Games

5 Game PC Horror Menyeramkan yang Wajib Dicoba

Tak sekadar menakutkan, game PC horror ini menawarkan keseruan lain.

Agung Pratnyawan

Phasmophobia. (Kinetic Games)
Phasmophobia. (Kinetic Games)

Hitekno.com - Game PC saat ini masih banyak diminati. Game PC menawarkan sensasi bermain game yang lebih memuaskan dan lega. Bagi kamu yang bosan dengan game petualangan, simulasi, bahkaan survival, kamu bisa mencoba game PC horror.

Tak sekadar mengakutkan, ada banyak game horror dengan jalan cerita yang menarik dan menegangkan.

Adrenalin kamu diuji saat bermain game PC horror. Game PC horror memberikan sensasi mencekam yang bisa dirasakan saat bermain. Bagi kamu yang tidak berani memainkan game PC horror sendirian kamu juga bisa mengajak teman atau keluarga.

Game PC horror tidak hanya menawarkan permainan singleplayer tapi juga multiplayer. Namun apa saja rekomendasi game horor yang menarik di PC?

Lantas game horror apa yang wajib dicoba? Berikut rekomendasi game PC horror yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Phasmophobia

Phasmophobia. (Kinetic Games)
Phasmophobia. (Kinetic Games)

Game PC horror besutan Kinetic Games ini mengajak pemain untuk menjadi pemburu hantu bayaran. Tugas pemain di game ini adalah menebak jenis hantu yang bergentayangan di rumah klien.

Bukan hanya menebak jenis hantu, pemain juga akan mendapat tugas seperti menyaksikan aktivitas hantu, membuat hantu meniup lilin, dan banyak lagi. Jika berhasil melakukan tugas-tugas, pemain akan mendapatkan bayaran dari klien. Phasmophobia dapat dimainkan bersama 3 teman kamu.

2. In Silence

In Silence. (Ravenhood Games)
In Silence. (Ravenhood Games)

In Silence merupakan game horror kooperatif dengan satu pemain akan menjadi monster bernama “Rake” dan 2-6 pemain lain akan menjadi survivor yang harus bertahan hidup dan kabur dari Rake. Rake merupakan monster yang setengah buta tapi memiliki pendengaran super tajam. Jadi, pemain diharuskan untuk tidak membuat suara.

Hal ini membuat game ini jadi sangat menegangkan, apalagi saat Rake lewat di depan muka kamu. Pemain juga bisa mencari senjata di dalam kontainer hijau di map. Jika berhasil menemukan senjata, pemain dapat menembak dan membunuh.

Namun, jika terbunuh, pemain akan reinkarnasi sebagai tikus. Saat menjadi tikus, pemain masih dapat berjalan keliling map, membantu pemain lain untuk mencari barang, dan mengalihkan perhatian Rake.

3. Pacify

Pacify. (Shawn Hitchcock)
Pacify. (Shawn Hitchcock)

Game PC horror Pacify mengajak kamu menyelidiki sebuah bangunan menyeramkan. Bangunan ini dirumorkan merupakan bekas rumah duka yang menawarkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang sudah meninggal. Kamu bisa menjelajahi rumah menyeramkan ini ditemani 3 teman.

Di dalam bangunan tersebut, pemain akan bertemu dengan satu gadis kecil bernama Emilia yang dirasuki roh jahat. Tugas pemain adalah mencari jalan keluar dari rumah itu dengan cara mencari kunci-kunci di sekitar rumah. Jika bertemu dengan Emilia saat ia dalam mengamuk, pemain akan diubah jadi boneka.

4. DreadOut

DreadOut. (Steam)
DreadOut. (Steam)

DreadOut merupakan game horror buatan Indonesia yang dikembangkan oleh Digital Happiness dan dirilis pada 15 Mei 2014. Game PC horror ini menampilkan hantu-hantu seperti pocong, sundel bolong dan hantu-hantu terkenal lainnya.

Game PC horror ini menceritakan tentang siswi SMA bernama Linda yang tersesat ke suatu kota mati bersama seorang guru dan beberapa temannya. Linda dibekali dengan kekuatan supranatural untuk melawan hantu-hantu dengan menggunakan smartphone miliknya.

5. DreadEye VR

DreadEye VR
DreadEye VR

Game PC horror ini dibuat dan dikembangkan oleh Digital Happiness yang telah sukses dengan game-game horor sebelumnya. Dari segi cerita game ini berbeda dengan DreadOut namun masih mirip dari segi visual.

Tetapi, yang menarik dari game ini adalah game ini harus dimainkan menggunakan alat Virtual Reality (VR). Tentu saja ini akan membuat atmosfer game ini semakin membuat merinding siapa saja yang memainkannya.

Itulah 5 rekomendasi game PC horror yang bisa kamu nikmati untuk mengisi waktu luang Bersama teman atau keluarga.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait