Games

Peluncuran Diablo 4 dan Overwatch 2 Ditunda hingga 2023, Apa Penyebabnya?

Penggemar harus bersabar menunggu Diablo 4 dan Overwatch 2.

Rezza Dwi Rachmanta

Diablo 4. (Blizzard)
Diablo 4. (Blizzard)

Hitekno.com - Blizzard Entertainment memberikan pengumuman penting selama pertemuan investor pada Selasa (02/11/2021). Mereka mengonfirmasi bahwa Overwatch 2 dan Diablo 4 tak akan dirilis setidaknya hingga 2023 mendatang.

Tentu ini merupakan kabar kurang menyenangkan dari penggemar yang sudah menunggu sekuel dari kedua game tersebut. Sebelumnya, petinggi Actvision mengungkap bahwa perilisan game terbaru dari Diablo dan Overwatch tidak dalam rencana mereka pada 2021.

Dinantikan sejak BlizzCon 2018, sepertinya Diablo 4 masih belum akan dirilis tahun ini. Sebenarnya tidak mengherankan mendengar Diablo 4 tidak dirilis pada 2021.

Setelah sempat mengecewakan fans, sepertinya masih belum ada rundown yang cukup jelas mengenai game legendaris terbaru dari Blizzard tersebut.

Pada pengumuman terbaru, Activision Blizzard menjelaskan bahwa mereka membutuhkan waktu ekstra untuk mengembangkan game terbaru.

Overwatch 2. (Blizzard)
Overwatch 2. (Blizzard)

"Ini adalah dua judul yang paling ditunggu-tunggu di industri. Tim kami telah membuat langkah besar menuju penyelesaian di kuartal terakhir. Namun kami percaya dengan memberikan waktu ekstra kepada tim untuk menyelesaikan produksi dan mengembangkan sumber daya kreatif mereka, akan memastikan bahwa rilis ini menyenangkan," kata Activision Blizzard dalam pernyataan resminya.

Blizzard Entertainment belum secara resmi mengomunikasikan tanggal rilis untuk Overwatch 2 dan Diablo 4. Jika dilihat dari pernyataan sebelumnya, penggemar tak akan menemuinya di tahun 2021.

Blizzard resmi umumkan Diablo IV. (Blizzard)
Teaser Diablo IV. (Blizzard)

Dikutip dari PC Gamer dan Polygon, Presiden Blizzard Mike Ybarra menjelaskan secara lebih rinci dalam pertemuan investor dan mengatakan bahwa penundaan itu terutama didorong oleh perubahan kepemimpinan.

Direktur game Overwatch Jeff Kaplan meninggalkan Blizzard pada April 2021, diikuti oleh produser eksekutif Chacko Sonny pada September.

Tak hanya itu, direktur game Diablo 4, Luis Barriga harus keluar pada Agustus setelah mengalami tuntutan hukum terkait diskriminasi berbasis gender dan pelecehan seksual.

Luis Barriga diganti oleh direktur game baru pada Oktober 2021. Perubahan kepemimpinan hingga waktu ekstra untuk pengembangan menjadi alasan khusus terkait penundaan game Diablo 4 dan Overwatch 2.

Berita Terkait