Games

Bak "Kutukan", 2 Tim Indonesia Takluk dari Perwakilan Filipina di M3

Dua tim dari Indonesia juga kalah dari perwakilan Filipina pada M2 World Championship.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo M3 World Championship Mobile Legends. (Instagram/ mpl.id.official)
Logo M3 World Championship Mobile Legends. (Instagram/ mpl.id.official)

Hitekno.com - Indonesia diketahui mengirimkan dua tim eSports ke M3 World Championship Mobile Legends. Sayang, kedua tim perwakilan Tanah Air harus kandas dari tim eSports Filipina.

Dua perwakilan Tanah Air yang berangkat ke M3 adalah RRQ Hoshi dan ONIC Esports. Sebagai juara MPL ID Season 8, ONIC kurang beruntung saat mengawali M3 World Championship.

Meski menang atas ONIC PH, ONIC ID harus menelan kekalahan dua kali berturut-turut atas Todak (Malaysia) dan Keyd Stars (Brasil).

Hasil tersebut membuat ONIC ID menempati peringkat keempat Grup B. RRQ Hoshi mengawali M3 World Championship dengan catatan mengesankan.

Mereka meraih tiga kali kemenangan beruntun di Grup D. Mereka saat itu meraup poin penuh setelah mengandaskan Team SMG (Malaysia), RSG SG (Singapura), dan GX Squad (Timur Tengah).

RRQ Hoshi di M3 World Championship. (MPL Indonesia)
RRQ Hoshi di M3 World Championship. (MPL Indonesia)

RRQ Hoshi mengunci slot Upper Bracket sementara ONIC ID harus berjuang keras di Lower Bracket. Sang Raja kembali melaju saat mereka mengalahkan Todak dengan skor 3 vs 1. Sayang, RRQ harus turun ke Lower Bracket setelah kalah dari 0 vs 3 dari ONIC PH.

ONIC ID mengawali playoff dengan memenangkan laga saat melawan Team SMG dengan skor 2 vs 0. Blacklist International yang terlempar dari Upper Bracket setelah kalah dari BTK menjadi lawan ONIC ID.

Kurang beruntung, Landak Kuning takluk dari Blacklist International (Filipina) dengan skor 0 vs 2. Mengingat pertandingan berlangsung di Lower Bracket dan mereka hanya memiliki "satu nyawa", ONIC ID langsung tersingkir di M3.

Blacklist International kembali melaju saat mereka menggilas Keyd Stars dengan skor 3 vs 0. OHEB dkk akhirnya bertemu dengan RRQ Hoshi di Lower Bracket pada Jumat (17/12/2021).

ONIC ID di M3 World Championship. (MPL Indonesia)
ONIC ID di M3 World Championship. (MPL Indonesia)

Kembali tampil ciamik, Blacklist menggilas RRQ Hoshi dengan skor 3 vs 0. Kekalahan dua tim Indonesia dari perwakilan Filipina mirip seperti pola yang terjadi pada M2 lalu. Bak "kutukan" dari M2, tim eSports Indonesia tak bisa melaju jauh setelah bertemu tim Filipina.

Saat itu Indonesia diwakili oleh Alter Ego dan RRQ Hoshi. Alter Ego kalah dari Bren Esports (Filipina) dengan skor 2 vs 1 di Lower Bracket. Final Lower Bracket M2 mempertemukan laga sengit antara Bren Esports (Filipina) vs RRQ Hoshi (Indonesia).

Sayang, RRQ saat itu harus kalah 1 vs 3 saat melawan perwakilan Filipina. Bren Esports akhirnya menjuarai M2 setelah mereka memenangi laga Grand Final melawan Burmese Ghouls. RRQ Hoshi yang rutin menjadi peserta M1, M2, dan M3 harus rela pulang lebih cepat.

Prestasi terbaik RRQ di laga Mobile Legends tingkat dunia adalah saat mereka melaju ke Grand Final M1, meski akhirnya berakhir menjadi runner up. Mengingat Blacklist tampil apik dari Lower Bracket, terdapat kemungkinan bahwa Grand Final M3 Mobile Legends bakal diisi oleh dua tim dari Filipina.

Berita Terkait