17:12 WIB
Game Terpopuler 2021. (HiTekno.com)

Game Terpopuler 2021. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Tahun 2021 ini banyak game baru rilis dari berbagai genre dan platform. Dari sekian banyak rilisan, ada beberapa game terpopuler 2021 yang sayang untuk dilewatkan. Judul-judul yang ramai merebut atensi sepanjang tahun.

Tidak hanya ramai dibicarakan, ada beberapa game baru 2021 ini sukses mendapatkan beragam penghargaan. Membuktikan kualitas dari judul-judul tersebut, lebih dari sekadar pembicaraan di media sosial.

Sepanjang tahun ini ada sejumlah rilisan baru, franchise baru dan seri terkini yang meluncur. Namun ada beberapa saja yang menarik dan tidak boleh dilewatkan dari berbagai genre.

Baca Juga: Game Paling Banyak Dicemooh Sepanjang 2021, Ini Juaranya

Judul-judul seperti Deathloop, Returnal, Far Cry 6 dan Back 4 Blood hadir bagi penggemar game shooting penuh aksi. Di sisi RPG menjadi kebangkitan game-game Jepang seperti Tales of Arise dan Shin Megami Tensei V.

Tidak ketinggalan ada Halo Infinite yang akhirnya rilis, juga ada kejutan Marvel Guardians of the Galaxy. Kemudian ada It Takes Two yang mengejutkan dengan memenangkan Game of The Year 2021 versi The Games Awards.

Dari judul-judul di atas, HiTekno.com merangkum setidaknya ada tiga game baru yang mendapatkan atensi tahun ini. Lebih lengkap, berikut ini game terpopuler 2021 versi HiTekno.com untuk kamu.

Baca Juga: 3 Momen Mengejutkan di Esports Tahun 2021, BTK Paling Mencuri Perhatian

1. Forza Horizon 5

Forza Horizon 5. (Steam)
Forza Horizon 5. (Steam)

Game balap dari Microsoft ini melanjutkan kesuksesan seri sebelumnya, dan merajai genre balap untuk 2021 ini. Forza Horizon 5 menawarkan lebih dari balap dengan grafis realistis kelas atas.

Forza Horizon 5 menawarkan keseruan arcade balap yang menyenangkan. Ringan namun tetap seru untuk memacu gas dengan berbagai pilihan mobil dari dunia nyata hingga area Meksiko yang menawarkan banyak kejutan.

Baca Juga: Daftar Pemenang The Game Awards 2021, It Takes Two Rebut Game of the Year

Game balap ini sukses menyabet tiga kategori di The Game Awards 2021, yakni Innovation in Accessibility, Best Audio Design, dan Best Sports/Racing Game. Tak berhenti di sini, Forza Horizon 5 juga memenangkan Game of The Year 2021 versi IGN.

2. Resident Evil Village

Resident Evil Village.(Capcom)
Resident Evil Village.(Capcom)

Dari genre horor, Resident Evil Village sudah digadang-gadang sebagai calon Game of The Year 2021. Dari game ini, Capcom sukses membuktikan membawa franchise Resident Evil ke arah baru, yakni first person.

Baca Juga: Golden Joystick Awards 2021: RE Village Jadi Game of The Year

Resident Evil Village sukses mengabungkan beberapa sensai dari seri-seri sebelumnya menjadi satu game baru. Horor mencekam ala Resident Evil 7, aksi tembak-tembakan ala seri sebelum-sebelumnya, dan horor klasik ala Resident Evil 2 dan 3.

Game horor ini sukses meraih banyak penghargaan, seperti Game of The Year 2021 versi Golden Joystick Awards 2021. Di ajang yang saja juga memenangkan PlayStation Game of The Year, Best Audio dan Best Performance untuk Maggie Robertson yang memerankan Lady Dimitrescu.

Selain itu, Resident Evil Village juga sukses meraih Best Performance berkat akting Maggie Robertson sebagai Lady Dimitrescu. Juga meraih Best Game Daemon Played This Year versi The Daemie Awards 2021.

3. Pokemon Unite

Game MOBA Pokemon Unite. (unite.pokemon.com)
Game MOBA Pokemon Unite. (unite.pokemon.com)

Nintendo akhirnya masuk ke genre MOBA dengan menghadirkan Pokemon Unite. Menggabungkan pertarungan MOBA 5 vs 5 dengan franchise Pokemon yang memiliki banyak penggemar.

Pokemon Unite ini langsung mendapatkan jutaan download saat diluncurkan. Pertama meluncur di Nintendo Switch, hingga akhirnya meluncur versi mobile untuk Android dan iOS yang mendongkrak popularitasnya.

Sempat mendapatkan tanggapan negatif saat pertama dikenalkan, Pokemon Unite malah mendapatkan banyak pendownload saat meluncur. Bahkan dilaporkan telah tembus lebih dari 30 juta kali download versi Sensor Tower.

Tak berhenti di situ, Pokemon Unite juga meraih penghargaan Best Game 2021 versi Google Play. Juga masuk sejumlah nominasi beberapa ajang penghargaan.

Dari beberapa judul di atas, tim HiTekno.com memilih Resident Evil Village sebagai game terpopuler 2021 yang sayang untuk dilewatkan. Karena sukses merangkum berbagai warna seri-seri sebelumnya menjadi game baru yang lebih segar.

Selain itu Resident Evil Village juga membuktikan kualitas game AAA yang seharusnya. Grafis fantastis, gameplay menantang, paling penting kualitas cerita berkelas.

Resident Evil Village.(Capcom)
Resident Evil Village.(Capcom)

Itulah Resident Evil Village, game terpopuler 2021 versi HiTekno.com yang menjadi rekomendasi untuk kamu mainkan. Jika belum memainkannya, langsung saja dapatkan game baru di atas di platform kesayangan.

Berita Terkait
TERKINI

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB

Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga aka...

games | 09:48 WIB

Apa saja yang dihadirkan dalam update baru The Elder Scrolls Online: Gold Road ini....

games | 13:23 WIB
Tampilkan lebih banyak