Games

Baru Rilis, Forza Horizon 5 Tembus 4,5 Juta Pemain

Meraih penghargaan sebagai Most Anticipated Game, Forza Horizon 5 laris di pasaran.

Rezza Dwi Rachmanta

Gameplay Forza Horizon 5. (YouTube/ Forza)
Gameplay Forza Horizon 5. (YouTube/ Forza)

Hitekno.com - Deretan trailer yang menghadirkan grafis ciamik rupanya berhasil memikat banyak penggemar untuk memainkan Forza Horizon 5. Petinggi Xbox baru saja mengumumkan bahwa game balap Forza Horizon 5 telah memiliki lebih dari 4,5 juta pemain.

Ini merupakan pencapaian yang sangat membanggakan mengingat game ini baru meluncur pada 9 November 2021. Angka 4,5 juta pemain membuat perilisan Forza Horizon 5 sebagai peluncuran terbesar dalam sejarah Xbox Game Studios.

Sebagai informasi, Forza Horizon 5 dikembangkan oleh Playground Games dan diterbitkan Xbox Game Studios.

Phil Spencer yang menjabat sebagai Vice President of Gaming di Microsoft dan Head of Xbox menyebut bahwa jutaan player Forza Horizon 5 di semua platform sebagai peluncuran terbesar yang pernah ada.

"Kami telah berinvestasi selama bertahun-tahun di Xbox sehingga lebih banyak orang dapat bermain. Dengan lebih dari 4,5 juta pemain sejauh ini di PC, cloud, dan konsol, Forza Horizon 5 menunjukkan janji itu jadi kenyataan. Hari peluncuran terbesar untuk game Xbox Game Studios. Terima kasih dan selamat untuk Playground Games," kata Phil Spencer pada Rabu (10/11/2021).

Forza Horizon 5 tembus lebih dari 4,5 juta pemain. (Twitter/ XboxP3)
Forza Horizon 5 tembus lebih dari 4,5 juta pemain. (Twitter/ XboxP3)

Petinggi Xbox itu juga menyebutkan bahwa game balap ini mereka mencapai jumlah pemain puncak tiga kali lebih banyak dibandingkan Forza Horizon 4.

Dikutip dari Windows Central, Forza Horizon 5 sudah tersedia di Xbox Series X, Xbox Series S, Xbox One, PC, Xbox Game Pass, dan Xbox Cloud Gaming.

Sebelum pengumuman ini, Playground Games juga berkomitmen bahwa Forza Horizon 5 akan tersedia untuk semua kalangan, termasuk gamer disabilitas.

Gameplay Forza Horizon 5. (YouTube/ Forza)
Gameplay Forza Horizon 5. (YouTube/ Forza)

Mereka menghadirkan fitur yang mendukung bahasa isyarat untuk membantu gamer disabilitas. Beberapa fitur lain yang disediakan termasuk modifikasi kecepatan permainan, Colour Blindness Mode, opsi subtitle, dan opsi text-to-speech untuk obrolan suara.

Forza Horizon 5 bakal meningkatkan grafis dengan teknologi ray tracing yang ditambahkan ke mobil, tampilan HDR, 4K 30 FPS pada Xbox Series X, 1080p 30 FPS pada Series S, dan mode kinerja 60 FPS opsional.

Menawarkan grafis ciamik, tak heran Forza Horizon 5 pernah menyabet E3 2021 Award sebagai Most Anticipated Game pada Juni lalu. Teknologi AI, lintasan bervariasi, dan fitur adaptasi cuaca menjadi nilai tambah dari game balap Forza Horizon 5.

Berita Terkait