Games

Barcelona Siapkan Tim Esports League of Legends, Siap Tanding Tahun Depan

Barcelona Esports bakal menjadi tim besar selanjutnya di Superliga League of Legends.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi logo Barcelona. (Pixabay/ Jorono)
Ilustrasi logo Barcelona. (Pixabay/ Jorono)

Hitekno.com - Klub sepak bola terkenal asal Spanyol, Barcelona diketahui sedang menyiapkan tim eSports League of Legends. Melalui pengumuman di media sosial dan laman resmi tim, divisi eSports terbaru mereka siap bertarung mulai Januari 2022.

Barca bakal menjadi bagian dari Superliga 2022, sebuah kompetisi eSports terbesar di Spanyol. "Kami memasuki League of Legends. Warna Blaugrana kami akan membanjiri Summoner's Rift di Superliga mulai tahun 2022," tulis akun media sosial resmi Barcelona Esports.

Video teaser berdurasi 10 detik menampakkan logo Barcelona dan League of Legends yang saling bersandingan. Kita juga dapat melihat logo Superliga di bagian bawah.

Video teaser hanya menampilkan tiga logo dengan riuh suara suporter saat mendukung timnya. Dikutip dari DotEsports, Barca akan menjadi tambahan tim besar selanjutnya untuk Superliga.

Sebelum ini, Superliga kedatangan AstralisSB, sebuah tim eSports yang dimiliki oleh streamer Spanyol Ibai Llanos dan kapten sepak bola Barca Gerard Pique.

Barcelona siap masuki kompetisi eSports League of Legends. (Twitter)
Barcelona siap masuki kompetisi eSports League of Legends. (Twitter)

Komitmen untuk mengembangkan divisi eSports baru Barca merupakan bagian dari strategi digital klub," bunyi pengumuman dalam laman resmi klub.

Usaha klub Spanyol untuk bertanding di Superliga League of Legends ini merupakan komitmen mereka di dunia eSports yang telah dimulai sejak dua tahun lalu.

Mereka sebelumnya telah memiliki tim eSports di eFootball, Rocket League, dan Hearthstone. Selain turnamen League of Legends paling bergengsi di Spanyol, Superliga termasuk salah satu yang terbaik di Eropa dalam hal jumlah penonton.

Barcelona siap masuki kompetisi eSports League of Legends. (fcbarcelona.com)
Barcelona siap masuki kompetisi eSports League of Legends. (fcbarcelona.com)

Klub Spanyol itu ingin terus mengembangkan proyek eSports-nya tetapi hanya akan berpartisipasi dalam kompetisi "non-violent".

Berdasarkan keterangan di laman resmi, Superliga telah ditonton oleh hampir 5 juta orang pada akhir musim panas 2021.

Turnamen ini berhasil mengumpulkan lebih dari 2,6 juta Viewing Hour, yang naik 39 persen dari tahun sebelumnya. Klub hanya memberikan video teaser dan belum mengungkapkan jajaran roster yang bakal membela Barcelona Esports divisi League of Legends.

Berita Terkait