Games

Baru Meluncur, GTA The Trilogy Remaster Dapat Banyak Respons Negatif

Penggemar menyaksikan beberapa kejanggalan pada GTA The Trilogy Remaster.

Rezza Dwi Rachmanta

GTA The Trilogy. (Twitter/ Rockstar Games)
GTA The Trilogy. (Twitter/ Rockstar Games)

Hitekno.com - GTA The Trilogy Remaster yang baru saja meluncur justru memancing banyak respons negatif dari penggemar. Game dengan nama lengkap Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition ini diketahui telah rilis ke beberapa konsol.

Keluhan dari penggemar cukup ironis mengingat Rockstar sebelumnya menjanjikan tampilan visual yang lebih baik dibandingkan versi aslinya.

GTA The Trilogy Remaster mencakup deretan game yang memiliki kumpulan fans sangat banyak yaitu Grand Theft Auto 3, Vice City, dan San Andreas.

Remaster "definisi tinggi" dari tiga game klasik Rockstar seharusnya dapat menampilan visual yang jauh lebih baik. Namun penggemar justru menemukan hal-hal aneh ketika memainkan GTA The Trilogy Remaster.

Penggemar melihat cuplikan efek hujan yang menyilaukan, jembatan tak terlihat, genangan darah, sudut kamera konyol, dan perubahan yang meragukan dari versi game asli.

Keluhan penggemar terhadap GTA The Trilogy Remaster. (Twitter)
Keluhan penggemar terhadap GTA The Trilogy Remaster. (Twitter)

Sebagian orang tak menyurutkan niat untuk memainkan GTA Trilogy Definitive Edition mengingat ini semacam nostalgia tersendiri. Namun sebagian lain melaporkan rambu-rambu di kota, poster, hingga tanda-tanda yang menurut mereka terlihat seperti perbaikan game yang dilakukan oleh program otomatis, bukan manusia.

Dikutip dari PC Gamer, sebuah restoran Meksiko di GTA San Andreas sekarang menjual "Enchilaoas" alih-alih Enchilada. Bengkel mobil juga menawarkan "Bearboxes" dibandingkan Gearboxes.

Sebagai informasi, Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition sudah tersedia di PlayStation 4, PlayStation 5, Nintendo Switch, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC pada 11 November lalu.

Keluhan penggemar terhadap GTA The Trilogy Remaster. (Twitter)
Keluhan penggemar terhadap GTA The Trilogy Remaster. (Twitter)

Untuk peningkatan khusus platform, PlayStation 5 dan Xbox Series X bakal mendukung resolusi 4K hingga 60 fps, PC mendapat dukungan untuk Nvidia DLSSm dan pemain Switch dapat memanfaatkan gyro aiming.

Atas berbagai keluhan tersebut, semoga saja Rockstar menghadirkan update atau perbaikan mengingat impresi penggemar tak terlalu baik dalam menyambut GTA The Trilogy Remaster.

Berita Terkait