Games

Hasil EVOS SG vs Todak: Perwakilan Malaysia Harus Tersingkir di M3 MLBB

EVOS SG berhasil menggilas Todak dengan skor 3 vs 2.

Rezza Dwi Rachmanta

EVOS SG di M3 World Championship. (MPL Indonesia)
EVOS SG di M3 World Championship. (MPL Indonesia)

Hitekno.com - Day 7 playoff M3 World Championship (17 Desember 2021) mempertemukan laga antara EVOS SG vs Todak. Bermain sengit, EVOS SG berhasil menang 3 vs 2 atas perwakilan Malaysia.

Kemenangan ini membuat EVOS SG bakal menantang Blacklist International pada fase selanjutnya di playoff. Susunan roster dan pilihan hero dari EVOS SG (Singapura) di game pertama yaitu Seilah (Yve), Gear (Uranus), Adammir (Popol Kupa), Potato (Paquito), dan JPL (Rafaela).

Sementara formasi dari Todak (Malaysia) adalah Moon (Selena), 4Meyz (Esmeralda), Momo (Beatrix), Cikugais (Lunox), dan Yums (Chou). Kedua tim bersaing sengit dari early hingga mid-game.

Skor 7 vs 6 tercipta di menit kedelapan untuk keunggulan tipis Todak. Perwakilan Malaysia tampil ganas saat memasuki late-game di mana mereka mampu menghancurkan base turret di bagian tengah.

Damage tinggi dari hero Beatrix yang dikendalikan Momo mampu memorak-porandakan formasi EVOS SG. Kalah war di dekat Lord membuat lima hero EVOS SG tumbang.

Game pertama EVOS SG vs Todak. (YouTube/ Mobile Legend Bang Bang)
Game pertama EVOS SG vs Todak. (YouTube/ Mobile Legend Bang Bang)

Merangsek masuk ke dalam base, Todak mengunci kemenangan game pertama dengan skor 17 vs 8. Jika game pertama menampilkan permainan ciamik dari Gold Laner Todak, kini giliran player Gold Laner dari EVOS SG yang tampil mengesankan.

Sempat tertinggal dari early hingga mid-game, EVOS SG mampu membalikkan keadaan di menit-menit akhir. Seilah dengan hero Kagura-nya dapat mencuri momen saat late-game.

Meski mampu mengamankan Lord, namun Todak harus kehilangan tiga hero. Efek snowball, EVOS SG mengunci kemenangan game kedua di menit ke-15 meski jumlah skor tertinggal 15 vs 16.

Game ketiga EVOS SG vs Todak. (YouTube/ Mobile Legend Bang Bang)
Game ketiga EVOS SG vs Todak. (YouTube/ Mobile Legend Bang Bang)

Skor 1 vs 1 membuat EVOS SG semakin agresif di game ketiga. Sangat ganas, EVOS SG bahkan mampu unggul 9 vs 0 di menit kesebelas. Damage mematikan dari Seilah dengan Luo Yi dan Adammir dengan Brody membuat Todak tak berdaya.

Perwakilan Singapura akhirnya merebut game ketiga dengan skor 12 vs 2 dalam kurun waktu 13 menit. Setelah unggul 2 vs 1, EVOS SG hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melaju ke babak selanjutnya.

Sayang, Todak mampu bermain ciamik di game keempat. Kini giliran mereka yang memamerkan permainan cepat. 4Meyz tampil menawan sehingga mengantarkan Todak merebut kemenangan game keempat dengan skor 16 vs 8 di menit ke-11.

Game kelima berlangsung ketat dan lebih lama dibanding empat laga sebelumnya. Mengandalkan hero Brody, Adammir tampil mengesankan setelah mencetak Maniac di menit kesebelas.

Game kelima EVOS SG vs Todak. (YouTube/ Mobile Legend Bang Bang)
Game kelima EVOS SG vs Todak. (YouTube/ Mobile Legend Bang Bang)

Meski terus ditekan, Todak mampu bertahan dengan baik dari mid hingga late game. Mereka bahkan sesekali memukul mundur EVOS SG untuk menjauh dari base. Serangan menggunakan Lord di menit ke-18 menjadi mimpi buruk bagi Todak.

EVOS SG akhirnya mampu menghancurkan Inhibitor dan merebut game kelima. Skor 3 vs 2 membuat EVOS SG berhak melawan Blacklist International pada fase selanjutnya di playoff.

EVOS SG vs Blacklist bakal berlangsung pada 18 Desember mendatang. Kekalahan yang diderita Todak membuat mereka harus angkat koper di M3 Mobile Legends.

Berita Terkait