Games

Review Game Salah Sambung 2: Sensasi Unik Chat dengan Cewek Cantik

Game Salah Sambung cocok dimainkan buat para jomblo!

Rezza Dwi Rachmanta

Game Salah Sambung 2. (YouTube/ Salah Sambung)
Game Salah Sambung 2. (YouTube/ Salah Sambung)

Hitekno.com - Salah Sambung merupakan game lokal buatan developer asal Indonesia yang patut kalian coba. Berikut ini kami akan memberikan review singkat game Salah Sambung 2.

Developer asal Bandung, Rolling Glory Jam, kembali menghadirkan game simulasi chat namun dengan teka-teki yang lebih menantang.

Sebagai informasi, Salah Sambung 2 merupakan sekuel dari game sebelumnya, Salah Sambung 1. Jika judul sebelumnya mengisahkan tentang cewek cantik bernama Luna, Salah Sambung 2 menghadirkan sang adik dengan paras good looking, Kana.

Kalian akan diminta untuk memecahkan misteri mengenai Luna dan sang kekasihnya, Damon. "Beberapa tahun setelah Luna pergi, Adiknya tiba-tiba menghubungimu. Sepertinya dia butuh bantuanmu. Maukah kamu membantunya?" tulis keterangan di dalam pada deskripsi game di Play Store.

Salah Sambung 2 berisi 13 album dengan lebih dari 100 foto serta 10 ending yang berbeda. Agar lebih mengerti mengenai Salah Sambung 2, kalian perlu tahu ringkasan tentang Salah Sambung 1.

Salah Sambung 1

Game Salah Sambung 1. (HiTekno.com)
Game Salah Sambung 1. (HiTekno.com)

 

Game Salah Sambung bakal menawarkan kalian menuju sebuah tampilan dengan antarmuka mirip aplikasi chatting. Saat membuka kolom chat, kalian langsung dihubungi cewek cantik bernama Luna.

Game ini dapat mengasah skill untuk mendekati cewek secara "smooth". Bahkan apabila kalian terlalu jujur, maka seketika akan muncul tampilan Game Over. Setiap jawaban yang berbeda juga menawarkan alur yang berbeda pula.

Terdapat beberapa Achievement yang disediakan yaitu Bohong Nanggung, Cowok Ga Ambil Kesempatan, Cowok Jujur, Gagal Bohong, Cowok Pembohong, Capek Bohong, Beneran Ditonton Ga, Cowok Salah Langkah, Cowol Plin Plan, Siapa yang Salah, Salah Jawab, Cowok SKSD, Cowok Kepedean, Cowok Ati-ati, Cowok Kebanyakan Bercanda, Cowok Berprasangka dan masih banyak lagi.

Game ini sebenarnya termasuk free-to-play, namun ada juga opsi berbayar Rp 15 ribu untuk membuat Luna membuka kisahnya lebih dalam.

Terdapat beberapa foto cantik Luna di dalam deretan album seperti Homepage, Salah Kirim, Jalan-jalan, Cafe, Lari Pagi, Kampus, Menunggu, Kost Mantan, Inya dan Luna, Foto Bareng, serta Jepang.

Karakter Luna awalnya cukup ramah, namun ketika Inya datang dengan memberikan clue "psikopat", kalian akan ditarik untuk memecahkan misteri lebih dalam.

Jika kalian merupakan seorang jomblo yang ingin memiliki pengalaman dalam berinteraksi dengan cewek cantik, Salah Sambung menjadi game yang harus kalian coba.

Gameplay Salah Sambung 2

Game Salah Sambung 2. (Play Store)
Game Salah Sambung 2. (Play Store)

 

Gameplay Salah Sambung 2 sangat mirip dengan Salah Sambung 1. Kalian akan menemukan empat ikon utama yaitu Home, Chat, Album, Sticker.

Terdapat pula beberapa Sticker atau Achievement seperti Dasar Orang Cepet Panas, Dasar Orang Kurang Sabar, Saran Menyesatkan 1 & 2, Beda Prinsip, Khotbah Kana, Dasar Penakut, Pelanggar Janji, dan The Ring Bearer (Final Ending).

Kalian perlu pergi ke menu Chat untuk memulai game-nya. Jika dibandingkan dengan Luna (Salah Sambung 1), cewek baru yang bakal nge-chat kalian terkesan lebih jutek dan gampang ngambek.

Meski begitu, istilah Game Over tak mudah kami temukan saat memainkan alur cerita selama tiga hari. Setelah tiga hari, satu per satu fakta mengenai Luna mulai muncul.

Game ini menawarkan fitur realtime yang berarti ketika Kana meminta kita untuk menunggu di esok hari, maka chat akan berakhir dan kalian diminta menunggu selama satu hari.

Alur Cerita

Game Salah Sambung 2. (HiTekno.com)
Game Salah Sambung 2. (HiTekno.com)

 

Salah Sambung 2 menawarkan cerita selanjutnya dari Salah Sambung 1. Kana yang mengaku adik dari Luna akan menghubungi kita dan meminta bantuan. Sama seperti sang kakak, Kana juga gemar mengirim foto sehingga satu per satu album akan terbuka.

Salah Sambung 1 sendiri mengisahkan Luna yang awalnya curhat mengenai mantan. Sang mantan berselingkuh dengan orang lain sehingga ia akan mendekati kita.

Meski awalnya bikin senyum-senyum sendiri, namun kisah Luna perlahan menjadi misterius ketika Inya datang dengan memberikan kata kunci "psikopat".

Game Salah Sambung 2. (HiTekno.com)
Game Salah Sambung 2. (HiTekno.com)

Bahkan cerita mengarah ke "horor" ketika kita dibawa di kosan sang mantan yang tak sudah ditinggal selama satu tahun. Terlepas dari itu, alur cerita di Salah Sambung 1 dan Salah Sambung 2 cukup menarik.

Game ini memiliki ending yang tak terduga. Bagi yang baperan, salah satu ending-nya mungkin membuat kalian kecewa.

Meski ending-nya agak dark untuk beberapa orang tertentu, namun kisah pada deretan chat dapat mengisi waktu bagi kalian yang sedang jomblo. Kalian akan merasakan sensasi bagaimana meladeni cewek ketika sedang curhat dan ngambek.

Kesimpulan

Game Salah Sambung 2. (Play Store)
Game Salah Sambung 2. (Play Store)

 

Salah Sambung 2 sangat cocok dimainkan bagi kalian yang menyukai game simulasi ringan. Para jomblo yang ingin mengasah skill untuk memahami cewek mungkin bisa mencoba game satu ini.

Sang developer cukup cerdas dalam memainkan emosi sang pemain berikut juga efek plot twist-nya. Jika penasaran mengenai ending Luna dan kisah akhir Kana, kalian dapat memainkan game Salah Sambung 2 di Android melalui LINK INI. 

Berita Terkait