Games

8 Game PC Buatan Indonesia Paling Seru, Wajib Coba

Cari game PC buatan Indonesia yang menari, berikut ini beberapa rekomendasinya.

Agung Pratnyawan

Ultra Space Battle Brawl. (Steam)
Ultra Space Battle Brawl. (Steam)

Hitekno.com - Game PC saat ini masih banyak diminati, di tengah kepopuleran game mobile. Hal ini dilihat dari berbagai macam genre yang telah dan akan rilis di Steam setiap tahunnya. Bahkan beberapa game populer di Steam adalah game buatan Indonesia. Game PC buatan Indonesia laris manis tak hanya di genre horor saja.

Beberapa game PC buatan Indonesia juga diluncurkan pada 2021 ini. Kamu bisa mendapatkan sederet game yang tidak kalah berkualitas dan besutan develop asing. Dan tentunya layak untuk dimainkan.

Berikut rekomendasi game PC buatan Indonesia yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Coffee Talk

Coffee Talk. (Toge Productions)
Coffee Talk. (Toge Productions)

Game buatan Indonesia ini cocok untuk kamu yang mencari game santai. Dalam Coffe Talk, kamu bermain sebagai seorang barista di sebuah Coffee Shop. Tugas kamu menyajikan kopi terbaik untuk pelanggan dan mendengarkan cerita mereka.

2. Valthirian Arc: Hero School Story

Valthirian Arc: Hero School Story. (Agate)
Valthirian Arc: Hero School Story. (Agate)

Valthirian Arc: Hero School Story, menjadi game PC buatan Indonesia yang mengusung konsep simulasi dan dibumbui petualangan dari para karakternya. Pemain diminta untuk membangun sekolah pahlawan di dunia Role Playing Game (RPG), dengan mengemban tugas sebagai kepala sekolah.

Fitur yang ditawarkan adalah kemampuan membangun struktur, beberapa fasilitas dan mengelola setiap aktivitas siswa. Game PC buatan Indonesia ini dilengkapi pula oleh petualangan dari beberapa siswa yang terpilih sebagai tim terbaik, dalam menjalankan misi luar biasa.

3. Infectonator: Survivors

Infectonator: Survivors. (Toge Productions)
Infectonator: Survivors. (Toge Productions)

Game buatan Indonesia Infectonator: Suvivors layak untuk dicoba. Pemain bisa merasakan konsep permainan dari Tower Defense, Roguelike dan Management-Simulation.

Sebagai karakter utama, pemain diminta untuk memimpin sebuah misi bertahan hidup dari serangan zombie. Latar tempat yang disajikan memang berada di dunia Apocalyptic, sehingga banyak mayat hidup yang hadir.

4. Celestian Tales: Old North

Celestian Tales: Old North. (Equator Games)
Celestian Tales: Old North. (Equator Games)

Game PC buatan Indonesia ini hadir dengan genre RPG bergaya jepang klasik. Jika kamu penggemar Final Fantasy V, sepertinya tampilan dan gameplay yang ditawarkan sudah tidak asing lagi.

Meskipun dari segi visual dan fitur ada sedikit perbedaan. Game PC buatan Indonesia ini tetap patut untuk dicoba bagi penggemar game RPG.

5. Ultra Space Battle Brawl

Ultra Space Battle Brawl. (Steam)
Ultra Space Battle Brawl. (Steam)

Melalui game PC buatan Indonesia ini, pemain akan merasakan dua jenis permainan. Dengan membawa konsep permainan pong, yang dibalut esensi pertempuran dengan steroid.

Bisa dikatakan, permainan ini cukup kompetitif. Meskipun sulit untuk dikuasai, kenyataannya, Ultra Space Battle Brawl memberikan kesenangan yang luar biasa.

6. Motte Island

Motte Island. (Gamebell Studio)
Motte Island. (Gamebell Studio)

Motte Island adalah sebuah game petualangan yang dibalut dengan bumbu horror yang cukup menegangkan. Kamu akan bermain sebagai seorang pembunuh yang mencoba menyelamatkan adik perempuannya yang dihantui oleh roh jahat.

Jumpscare yang cukup mengagetkan banyak tersimpan dalam game ini membuat suasana tegang yang dibawa game ini semakin terasa.

7. Just Deserts

Just Deserts. (Vifth Floor)
Just Deserts. (Vifth Floor)

Just Deserts, adalah sebuah game Visual Novel yang punya banyak cabang cerita yang pastinya tidak akan membuatmu cepat bosan. Kamu berperan sebagai pasukan militer yang akan bertugas bersama 5 perempuan yang akan menjadi partnermu kedepannya.

Kamu bisa bebas memilih siapa yang akan kamu dekati, dari 5 perempuan tersebut. Dengan harga 10 dolar AS, game PC buatan Indonesia ini cukup laris di pasar international dan banyak mendapatkan review positif dari para pemainnya.

8. Rage in Peace

Rage in Peace. (Twitter/@rageinpeacegame)
Rage in Peace. (Twitter/@rageinpeacegame)

Seperti judulnya, game buatan Indonesia ini hadir untuk memicu kemarahan kamu. Sebagai rage game, Rage in Peace menawarkan tantangan platformer dengan berbagai kejutan yang mengesalkan.

Selesaikan tiap level Rage in Peace untuk menguji kesabaran dan ketangkasan kamu.

Itulah 8 rekomendasi game buatan Indonesia yang bisa kamu nikmati untuk mengisi waktu luang kamu.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait