Games

Perilisan Prince of Persia: Sands of Time Remake Ditunda, Apa Penyebabnya?

Prince of Persia Sands of Time Remake kembali ditunda dengan tanggal rilis yang belum ditentukan.

Rezza Dwi Rachmanta

Prince of Persia The Sands of Time Remake. (YouTube/ PlayStation)
Prince of Persia The Sands of Time Remake. (YouTube/ PlayStation)

Hitekno.com - Prince of Persia: Sands of Time Remake tak akan rilis sesuai jadwal yang ditentukan sebelumnya. Developer sudah mengumumkan bahwa Prince of Persia: Sands of Time Remake membutuhkan pengembangan lebih lanjut.

Kita masih belum mengetahui rincian penyebab pastinya, namun developer hanya memberikan alasan "masih banyak yang harus dikerjakan". Game awalnya diumumkan pada September 2020 dan dijadwalkan rilis di Januari 2021.

Penggemar kemudian harus menunggu lebih lama mengingat publisher kembali mengundurkan jadwal menjadi Maret 2021.

Menjelang perilisan yang diharapkan, Ubisoft lagi-lagi mengumumkan bahwa tanggal rilis untuk Prince of Persia: Sands of Time ditunda. Mereka juga tak memamerkan game tersebut di E3 2021.

Berdasarkan pengumuman pada akhir Oktober 2021, mereka mengungkap bahwa game ditunda dengan tanggal perilisan yang belum ditentukan.

Pengumuman mengenai Prince of Persia Remake. (Twitter/ princeofpersia)
Pengumuman mengenai Prince of Persia Remake. (Twitter/ princeofpersia)

Stephen Totilo, seorang editor di Axios sekaligus pengamat industri gaming memberikan prediksi mengenai kapan Prince of Persia: Sands of Time Remake meluncur ke publik.

Ia memperkirakan versi Remake dari Prince of Persia ini akan dirilis antara 1 April 2022 hingga 31 Maret 2023. Dikutip dari Siliconera, game bakal menampilkan model karakter baru, grafis yang ditingkatkan, dan pengisi suara anyar.

Judul ini merupakan versi perombakan total dari Prince of Persia: The Sands of Time tahun 2003 yang mempunyai banyak penggemar.

Prince of Persia The Sands of Time Remake bakal dirilis tahun depan. (Ubisoft)
Prince of Persia The Sands of Time Remake bakal dirilis tahun depan. (Ubisoft)

Pada kuartal pertama lalu, perusahaan mengumumkan penundaan tak lama setelah trailer awal yang memancing beberapa reaksi negatif dari penggemar.

Mereka mengkritik gaya visual versi Remake yang kurang begitu bagus. Prince of Persia: The Sands of Time Remake sedang dikembangkan oleh Ubisoft Mumbai dan Ubisoft Pune yang berbasis di India.

Judul asli dari game ini dikenalkan tahun 2003 pada Game Boy Advance, Game Cube, PlayStation 2, Xbox, dan PC. Prince of Persia: The Sands of Time Remake sendiri rencananya bakal menuju ke beberapa platform termasuk PC, PS4, dan Xbox One.

Berita Terkait