Games

Roadmap Back 4 Blood Terungkap, Mode Offline Siap Tersedia Sebentar Lagi

Back 4 Blood siapkan update dan DLC anyar.

Rezza Dwi Rachmanta

Back 4 Blood. (Turtle Rock Studios)
Back 4 Blood. (Turtle Rock Studios)

Hitekno.com - Back 4 Blood merupakan game FPS yang menyapa penggemar pada awal kuartal keempat 2021. Melalui blog resmi, roadmap Back 4 Blood yang termasuk DLC-nya telah dijelaskan ke publik.

"Cleaner, masa depan terlihat cerah! Berikut adalah roadmap dari apa yang akan datang untuk Fort Hope," tulis akun Twitter resmi Back 4 Blood.

Rincian penjelasan juga sudah terungkap di situs resmi Xbox. Turtle Rock Studios bakal menghadirkan beberapa peningkatan dan update yang memperbaiki bugs di bulan ini.

Sementara pada Desember, developer mempersembahkan fitur yang paling banyak diminta sejak game ini meluncur yaitu mode offline.

Dikutip dari Games Radar, mode offline mulai dapat dimainkan pada bulan depan di mana player dapat melakukan permainan solo.

Roadmap Back 4 Blood. (Twitter/ back4blood)
Roadmap Back 4 Blood. (Twitter/ back4blood)

Ini merupakan kabar gembira mengingat informasi yang beredar pada Juni 2021 mengungkap bahwa game tak akan memiliki mode offline saat diluncurkan. Sangat menyenangkan melihat Turtle Rock mendengar masukan dan menyediakan mode offline ke dalam Back 4 Blood.

Beberapa fitur baru yang disematkan termasuk area latihan Ridden, Seasonal Event, New Player Card, dan New Co-Op Mode. Back 4 Blood telah tersedia untuk Xbox Series X/S, Xbox One, PlayStation 5, PlayStation 4, dan PC pada 12 Oktober lalu.

Ketika rilis di Steam saat masih versi Beta, penggemar menyambut dengan antusias. Open Beta dari Back 4 Blood yang bergulir pada 06 Agustus meraih popularitas cukup tinggi.

Catatan dari SteamDB, jumlah peak player Back 4 Blood sudah mencapai 98.024. Back 4 Blood saat itu langsung melesat ke dalam 10 besar game terlaris di Steam.

Karakter musuh pada Back 4 Blood. (YouTube/ Gameragger)
Karakter musuh pada Back 4 Blood. (YouTube/ Gameragger)

Dari sekitar 13 ribu ulasan, game memperoleh rating Mostly Positive di Steam. Back 4 Blood menampilkan alur cerita ketika dunia sedang diserang oleh wabah parasit. Video memperlihatkan banyak manusia yang sudah terinfeksi parasit Devil Worm atau Cacing Iblis.

Mereka yang sudah terinfeksi akan berubah menjadi Ridden di dalam dunia penuh kekacauan. Pemain akan menjadi sekelompok veteran yang disebut Cleaner untuk membasmi zombie. Back 4 Blood merupakan game baru yang diharapkan meneruskan kesuksesan game FPS zombie Left 4 Dead.

Berita Terkait