Games

Jika Juara M3, ONIC Dapat Sapu Bersih Semua Gelar di Musim Ini

Kans ONIC untuk meraih Treble Winner terbuka lebar.

Rezza Dwi Rachmanta

ONIC Esports raih juara MPL Invitational 2021. (Instagram/ onic.esports)
ONIC Esports raih juara MPL Invitational 2021. (Instagram/ onic.esports)

Hitekno.com - ONIC Esports menjadi tim yang menghadirkan banyak kejutan pada kompetisi profesional Mobile Legends di tahun ini. Setelah jadi juara utama MPL ID Season 8, Landak Kuning mampu menyabet posisi pertama di MPL Invitational 2021.

Sebagai informasi, ONIC ID mendapatkan tiket untuk mewakili Indonesia di ajang M3 World Championship setelah menggenggam gelar juara MPL ID Season 8. Tak sendirian, mereka ditemani RRQ Hoshi selaku runner-up di kompetisi nasional Mobile Legends.

Jika ONIC berjaya di M3 dan menjadi juara, maka "Raja Langit" bisa menyapu bersih semua kejuaraan yang diikuti oleh mereka di musim ini.

Juara M3 membuat ONIC bakal meraih Treble Winner mengingat mereka sudah menggenggam piala MPL ID Season 8 dan MPL Invitational.

Pencapaian Treble Winner menyamai pencapaian serupa saat mereka menjuarai MPL ID Season 3, MSC 2019, dan Piala Presiden 2019.

Jika juara M3, ONIC bakal menjadi tim dengan gelar terlengkap. (Instagram/ mpl.id.official)
Jika juara M3, ONIC bakal menjadi tim dengan gelar terlengkap. (Instagram/ mpl.id.official)

Namun apabila tercapai, Treble Winner kali ini lebih prestisius mengingat mereka mengawinkan gelar di tingkat nasional (MPL ID S8), Asia Tenggara (MPL Invitational 2021) dan dunia (M3 World Championship).

Jika digabungkan, beberapa gelar yang berhasil diraih oleh ONIC Esports yaitu juara MPL ID Season 3, MPL ID Season 8, Piala Presiden 2019 (nasional), MSC 2019, dan MPLI 2021 (Asia Tenggara).

ONIC hanya butuh M3 untuk menjadi tim dengan gelar terlengkap di kompetisi Mobile Legends (mengawinkan gelar tingkat nasional, Asia Tenggara, dan dunia).

Video yang diunggah oleh MPL Indonesia membagikan momen ketika ONIC menjuarai MPL ID Season 8 dan MPL Invitational 2021.

Terdapat keterangan "M3?" yang menyiratkan bahwa ONIC dapat meraih Treble Winner apabila bernasib baik di kompetisi eSports Mobile Legends tingkat dunia.

Roster ONIC Esports di MPL Season 8. (Instagram/ mpl.id.official)
Roster ONIC Esports di MPL Season 8. (Instagram/ mpl.id.official)

"Apakah ONIC Esports akan menyapu bersih kejuaraan musim ini? Dan meraih treble winner, mengulang kejayaan mereka pada MPL ID S3?" tulis akun resmi Instagram MPL Indonesia pada Sabtu (13/11/2021).

Data yang dibagikan MPL Indonesia menunjukkan bahwa tim eSports Indonesia merupakan tim yang paling banyak mengoleksi gelar di tingkat internasional.

Indonesia mengoleksi lima piala sementara Filipina hanya tiga piala. Tim asal Thailand meraih satu piala tepatnya saat IDONOTSLEEP menjadi juara MSC 2017.

Deretan piala yang pernah diraih oleh tim eSports Indonesia yaitu M1 World Championship (EVOS Legends), MSC 2019 (ONIC) dua kali MPLI 2020 (RRQ dan Alter Ego), dan MPLI 2021 (ONIC).

Sementara tiga piala yang diraih oleh tim Filipina yaitu M2 World Championship (Bren Esports), MSC 2018 (Aether Main), dan MSC 2021 (Execration).

ONIC ID diprediksi tak akan mudah meraih piala M3. RRQ Hoshi sendiri yang gagal pada M1 dan M2 diyakini bakal tampil habis-habisan.

Selain itu, terdapat tim eSports Filipina seperti ONIC PH dan Blacklist International yang bisa menghasilkan kejutan. Namun apabila mampu juara M3 dan mengawinkan tiga gelar, tentu ONIC Esports dapat meraih prestasi fenomenal di tahun ini.

Berita Terkait