Games

eFootball 2022 Siap Dapatkan Update Baru, Ini Detailnya

Apakah masalah "grafis" dari eFootball 2022 akan terselesaikan?

Rezza Dwi Rachmanta

Spesifikasi PC eFootball 2022. (Steam)
Spesifikasi PC eFootball 2022. (Steam)

Hitekno.com - Meluncur pada akhir September dan mendapatkan respons negatif dari penggemar, eFootball 2022 akan "diperbaiki" oleh Konami. Pengumuman teranyar menyebutkan bahwa eFootball 2022 siap menerima update baru di pekan ini.

Rincian mengenai perbaikan masalah tak disebutkan, namun mereka berjanji siap mengungkap pada 5 November mendatang. Akun resmi game hanya menyebutkan bahwa update yang datang siap memperbaiki deretan bugs.

"eFootball 2022 v0.9.1 akan dirilis pada 5 November untuk PC/konsol. Update ini untuk memperbaiki bugs saja, dengan Patch Note terperinci akan datang di situs resmi kami saat rilis. Terima kasih atas kesabaran Anda," tulis akun resmi eFootball.

Dikutip dari VGC, Konami memang sudah meminta maaf atas berbagai masalah di eFootball 2022 yang membuat para penggemar kecewa.

Mereka mengakui laporan masalah yang dialami pengguna terkait cut-scene, ekspresi wajah, gerakan pemain, dan perilaku bola.

eFootball 2022 mendapatkan update perbaikan bugs pada 05 November. (Twitter/ play_eFootball)
eFootball 2022 mendapatkan update perbaikan bugs pada 05 November. (Twitter/ play_eFootball)

"Kami mengakui bahwa ada laporan tentang masalah yang dialami pengguna terkait cut-scene, ekspresi wajah, pergerakan pemain, dan pergerakan bola. Kami meminta maaf atas masalah ini dan kami ingin semua orang tahu bahwa orang-orang Konami menanggapi masalah tersebut dengan serius. Kami berusaha untuk memperbaiki situasi saat ini," tulis Konami pada awal Oktober lalu.

Sebagai informasi, sehari setelah dirilis, game penerus PES (Pro Evolution Soccer) ini langsung dibanjiri review negatif dari fans. Mereka menganggap bahwa grafik game buatan Konami tersebut "sangat mengerikan".

eFootball 2022 banjir review negatif dari para fans, sehari setelah dirilis. (Steam)
eFootball 2022 banjir review negatif dari para fans, sehari setelah dirilis. (Steam)

Beberapa di antaranya lebih memilih grafik lawas di dalam PES dibandingkan eFootball 2022. eFootball telah beralih ke mode free-to-play karena frachise sejauh ini menggunakan model rilis berbayar tahunan seperti FIFA dari EA Sports.

Game tersebut sudah dapat dimainkan pada beberapa platform, termasuk PC mulai 30 September lalu. Sebagian besar dari 22 ribu ulasan di Steam sepakat bahwa eFootball 2022 tidak sesuai harapan penggemar.

Statistik review di Steam juga cukup mencolok sehingga statusnya menjadi "Overwhelmingly Negative" atau "Sangat Negatif". Semoga saja update yang diberikan pada eFootball 2022 dapat menjadi obat kekecewaan para fans.

Berita Terkait